Turbo 3D (2013)

27 Juli 2013. Setelah minggu lalu gak bisa nonton Blitz krn gw ke SG, skr saatnya nonton deh. Abis makan2 sekeluarga di Sate Senayan, gw langsung meluncur deh ke PP. Horeeeeeeeee, udah seminggu gak nuker gratisan tiket, rasanya gamang.. *lebay*


1366x768-turbo-movie-cover-wallpaper-hd


Turbo. Theo a.k.a. Turbo (Ryan Reynolds) adalah seekor siput yang hidup di taman. Obsesinya adalah menjadi siput tercepat, seperti layaknya idolanya dalam balapan mobil, 5-time Indianapolis 500 champ, Guy Gagné (Bill Hader). Pada suatu malam, Theo meninggalkan tamannya dan terjebak di antara balapan mobil. Tersedot ke dalam mesin mobil balap, ia terendam di dalam nitrous oxide. Dan seperti keinginannya, menjadi secepat turbo. Tapi karena kecepatannya itu, ia dan kakaknya, Chet (Paul Giamatti), dipecat dari taman.


Jodoh mempertemukan mereka dengan Tito (Michael Peña) dan kakaknya, Angelo (Luis Guzmán), dua bersaudara pemilik "Dos Bros" taco, Paz (Michelle Rodriguez) seorang mekanik, dan Kim Ly (Ken Jeong) seorang nenek2 pemilik salon. Mereka juga bertemu dengan siput2 lain yang memiliki kemampuan masing2, yaitu Whiplash (Samuel L. Jackson), dengan kru-nya Smoove Move (Snoop Dogg), Burn (Maya Rudolph), Skidmark (Ben Schwartz), dan White Shadow (Mike Bell).


Impian Theo untuk bertanding di Indy 500 mengalami banyak tantangan. Apakah akhirnya Theo berhasil menjadi seperti impiannya? Jangan lupa kalo nonton ini, ditunggu sebentar setelah filmnya abis. Ada end-credit scene sedikit yg cukup bikin ngakak..


Belajar dari seekor siput, gw merasa lebih kecil dari dia, dan lebih lamban. Keyakinannya akan impiannya, membuatnya bisa menjalani berbagai hal yang selama ini gak mgkn dilakukan oleh seekor siput yg lamban. Persahabatannya dengan kakaknya, Chet, bisa membuat gw mikir, apakah gw sedekat itu dengan saudara2 gw. Apakah gw mendukung impian saudara gw atau malah meremehkannya? En gw makin berusaha belajar utk menjadi org yg lebih baik. Lebih baik dr seekor siput seperti Turbo. Hubungan Tito dan Angelo pun memberikan contoh seorang kakak yang akhirnya men-support adiknya, dan bangga bahwa Tito-lah adiknya :) Indahnya persahabatan dan persaudaraan di sini, sungguh membuat gw terharu. Menetes air mata saat melihat kecintaan Tito pada Turbo. Bahwa seorang manusia pun bisa menghargai seekor siput, sekecil apa pun mereka.


no dream is too big, no dreamer is too small.

Comments

Popular Posts