[SINGAPORE] I Left My Heart in Singapore (day one)

Ini ke-6 kalinya gw ke Singapore (SG) sejak married :) Yeah, gw suka banget sama SG. Kali ini hubby ada meeting di sana, jadinya gw ikutlah. Rencana dia meeting 22-23 November 2012, so gw en dia lanjut sampe 25 November 2012. Kali ini gw review perjalanan yg terbaru ya :D Gw pertama kali ke SG naek Garuda neh hahahaa.. biasanya naek Air Asia or Lion Air :) Ternyata keren yak Garuda itu, bisa nonton pelem or denger lagu. Norak banget gak sih gw? Norak tralala. Jam 4 pagi udah berangkat ke airport. Jam 7 kurang terbang deh. Sempet ada turbulance yg sangat parah *gak pernah deh ngalamin separah itu* gw sempet eneq, tp sampe Terminal 3 Changi, lgs ilang segala mual2 itu :D Oh, I'm so in love with Changi. Best airport ever. Gw pernah ke airport di Beijing, Hongkong, even Paris, tp gak ada yg bisa bikin gw jatuh cinta spt gw ke Changi.

Sampe di Changi, kita langsung cari taxi, buat ke Link Hotel, tempat hubby ditempatkan di SG. Begitu sampe, hubby check-in, gw naik en langsung masuk kamar. Hmmmm.. gak sesuai dengan bayangan gw. Hotelnya agak kecil, kamarnya pun pas masuk agak ada aroma lembab, tp begitu AC udah nyala, aroma lembab ilang sih. Untung AC-nya dingin. Yah, udah tau kan gw penggemar AC :D

Link Hotel (rate sgd 186 breakfast 1 person)

Hotel ini punya 2 lobi. Yg 1 lobi utama, yg 1 lagi lobi kecil di sebrang hotel. Jadi mereka punya 2 gedung saling bersebrangan, dihubungkan dengan jembatan gitu. Unik juga sih hehehe..  Nih Christmas Tree yg di lobi utama dan di lobi sebrang :D

Abis naro koper gw mulai mencari titipan nyak gw, Black Sesame Mini Bun buatan Multi Grain yg katanya cuma ada di NTUC supermarket. Jalanlah gw dari Link Hotel menuju Tiong Bahru Plaza (TBP). Thanks to Patty, yg udah kasi link alamat Fairprice di SG - yup, nama supermarketnya itu ternyata Fairprice :D So, gw menyusuri area yg gw gak kenal, karena emang gk pernah ke area sini. Gw jalan terus sampe di 1 titik gw liat, aaaaaaaaaaaah itu ada Fairprice!!!! Langsung gw belok ke kiri deh. Sampe di sana, "Oh, we don't have that kind of bun, you should try the bigger Fairprice." Yaaaaaaa, balik lagi deh ke jalan tadi. Setelah berjalan dengan lunglai karena berasa jauh banget, akhirnya sampe juga gw di TBP.

Masuk ke Fairprice, dengan tenaga yg tersisa, gw lgs bawa contoh plastik bungkusnya. "Excuse me, do you have this kind of bun?" Mata gw berbinar2 saat dia kasi unjuk ke tumpukan di dalam freezer. Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. Langsung borong deh :D

Black Sesame Mini Bun @ sgd 2.75

Sempet foto2 juga di sana :) Udah ada pohon natal juga, horeeeeeeeeeeee..

Abis itu gw cari makan, trus mampir 7-11, beli sandwich sama roti (buy 2 only sgd 2.oo) enak juga loh roti2nya pas dimakan, walaupun gak ada isi, tp rasa coklat sama hokkaido cream-nya berasa sih. lumayan lah buat perut yg lg laper krn gak ada cemilan :) untung juga gw beli2an nih. menyelamatkan perut di saat krisis makanan.

Abis belanja, balik ke hotel. Pegel kaki. Sampe hotel baru ngeh, ternyata gw jalan bolak balik itu 2 kilo-an deh. Hadeeeeeh, pantes aja gempor. Gw masi dlm kondisi kurang tidur kan, krn pagi2 udah ke bandara. So, abis belanja itu, gw tidur2an dulu lah di kamar hotel. Enjoying wifinya juga hahaha. Jam 5 kurang, gw jalan lagi deh, kali ini mengunjungi Chinatown!!! Horeeeeeeeeeeeeee.. This is my favorite place in SG. Soale makanannya murah2 dan ada makanan2 yg gw suka. Yuk ditengok perjalanan ke sana :D

Pertama2 gw jalan kaki menuju Outram Park MRT, which is sekitar 0.5 kilo dr hotel. Dari situ gw naek MRT utk menuju Chinatown (walau hanya 1 station), krn udah pegel hahahaha.. biayanya "cuma" sgd 1.20 (setelah dipotong pengembalian sgd 1)

Gw turun di Chinatown MRT, trus menuju exit OG Building. Langsung menclok di tukang bakpao langganan Chop Hean Kuan, beli 4 pork bun buat cemilan *astaga nyemil sampe 4* qiqiqiqiq abis itu ke sebelahnya beli duck rice di Toh Kee trus makan es mangga aduhai nikmatnya..

Pork Bun big sgd 1.60 and Pork Chasiu small sgd 0.80

bapaonya enak banget. empuk dagingnya dan berlimpah ruah. kulit bapaonya gak tebel, jadi begitu digigit, lgs ketemu ama pork-nya. yummy!! pork bun terenak di dunia *sampai saat ini hihihi*

http://i1303.photobucket.com/albums/ag151/YennyMichael/Foodism/20121125_104700.jpg http://i1303.photobucket.com/albums/ag151/YennyMichael/Foodism/20121125_105142.jpg http://i1303.photobucket.com/albums/ag151/YennyMichael/Foodism/20121125_104748.jpg

Duck Rice sgd 4.50

duck rice toh kee emang terkenal enak, dan gw amat sangat doyan. daging bebeknya empuk. nasinya gurih. pokoknya sedap banget deh :D

Longan de Mango Ice sgd 2.00

baru pertama nyoba. ketagihan. laen kali ke sini, pasti nyeruput es ini lagi :D

Setelah menikmati es mangga, gw balik jalan kaki ke hotel *pegel pisan*. Nasi bebek gw makan dikit, biar gak terlalu laper. Gw beliin hubby juga, just in case dia ntar malem udah kecapean, gak mo cari makan lg di luar. Eh bener aja, ternyata dia sakit peyut dr siang di kantor. Kesian banget deh. Malam itu pun dia udah gak sanggup lagi ke luar kamar. Untung aja gw ngikut yak, bisa urusin dia. Untung gw udah beliin makan malam. Ada bapao juga buat cemilan *cemilannya berat bener hwhwwhwhw* Trus gw juga masi ada roti2 yg dari 7-11 tuh. Jadilah malam itu pas hubby balik, kita cuma asyik masyuk di kamar ajah. Uhuuuuuuuuy, pacaran lagi euy.. bobo deh yuk.. end of day one :)