[EVENT] Rekindle the Joy @ Starbucks

12 November, gw liat di twitter salah satu temen foodblogger, mau ada foodtasting di Starbucks lagi. Gw cek2 email, kok gw gak dapet yak invitationnya. 13 November pagi, gw iseng mention di twitter, "gak dpt invitation foodtasting, ya sudah, review yg laen sajah." tanpa berharap bakal dpt undangannya. Kan Sbux itu pasti penuh banget twitternya, siapa lah gw, keliatan tweet-nya aja belon tentu hehehehe.. Eeeeeh ternyata pagi2 itu gw dpt DM, katanya ketinggalan di-invite :) Whoaaaaaaa, seneng juga, akhirnya gw bs ketemuan sama foodblogger lainnya. Gw lgs kasi tau adik gw, krn jasa dia lah waktu pertama foodtasting, gw diajak ikutan :)

Hari itu sebetulnya gw udah janjian sama temen gw, Venny, mau makan di epiwalk. Tp karena gw cerita kalo gw mo lanjut ke Sbux KK, dia ajak lunch di sana aja, sekalian gitu, dia belon pernah ke KK. Setelah lunch, gw baru ke Sbux deh. Pas mo masuk, disuruh foto dulu di banner depan, pake kamera polaroid gitu, bisa langsung jadi, lucu deh. Tema mereka utk Natal taon 2012 ini adalah Rekindle the Joy.



Setelah difoto, masuklah gw ke dlm, wah ternyata udah rame yak :) Gak nyangka juga, event kali ini ternyata lebih rame dibanding foodtasting pertama kali :) Gw ketemu lagi sama muka2 yg gw kenal, tp banyak juga muka2 baru. Seru deh liatnya. Terpampang juga tumbler2 dan menu2 holiday di Starbucks Red Cups Gathering 2012 ini :)



Kita juga dikasi goodie bag yg isinya macam2 :) Plus ada live music loh di dlm. Alamak, lagunya enak2 banget. Bikin betah pastinya :D Gw aja sempet nyumbang suara via bbrp kata doank sih hahahaha.. Maap ya Mr Kiki, mic-nya aku rebut sebentar hahahaha *ditoyor*



Pas gw duduk, udah tersaji makanan enak di depan mata.. Cobain ah.. Kayanya asik ya :)



Gak lama nyobain menu2 baru itu, acara pun dimulai. Diawali dengan pengenalan Starbucks Chrismas Blend dan Espresso Roast. Food Manager Starbucks, Mr Kiki, mengajak Mr Mirza sebagai pakar coffee untuk menerangkan cara2 membuat kopi yang enak :D



Sbux ternyata mengadakan event ini utk memperkenalkan kembali ikon red cups yang berarti "it's holiday time!!!" Jadi, dr tgl 12 November 2012 sampai dengan 6 Januari 2013, Sbux memunculkan 3 minuman favorit mereka yaitu:

Toffee Nut Latte

Minuman ini enak loh. Rasa toffee dan buttery dipadu toasted nuts, espresso dan susu, bikin ini minuman gak sampe kopi banget. Rasanya manis agak2 nutty gitu :)



Cranberry White Chocolate Mocca

Ini favorit gw nih. Setelah nyobain, alamak, aman banget buat lambung gw yg bandel. Abis bo segelas kecil ini tanpa rasa kembung sama sekali. White chocolate-nya yg yummy, dipadu topping cranberry drizzle, bikin gw kepengen nagih mulu deh..



Peppermint Mocha

*tidak ada gbrnya, krn gw gak kebagian.. nangisssssss* gak bisa review juga rasanya, tp udah pasti enak deh :D



3 holiday beverages ini sebetulnya bukan menu baru, tahun kemaren sudah pernah muncul, dan karena banyak yg favorit-in, jadi mereka muncul kembali.. *tuink tuink* heheheh.. Harganya pun beragam dari 42k hingga 54 tergantung ukuran gelasnya :)

Oya, Sbux tahun ini punya kegiatan community service di Indonesia. Melalui Starbucks Youth Action Grants dan Community Service Grants, Sbux Indonesia memberikan dukungan dengan total Usd 43,000 ke 3 yayasan di Indonesia. Managing Director Starbucks, Mr Anthony Cottan, diberikan kehormatan untuk membagikan masing2 dukungan tersebut.



Serunya lagi, abis itu ada kuis2 lucu yg bikin ketawa ketiwi. En gw salah satu yg dapet hadiah juga lho. Uhuy. Seru deh. Ada yg dapet planner, coffee maker, mug dll :) Ms Enny (Marketing Promotion Manager) sama Ms Sari (Senior Category & Food Manager) yg tukang kasi pertanyaan hehehe.. Kita cekikikan terus deh..



Kurang berkesan kalo gak dikenalkan dengan menu2 holiday-nya yak.. Yuk kita mulai..



Stollen 24k

Stollen ini merupakan kue tradisional di Jerman setiap Natal. Fruit cake yg berisi dried fruit, ditaburi icing sugar ini, di dalamnya ada crunchy crunchy rasa almond yg enak banget. Kue-nya lumayan gede, pasti kenyang makan sendiri hihihihi



Smoked Turkey Ciabatta Sandwich 42k

Whoa, ini enaaaaaaaaaak. Favorit gw. Kenapa yg gw favorit selalu mahal? Hiks.. Smoked turkey-nya berasa banget. Enak deh. Benerrrrrrrr.. Ciabatta itu sendiri merupakan jenis rotinya :)



Chicken Black Pepper Focaccia Sandwich 33k

Belon digigit aja, aroma lada hitam sudah tercium pekat. Hmm, buat yg suka sandwich dg rasa sedikit pedas, ini bole jadi pilihan loh. Focaccia juga merupakan jenis roti yg dipakai :)



Bread Pudding 17k dan VIA Snowflake Land 17.5k

Bread pudding-nya berisi dried fruit, agak2 mirip sama stollen. Kalo Snowflake emang unik, semacam sus dengan isi kopi dan dilapisi coklat bertabur coklat putih. Seru sih makannya :)



Cranberry Oatmeal Cookies 90k

Ah, cookies ini enak banget lho. Rasa cranberry-nya kenceng bener. Makan sekali gak cukup. Tangan gak brenti deh masuk ke jar-nya yg cute :D



Raisin Oatmeal Cookies 75k

Ini juga sama enaknya. Cuma bedanya, ini rasa kismis :D



Nah, terakhir dipajang2 deh foto2 cantik kita2 yg ikutan acara ini :) Gak ketinggalan Limited Edition Sbux, Nutcracker Bearista yg gw pangku, dg harapan dia mo ikut pulang hahahaa. Sayangnya Ms Natashia selalu ngeliat aja, en dg garang berkata, "LEPAS!!" hahahaha ya sud, nasib deh.. kalo mo beli hrs keluar 200k dari kocek sendiri huhuhuhuhu



Terakhir, gw mo pamer hadiah yg gw dpt plus sisa isi dr goodie bag-nya :)



En, thanks to Starbucks Indonesia untuk invitation-nya ya :) Ditunggu invitation2 selanjutnya horeeeeeeeeeeee..

Starbucks Coffee
Kota Kasablanka Mall, G Fl Unit FS 01
Jl. Casablanca Raya Kav 88, Jakarta
twitter: @SBuxIndonesia

Comments

  1. Foto2nya bagus2 banget! Well done honey, proud of you!

    ReplyDelete
  2. thank you honey :) kan pake kamera yg kamu beliin :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts