[JAPAN] Winter Trip to Sapporo and Otaru, Hokkaido, Japan

December 24th, 2019 - January 3rd, 2020.

Kesampean juga gw jalan2 ke Hokkaido Japan. Beli tiketnya juga gak ada planning. Tiba2 aja gitu sambil ngobrol santai, "Beb, ke Hokkaido yuk! Winteran kek-nya asik." Trus tau2 udah beli tiket hahahaha. Jadilah berangkat nekad lagi berduaan. Kali ini gw gak mo cerita panjang2 tentang ini itu. Gw cuma mo sharing gw makan apa aja di sana. Yuks mulai.






***********************************************************************


TOKACHI BUTADON IPPIN


Jam makan siang, sampe di Stellar Place, trus bingung makan apaan. Liat resto pertama gak ada tulisan latinnya, bingung sendiri, tapi banyak yg antri. Pas ngecek menu, wow nasi pake pork, langsung catet nama di waiting list hahaha. Ternyata ini salah satu tempat yang emang ada di list gw hahaha dodol kan.



Butadon small portion of rice ¥ 810


Hubby gak mau yang nasinya banyak, jadi ambil yg small portion. Tapi ternyata gak sampe signifikan kok porsinya. Lumayan kenyang juga. Dan yang pasti, porknya super enak. Wangi2 smokey gitu. Hmmm..



Butadon ¥ 880

Ini orderan gw, bedanya cuma di porsi nasi hahaha. Udah pasti kalo ke Sapporo lagi bakal ke sini lagi. Harus kudu musti. Super recommended. Empuk dan enak. Nagih pokoknya.


Tokachi Butadon Ippin

Sapporo Stellar Place
2 Chome−5−番地6階 Kita 5 Jonishi Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido 〒060-0035, Japan
Phone: +81 11-209-5298

==============================================================


HANA-NO-MAI


Ini kelupaan foto depannya karena pas ujan salju. Di dalam juga gak sempet foto karena lumayan rame, jadi gak enak kalo tiba2 gw keluarin kamera trus foto2in sekitar hahaha. Harap maklum yes.

Iwamizawa local honey berry highball


Saking udah dingin banget, trus ada menu highball yang kata adek gw enak, akhirnya nyobain, dan beneran enak. Kaga berasa minum alkohol dah, tp badan langsung anget. Agak ngeri sebetulnya, takut alergi kumat. Untung aman tentram damai sentosa.



Hokkaido Style Salt Chicken Kara-age ¥ 480

Penasaran dengan chicken karaage khas hokkaido style. Tapi gw sama hubby gak nagih2 amat ternyata. Emang rasanya lebih asin dibanding karaage yang biasa kami makan sih. Kami lebih suka chicken karaage yang biasa deh intinya. Tapi bukan berarti gak enak loh ya. Buat yang suka tipe kaya gini, pasti bilangnya enak hahaha. Buktinya meja sebelah nambah terus tuh wkwkwk.


Creamy Scallop and Quatro Potatoes Gratin ¥ 690

Jadi ini scallop dikasi keju trus ada potato gratin gitu. Ada kentang biasa, ada sweet potato. Nah gw lebih suka yang kentang biasa tuh. Sweet potatonya hubby yang abisin. Creamy scallopnya? Jelas gw yg makanin mulu hahaha. Enak, empuk, gurih, recommended!


Hana-no-mai
北海道直送 花の舞 本店 札幌北2条店
Kita 2 Jonishi, 2−31 MIZUHOビル 1F・2F, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido 〒060-0002, Japan
Phone: +81 50-5267-2102

==============================================================

WAKADOI JIDAI NARUTO HONTEN




Tau tempat ini dikasi tau sama Cindy. Pas ke Otaru, langsung dah meluncur ke sana. Tempatnya gak terlalu jauh, tapi karena semua area di Otaru sudah tertutup salju, jadi agak risky pas ktemu yang licin. Iye, walau udah pake sepatu boots Timberland yang mahil itu, tetep aja ktemu area tertentu, bisa jatuh. Katanya anti slippery, gak juga tuh. Eh malah curhat. Yuk lah, akhirnya setelah menempuh perjalanan cukup lumayan, sampe juga di Naruto Honten.






Deep-fried Chicken Set Meal ¥ 840

Berhubung gw emang mau mesen yang set meal satunya, jadi hubby mesen yang deep-fried chicken, yg semacam karaage gitu. Khas Hokkaido. Salty. Penasaran tetep sama salty chicken khas Hokkaido hahaha. Dan lumayan enak juga rasanya. Tapi tetep gw lebih suka chicken karaage yang standard hahaha. Porsinya banyak banget. Sampe kekenyangan si hubby hahaha.


Chicken Set Meal ¥ 1050

Nah ini pesenan gw. Emang dari awal udah pengen makan yang ini. Huhuhu. Porsinya gede sih. Super kenyang nih makannya. Rasanya enak juga. Gak sampe seenak ayam KFC sih hahaha. Tapi seriusan, worth to try deh. Udah jauh2 ke Otaru kalo gk coba Naruto Honten? Ya balik lagi kapan2, susah amat. hahahaha.. Jadi kulitnya itu kriuk banget, trus daging ayamnya lembut. Gw suka sih, sampe bersih makannya hahaha.



Wakadori Jidai Naruto Honten

3 Chome-16-13 Inaho
Otaru, Hokkaido 047-0032, Japan
Phone: +81 134-32-3280

==============================================================


Venetian Cafeteria

(レインボータワーソフトのお店)

Rainbow Tower Ice Cream ¥ 550

7 Tastes

Sebetulnya, sempet ragu apa bisa mampir ke sini buat makan es krim 7 tingkat. Karena gw punya jadwal cukup padat ke Otaru yang cuma pulang pergi sehari itu. Gw liat ini di IG Story keponakan gw. Emang mereka sekeluarga besar lagi ke Hokkaido juga hehehe. Trus mereka nginep di Otaru dan gw cek kalo doi makan di situ. Hahaha. Eh iya, akhirnya tp gw cobain juga pas mo jalan balik ke stasiun. Sekalian berteduh karena lagi hujan salju. Yes, snowingnya lumayan deras tuh, dan cepet banget gelapnya. Jam 4 udah gelap, sodara-sodara sekalian. Tapi gara2 itu kami jadi bisa ke kafenya dan menikmati Rainbow Tower 7 tingkat. Yaaay. Enak. Saljuan emang paling enak makan es krim!



Venetian Cafeteria

5-5-27 Sakaimachi, Otaru
Hokkaido 047-0027, Japan
Phone: +81 134-33-2999

==============================================================


TONKATSU WAKO




Nah, ini nemu gak sengaja lagi pas di Stellar Place. Jadi emang lagi nyari2 makan siang, trus nemu Tonkatsu Wako. Langsung gw googling deh. Ternyata mayan enak2 katanya. Akhirnya bilang hubby, cobain yuk. Eh doi mah seneng2 aja, secara emang suka yang katsu2 gitu.


Hirekatsu Gohan ¥ 1300

Pork Fillet Cutlet

Ini orderan gw, dan gw suka banget. Dagingnya super empuk trus kulitnya itu crunchy tp gak keras. Saladnya sih mantap ya. Gw sampe abis tuh. Nambah sausnya terus hahaha. Recommended!




Rosukatsu Gohan ¥ 1200
Pork Loin Cutlet

Ini orderan hubby. Pork filletnya enak. Empuk dengan kulitnya yang crispy crunchy. Hubby suka banget hehehe. Saladnya juga enak kata doi, disiram dengan saus gitu. Superb!



TONKATSU WAKO

Sapporo Stellar Place
4−3-1 パセオ内 B1Kita 6 Jonishi, Kita Ward
Sapporo, 〒060-0806 Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-213-5565

==============================================================


SAPPORO BEER MUSEUM


Sebelum berangkat ke Sapporo, udah masuk list mo ke Sapporo Beer Museum. Akhirnya sempet juga ke sana. Naek bus gitu, langsung turun di sebrangnya. Pulang juga naek dr sebrang museum. Mayan dah gak nyasar. Jam 4 udah sampe, trus masi bisa cobain beer-nya. Tadinya gw kira udah jam 6, udah tutup kalo jam segitu, gak bisa tasting lagi. Eh taunya baru jam 4, asik masi bisa.

Hokkaido exclusive: Sapporo Classic ¥ 300


Hubby mesen yang non alcohol, tapi akhirnya doi malah yang ngabisin sapporo classic gw hahaha. Enaaaaaak. Tapi gw emang bukan penggemar beer sih. Jadi ya, cukup lah segelas berdua hehehe.



Sapporo Beer Museum

9 Chome-1- Kita 7 Johigashi
Sapporo, Hokkaido 065-8633, Japan
Phone: +81 11-748-1876

==============================================================


RAMEN SHINGEN




Gw lupa deh tau Ramen Shingen dari mana. Kayanya sih hasil browsing2 ya. Trus ternyata deket dari hotel. Gak sampe jauh banget. Masi bisa dijangkau dengan jalan kaki walau kedinginan. Sampe sana udah ada antrian sampe ke samping restonya. Hahaha. Jadi antriannya tuh lanjut ke depan pintu, trus masuk, trus masi antri lagi, trus antri sambil duduk, sampe di pojokan. Mayan sejam lebih. Tapi demi udah sampe situ yawdah gw rela deh.













Ramen with Chasiu ¥ 950


Dan.. gak rugi antri ye. Suwer enak banget. Gak tau lagi mo komen apaan. Ramennya enak. Chasiunya enak dan banyak. Yawlaaaaah.. pengen balik lagi. Pokoknya kalo gw ke Sapporo lagi, harus ke sana! Brothnya juga enak, gurih, umami, the best pokoknya. Seriusan. Must-try! Super recommended banget nget nget.



Ramen Shingen

8 Chome-8-2 Minami 6 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido 064-0806, Japan
Phone: +81 11-530-5002

==============================================================


MIYOSHINO




Pagi2 nyari tempat makan yang udah buka, ternyata sulit juga. Kemaren2 masi nginep di hotel yang ada breakfast, jadi gak mikirin hahaha. Begitu pindah hotel, hrs nyari makan sendiri. Mana kalo winter gini perlengkapan keluar hotel itu sumpe sulit benerrrrr. Pake berlapis2, plus sepatu boot, topi, syal dll dll. LOL. Udah gitu, mo makan oyster eh tutup. Bukanya sore. Yawis muter lagi deh. Trus nemu ada Miyoshino buka. Yassss.. langsung masuk. Mayan ada nasi pokoknya, walau cuma jual gyoza.



Gyoza set meal ¥ 480

6 gyoza + rice + miso soup + drink

Gyoza-nya enak bangetttt. Empuk di dalam dan kriuk di luar. Gurih banget. Wangi dan nganenin aromanya. Menunya ada nasi, ada miso soup dan dapet minum air putih, free refill sampe kembung. Hihihi. Oya mostly di sana air minum free dan bisa refill. Enak banget deh pokoknya ini gyoza, gw bakal cari lagi kalo ke Jepang hahaha.



Miyoshino

2 Chome-16-4 Minami 3 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido 060-0063, Japan
Phone: +81 11-231-3440

==============================================================


Rukku & Uohei


Ini tuh nemu di Trip Advisor gitu, pas nyari makan model yg ada salmon sashimi gitu. Hubby blg, kayanya belon makan nih kita. Yawdah muter di TA, eh nemu Rukku & Uohei. Jalan kaki deh nyamperin, ternyata tempatnya resto yg gede gitu. Ragu2 juga sih krn tulisannya pake bahasa Jepang. Tapi krn lokasi sesuai dengan maps, masuk deh ke dalam. Pas di dalam, disuruh duduk sebelahan gitu. Ada deretan bbrp bangku. Kebetulan ada 1 org yg udah makan di situ. Gw tanyalah ke doi sambil ngasi liat nama di maps-nya. "Bang, ini bener gak di sini?" Dijawab, "Bener neng. Femes nih neng resto ini." Yawla, makasi bang. Langsung mesen, pake ipad gitu mesennya.



Salmon ¥ 600

Langsung mesen salmon sashimi. Liat deh dari fotonya. Seger banget kan. Warnanya merah salmon gitu uhuy. Pas dimakan pun teksturnya fresh banget. Suka!


Grilled pork skewer ¥ 380

Karena hubby suka banget sama skewer, gw pesenin deh itu grilled pork skewer. Ternyata enak banget loh. Empuk dan gurih. Tadinya gw pikir buat hubby semua, eh ternyata gw juga doyan hahahaha.


Fatty salmon belly ¥ 500

Wow ini enak banget. Salmon belly yang berlemak emang paling top deh. Gurih. Sedap banget. Gw sampe ngabisin banyak banget hahaha. Hubby doyan tapi doi tau kalo gw lebih doyan hahaha. Nyam.



Mashed potato fries ¥ 450

Nah ini yang paling bikin penasaran. Gw emang paling suka mashed potatao. Jadi pas dibilang kalo menu ini paling favorit, gw lgs pesen deh. Dan emang enak banget. Rasanya gurih manis gitu. Mashed potatonya empuk, luarnya kriyes2 mantaps. Gak heran deh jadi menu yang must-try!


Rukku & Uohei
6-tanuki koji-6 Minami 2 Jo Nishi, Chuo-ku
Sapporo, Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-221-0138

==============================================================


SAPPORO RAMEN HARUKA




Ramen Haruka ini gw temuin di Trip Advisor juga. Lokasinya ada di Ramen Alley. Famous place itu. Semua isinya ramen hehehe. Pas gw sampe sana, ada antrian di depan lokasinya. Tapi hubby tiba2 masuk ke dalam dan ternyata ada tempat duduk kosong. Yawdah kita lgs duduk. Orang yg antri di depan malah kocar kacir gak jelas. Ownernya suami istri masi muda.


 





Salt Ramen ¥ 780


Ini pesenan hubby. Lagi pengen yang normal salt ramen aja doi hehehe. Lumayan juga rasanya. Gak sampe yang enaaaak banget. Mungkin krn udah kepincut sama ramen yang sebelumnya kita makan ya. Tapi dagingnya empuk dan porsinya gede.



Miso Cheeese Ramen ¥ 1040


Nyobain Miso Cheese Ramen. Enak juga. Kuahnya beda banget sih sama yg pesenan hubby. Lebih gurih dan lebih yahud gitu. Apalagi ada cheese-nya kan. Andaikan cheese-nya lebih meleleh, pasti lebih gila lagi itu rasa brothnya. Wow deh. Bole sih dicoba biar gak penasaran hehehe.



Sapporo Ramen Haruka

3-6 Minami 5-Jo Nishi, Chuo-Ku | N Grande Bldg. 1F Ganso Ramen Yokocho
Sapporo 064-0805, Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-551-8700

==============================================================


GOTSUBO




Ini salah satu tempat makan yang direkomen sama Cindy. Gw udah nemu juga di Trip Advisor, tapi trus Cindy juga berkali2 info harus ke sini. Yawdah gw samperin deh. Tapi kepagian hahaha, akhirnya balik lagi sorenya. Udah keburu panjang antrian huhuhu. Mana dingin banget tuh. Sampe2 hubby besoknya tepar demam kedinginan. Untunglah 6 orang depan kami akhirnya nyerah, jadi kami bisa masuk lebih cepat hihihi..







Green tea ¥ 300




Highballs ¥ 500


Karena super dingin pas antri, gw pesen highballs buat angetin badan. Enak.



Raw oyster - one piece ¥ 150


Suka banget gw sama raw oyster. Walau berlendir dan kenyal, enak banget pas diseruput hmmm.. yummy! Oya, gw pesen 1, dikasi complimentary 1 lagi. Baik banget mereka!



Baked oyster - one piece ¥ 150


Gw juga suka nih yang baked oyster. Sama, dikasi 1 lagi complimentary. Duh super enak. Karena dipanggang jadi gak terlalu berair sih, tapi tetep yummy.



Oyster steamed in sake - three pieces ¥ 490


Ini paling mantaps. Aroma sake-nya nendang abis. Ugh, andaikan diulang kembali, gw pasti borong banyak banget deh malam itu. Huhuhu.



Fried oyster - three pieces ¥ 690


Gak lengkap kalo gk pesen yang fried juga. Enak. Sama enaknya. Pokoknya harus cobain semua model hihihi. Kenyal di dalam, kriuk di luar. Super yum!



Gotsubo

3-6-8 Minami 6jo, Chuo-Ku | Base 01 Bldg. 1F
Sapporo 064-0806, Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-551-7220 
IG: @susukino_gotsubo

==============================================================


MENYA YUKIKAZE SUSUKINO HONTEN



 

Menya Yukikaze ini ada di list gw, tapi kayanya tuh gak sempet ke sana. Tapi pas hari itu gw dpt info kalo keponakan2 gw lagi di sana. Akhirnya gw ajak hubby samperin mereka deh. Mereka lagi antri ternyata. Trus gw berdua nyelip donk hahaha. Monmaap ya orang2 yg di belakang mereka hehehe.



Spicy Miso Ramen ¥ 900


Nyobain sedikit hahaha.. lumayan enak juga.. tapi ya tetep bukan yang nomor 1 karena yg nomor 1 sudah ada di hati hahahaha.. salah denk.. udah ada di atas.. wkwkwk..



Homemade Grilled Gyoza ¥ 400


Gw mesen gyoza sih. Kenapa gak ramen? Karena baru abis makan, makanya gyoza aja deh. Enak juga loh. Walaupun menurut gw tetep enakan gyoza yang kemaren pagi2 itu gw makan. Ada di atas kok, jangan lupa cek lagi. Hehehe.






Menya Yukikaze Susukino Honten
4-2-6 Minami 7-jo Nishi, Chuo-ku | 1f
Sapporo 064-8532, Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-512-3022 
==============================================================

SHIROI KOIBITO PARK


Ini tempat yang sangat menyenangkan. Gw gak post lagi ya tempatnya kaya gimana, cek langsung di IG-nya atau di highlight IG gw yang Hokkaido. Itu tempat bisa buat foto2, ada juga tempat beli2 soft ice cream, beli cookies, beli susu coklat. Duh banyak deh belanjaan pasti kalo ke sana hahaha.. Rindu..

Shiroi Koibito Soft Ice Cream Regular Size ¥ 400


Ini sebetulnya beli di Otaru, sebelum gw ke Shiroi Koibito. Doyan banget gw hahaha. Makan pas lagi hujan salju di Otaru hihihi. Pas mo nyari Naruto Honten nih, lewatin tempat jualan es krim dan melon gitu2, taunya es krimnya Shiroi Koibito. Jadilah hepi bisa cobain juga, soalnya belon sempet tuh ke sana hehehe. Es krimnya lembut banget. Rasanya juga enak. Gak terlalu manis. Recommended!



Hot Chocolate with marshmallow and snowman

Kalo hot chocolate ini belinya langsung di Shiroi Koibito Park-nya. Yaaaaaaay akhirnya berhasil ke sana. Krn ud coba eskrim-nya akhirnya nyobain coklat panasnya aja. Utk coklat kalengannya udah beli 10 buat bawa ke Jakarta hahaha. Oya ini hot chocolatenya enak banget. Diminum winteran sih emang cocok. Recommended!



Shiroi Koibito Park

2 Chome-11-36 Miyanosawa 2 Jo, Nishi Ward
Sapporo, Hokkaido 063-0052, Japan
Phone: +81 11-666-1481
IG: @shiroikoibitopark
==============================================================

RAMEN SANTOUKA




Santouka Ramen itu emang kedoyanan gw sama hubby. Pas pertama kali makan itu udah jatuh cinta. Tapi semua cabangnya di Jakarta tutup sudah hiks. Akhirnya skr kalo mo makan pasti ke SG. Nah kemaren pas ke Tokyo-Osaka-Kyoto malah lupa nyari Santouka. So begitu di Sapporo, cari ah yg deket. Untung ada dan untung juga buka. Langsung meluncur ke sana sama hubby hehehe.









Shio Ramen (Mild salt flavor) ¥ 850
Our specialty is the white tonkotsu soup which you can slurp until the last drop. The red pickled plum on top hints the woman with red lipstick on, adding feminine touch to the ramen. Enjoy a bowl of this ramen that stands out for its delicious taste, aroma and gentle flavor.

Yang biasa gw makan di Jakarta dan SG itu emang selalu yg shio ramen. Jadinya ya pesen yg shio ramen juga lah. Ini pesenan gw. Secara gw kurang suka kalo yg rasa2 gak biasanya. Dan emang enak banget huhuhu. Gak nyesel makan Santouka di sana. Next ke Jepang pasti gw cari lagi Santouka hihihi.


Miso Ramen (Soybean paste flavor) ¥ 850
For this ramen we blend akamiso into our tonkotsu soup. This miso ramen that adds rich yet mildness to our tonkotsu soup could become a habit if you try it just once.

Ini mesenin buat hubby. Mayan suka dia sebetulnya coba2 broth ramen gitu. Katanya lumayan enak juga. Tapi apa sih yang gak enak di Santouka? Ihiy. Warna brothnya merah tapi gak pedes kok. Brothnya itu rasa miso gitu. Enak gurih kok. Porknya juga enak, lembut. Recommended buat yg pengen coba broth yg lebih gurih.



Ramen Santouka
Sapporo Kita 1Jo Chikaho Store

B1, Sapporo North Plaza
2-2, Kita 1jo, Nishi 4chome, Chuo-ku
Sapporo, Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-211-1882

==============================================================


GYOZA NO OHSHO




New Year gitu ternyata banyak resto yang tutup. Jadi inget2 ya guys kalo New Year siap2 cari makanan agak sulit hehehe. Untung mini market gitu masi pada buka ye.. Tapi gw iseng banget pengen tau ada 1 resto yang sempet gw liat pas lewatin areanya. Jadi mampirin ke sana. Eh taunya tutup. Trus muter2 deh nyari tempat makan. Eeeeeh nemu si Gyoza no Ohsho ini masi buka. Antri sih, tapi cuma 2 orang depan gw. Yawdah, ikutan dah. Untung gak lama. Laperrrrr..



Gyoza (Pan-fried Pork Dumplings 6 pcs) ¥ 240

Nah, ini bole diadu nih sama gyoza yg di atas yg gw blg enak. Duh sedap banget. Mana lagi lapar2nya kan. Spt gw bilang, udah susah nyari tempat makan, harus antri pula. Untuuuung ms dikit antrian. Begitu gw duduk, udah panjang. It's because.. jarang banget yg buka di malam itu.. Gyoza-nya enak, isinya banyak, gurih umami, sedap. Recommended!


Chahan (Pork Fried Rice) ¥ 450


Ini pesenan hubby hehehe.. sebetulnya dia mau yg omelette tapi ada saus gitu jadi prefer yang gak pake saus deh. Oya nasi gorengnya enak loh. Keliatannya sih kecil, tapi pas dimakan kenyang beud. Gurihnya sih gak ada duanya. Emang pork di Jepang tuh gak pernah gak enak wkwkwk..



Tenshin-Chahan (Omelette on Fried Rice) ¥ 580


Gw pesen yang nasi goreng omelet. Enaaaaaak. Sausnya kaya macam saus puyunghai sih. Gurih gitu rasanya. Dan porsinya suwer tekewer kewer gede bangetttt. Sampe kekenyangan makannya. Tapi puas banget deh. Serius, recommended!



Gyoza no Ohsho
5 Chome-34 Minami 3 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido 060-0063, Japan
Phone: +81 11-221-0070

==============================================================


BARISTART


 

Pertama nyoba Baristart itu di SG. Trus pas udah sampe Hokkaido, baru inget, kalo ini aslinya emang dari sini. Jadilah pagi2 itu gw mampir ke Baristart. Tapi abis itu kejebak badai salju hahaha. Trus mampir ke Family Mart deket situ, numpang berteduh hehehe.





BARISTART Latte ¥ 550

Homegrown Hokkaido Milk. Carefully selected milk from our favourite farms, blended and rotated seasonally to ensure quality richness and sweetness.

Mesen yang latte. Enak. Pengen mesen yang dingin, tapi di luar lagi dingin banget. Hahaha. Akhirnya mesen yang hot deh. Lattenya enak. Next time mau ke sana lagi! Hihihi.



Baristart
4 Chome−8−番地 フリーデンビル1F, Minami 1 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, 〒060-0061 Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-215-1775
IG: @baristart 

==============================================================


MATSUYA SUSUKINO




Pas Maret 2018 ke Jepang, udah banyak yg kasi tau kalo Matsuya itu enak, lebih enak dari 2 brands lainnya. Tapi entah kenapa, gw sama hubby gak pernah nemu itu Matsuya hahaha. Ajaib kan. Padahal org2 blg di mana2 nemu Matsuya hahaha. Nah akhirnya di Sapporo ini gw cari deh Matsuya, ternyata deket hotel. Seneng banget. Trus gak pernah tutup hahaha. 24 jam. Asik kan. Trus mesennya pake mesin gitu. Gampang kok. Nanti keluar potongan kertas, kasi aja ke orgnya. Ntar dianterin makanannya.

  
  


Grilled Pork Set Meal ¥ 600

Ini orderan hubby. Enak katanya, tapi agak asin. Ya gapapa lah, makan nasinya banyakan ajah hihihi. Dagingnya empuk. Nasinya enak. Saladnya aja enak banget.


Grilled Ginger Pork Set Meal ¥ 660

Nah ini pesenan gw. Enak banget. Ini gw pesen berkali2 tiap ke Matsuya hahahaha. Dagingnya empuk. Nasinya juga enak banget. Gw suka deh pokoknya. Porsinya juga banyak. Kenyang deh pokoknya. Gw sih rekomen yg ini ya daripada pesenan hubby hahaha..



Matsuya Susukino
3 Chome−1−1 第3グリーンビル, Minami 4 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, 〒064-0804 Hokkaido, Japan
Phone: +81 11-522-2023

==============================================================

TONKATSU MATSUNOYA



Nah ini nemu di Trip Advisor. Ternyata sebelahan sama si Matsuya hahaha.. deket banget sama hotel gw yawlaaaa hepi banget. Jalan kaga usah jauh2.. kaga usah kedinginan hihihi.. Mesennya juga pake mesin. Karena udah terlatih, gampang jadinya. Tinggal kasih potongan kertasnya ke orang di sana. Trus nunggu dipanggil deh. Kaga dianterin kalo di Matsunoya kemaren. Gatau kalo di outlet lainnya ya.



Pork Loin Cutlet Bowl ¥ 550

Hubby gak mau ribet langsung mesen rice bowl gitu. Kebetulan emang jual rice bowl tapi model katsu2an. Dan ternyata pork loin cutletnya enak loh. Gak lama mesen lgs dateng. Trus lgs makan dg nikmatnya si hubby. Gw minta dikit soalnya menu gw belon dateng hehehe. Enak, dagingnya empuk, moist di dalam, crunchy di luar.


Pork Loin Cutlet & Fried Oysters ¥ 850

Gw pesen yang 2 daging. Ada pork loin cutlet, dan ada fried oysters. Aduh suwer, enaknya tiada tanding. Ampun deh pokoknya nagih banget. Pork loinnya udah tau kan enak pas nyoba pesenan hubby. Nah fried oystersnya ini yang nendang banget. Enak bangetttt. Sampe mesen lagi besoknya hahaha. Duh sampe skr aja masi ngiler pingin lagi. SUPER RECOMMENDED.


Tonkatsu Matsunoya
3 Chome−1−1 第3グリーンビル, Minami 4 Jonishi, Chuo Ward
Sapporo, 〒064-0804 Hokkaido, Japan  
Phone: +81 11-530-5900

==============================================================

Sebetulnya masi banyak yang gw makan di sana, tapi gak gitu lengkap fotoinnya, bisa diliat di highlight IG gw bagian Hokk 2019 yak. Semoga berhasil bikin ngilerrrrr LOL.

Comments

Popular Posts