[MOVIE] (500) Days of Summer (2009)

Wow, setelah sekian lama liat orang-orang udah pada nonton (500) Days of Summer, akhirnya gw nonton juga nih film. Hmm, setelah abis filmnya, yang terlintas cuma satu hal: “what a unique movie.” Hehehe, beneran kisahnya unik banget. Bukan seperti kisah romantis lainnya di mana pemeran utama saling jatuh cinta dan happy ending. Tapi ini kisah yang betul-betul berbeda, tapi faktanya terjadi pada kita semua.



Film ini diawali dengan hari ke-488, di mana Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) duduk di sebuah taman berpegangan tangan dengan Summer Finn (Zooey Deschanel). Dilanjutkan dengan hari ke-290, di mana 2 orang teman Tom, McKenzie (Geoffrey Arend) dan Paul (Matthew Gray Gubler) memanggil Rachel (Chloë Moretz), adik perempuannya, untuk menenangkan Tom yang stress karena Summer putus dengannya. Tom merasa Summer adalah “the one.” Dan ia tak mengerti mengapa Summer tidak mencintainya lagi.

Tom - seorang arsitek yang bekerja menjadi penulis greeting card -  bertemu dengan Summer pada hari pertama Summer bekerja sebagai asisten bos di tempat Tom bekerja. Mereka berkenalan, menjadi dekat dan Tom pun jatuh cinta. Tapi sayangnya, Summer tak percaya akan cinta dan tidak menginginkan seorang kekasih. Semua percintaan mereka berakhir di hari ke-290, setelah mereka nonton film The Graduate. Dan Tom tidak pernah mengerti. Sejak itu Tom pun tidak pernah serius dalam bekerja, sampai akhirnya dia berhenti dari pekerjaannya, dan mulai menekuni ilmu arsitek-nya.

Film berjalan bolak-balik di antara 500 hari itu, di mana menjadi 500 hari-nya “Summer” di dalam hati Tom. Sempat ada pertemuan di antara mereka, saat salah satu teman mereka menikah. Mereka bahkan sempat berdansa dan Summer mengundang Tom ke pesta yang akan diadakan di rumahnya. Tom pun datang dengan semangat. Digambarkan dengan unik antara bayangan Tom akan pertemuan itu dan kenyataan yang terjadi.

Kisah dilanjutkan dengan pertemuan di hari ke-488, di mana Tom masih tak mengerti mengapa ia tak bisa bersama Summer lagi. Summer pun tak bs menjelaskan. Semua itu terjadi karena memang begitulah jalannya. Sampai pada hari ke-500, di saat Tom mendatangi suatu perusahaan untuk interview, ia bertemu dengan seorang gadis, yang juga sedang menunggu untuk interview lowongan yang sama. Gadis itu berkata bahwa ia sering melihat Tom di Angelus Plaza. Tapi Tom mengatakan bahwa ia tidak pernah melihat gadis itu di sana, padahal itu adalah tempat favoritnya. Gadis itu hanya tersenyum sambil mengatakan, “You must not have been looking.” Setelah itu hening di antara mereka. Bagaimana endingnya? Nonton aja deh. Bagus kok. Bener2 unik. Love it :D

Comments

  1. yang mana cewek itu namanya autumn ya kalo gak salah inget gua... :D
    abis summer, autumn, trus ntar ketemu cewek lain lagi namanya winter, dan terakhir spring. huahahaha

    tapi emang film ini bagus kok!!

    ReplyDelete
  2. Hihihi.. kalo di jkt namanya ujan sama kemarau.. wkwkwkwkw gk keren yak.. iya pelemnya bagus :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts