Ming Village Senayan City Jakarta

Udah 2 minggu mertua kaga gw ajak keluar makan. Maklum lah, sehari2 doi cuma nongkrong di apartment, gak ke mana2. Nonton aja di kamar. Kalo gw gak ajak keluar, kayanya kok tega amat yak. Udah tiap hari masak, pas wiken malah tetep cengo di kamar. So, minggu ini gw ajak ke luar lah, makan di Ming Village, Sency. Kebetulan minggu2 sebelumnya gw juga baru makan sama hubby berduaan pas lunch time hr Rabu. So, gw udah tau deh yg enak kira2 yg mana hahahaha. Berhubung (lagi2) menunya mirip2, gw gabung jd 1 aja ya :) Nih disempilin 1 foto hubby yg lunch with me di jam kerja :D



Bertempat di lantai 3 Sency, resto ini punya 2 pintu masuk. Dari depan dekat lift utama, dan dari belakang langsung dr lift cinema. Tempatnya luas banget en nyaman. Gak sempit2an deh kalo makan. Warna2 kalem bikin kita juga ngerasa comfy banget. Tapi kalo udah mesen, gahar bangetttt. Masalahnya gw emang doyan banget sama dimsum. Kalo udah makan dimsum tuh, kalap banget mesennya. Lupa sekitar dan lupa jaga perut dah. Hehehehe. Yuk nengok menu2 orderan gw.

Bebek Panggang

Menu ini wajib hukumnya dipesan. En setelah gw order, gak nyesel banget deh. Rasanya pas banget. Kadang kalo makan bebek panggang itu, suka keasinan, suka keras kulitnya atau dagingnya, tapi bebek panggang ini bener2 mantaps. Kulitnya renyah, dagingnya empuk, dan rasanya gak hambar gak asin, pas banget. Liat aja noh tampangnya. Pengen lgs dilahap kan??? *ngeces tralala*



Bubur Ayam Pitan

Menu ini baru dipesen setelah makan kedua kali. Pengen tau juga enak apa kaga sih buburnya. Soalnya kita tuh penyuka bubur, tp bawel. Kalo buburnya gak ada rasa, langsung males banget deh. Untungnya buburnya enak. Walaupun sedikit encer, tapi rasanya oke. Daging ayam dan telor pitannya juga lumayan melimpah. Gak rugi lah pokoknya.



Ha Kau Special


Hakau udah jadi menu wajib setiap dimsum. Hakau sendiri jd penentu buat gw kalo mo makan dimsum enak. Gak semua resto bisa bikin hakau yg enak. Rata2 udangnya terlalu lembek, bikin hakau itu jadi gak asik dimakan. Lucky me, hakau di sini enak. Mirip hakau di salah satu resto enak di PP yg sayangnya udah tutup skr. Jadi bolehlah untuk pelipur lara :)



Bakpao Chasiu

Gak afdol kalo dimsum gak pake chasiupao :) Ini menu andalan juga, karena gak semua bisa bikin chasiupao yg enak. Kadang2 nemu chasiupao yg bakpaonya keras, or chasiunya rasanya aneh bin pait *pernah euy makan yg model gitu* tapi gak kecewa deh mesen ini menu. Enaaaaaaaaaak. Bakpaonya empuk, chasiunya manis *layaknya manis normalnya chasiu* :) Seru dah makannya.



Lo Ma Kai

Menu ketan ini berbeda di setiap restoran. Selama ini makan lomakai, rasanya mirip2 lah. Tapi ternyata lomakai di Ming Village ini enak banget. Ketannya gak terlalu lengket. Empuk pula, gak sekeras biasanya. Isinya pun nikmat. Hubby doyan banget hahaha. Sampe promosi terus ke nyokapnya :)



Chongfan Cakwe

Chongfan biasanya isi udang atau chasiu atau scallop, kadang isi sayuran. Tapi isi cakwe itu ternyata enak lho. Seinget gw, gw pernah nyoba di salah satu resto favorit, tp cakwenya gak crunchy, trus kulit chongfannya tipis gampang ancur. Kalo ini cakwenya crunchy bangets, trus kulitnya agak tebel, jadi nikmeh banget dah.



Siomay 3 Rasa

Iseng2 nyoba menu siomay 3 rasa, tapi gak asek ah. Better siomay biasa. Jadi siomay-nya bentuknya agak lonjong, di atasnya dikasi jagung muda sama daging kepiting imitasi yg biasa buat shabu2 tuh :) Gak sampe enak gimana banget sih. So, saran gw, better pesen yg siomay biasa aja lah :p



Kui Ling Kao

Menu dessert ini yg selalu gw pesen kalo makan di dimsum resto. En baru kali ini gw ketemu Kuilingkao yg enak banget. Rasanya sesuai banget dg selera gw. Gak terlalu pait, dan manisnya pas. Seger banget deh.



So, kali ini gw ketemu deh resto dimsum yg cocok banget dg selera gw en hubby. Kayanya bakal sering2 dah, apalagi ada diskon BNI 30% hahahahaha makin ceumungudhhh!!!

Liat aja muka2 hepi kita setelah kenyang wwkwkwkk



Ming Village
Senayan City Lt. 3 Unit 08
Jl. Asia Afrika 19, 10270
Phone: 021 7278 1627
twitter: @MingVillageSC

Comments

  1. Great review of a nice restaurant for dimsum! Love it Hon, sure must eat there again...

    ReplyDelete
  2. thank u hon.. yuk makan lg :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts