[EVENT] Wine Tasting Decanter Wine House Kuningan Jakarta

7 Maret 2013. Gw dpt invitation utk Wine Tasting "Marqués de Riscal" di Decanter Wine House. Sebetulnya gw gak pakar urusan wine, tp krn Decanter deket banget dr apartment gw, en gw penasaran gimana sih rasanya ikutan wine tasting. Beruntung lah gw yg bs dpt invitation-nya, secara kalo food tasting, biasanya mereka random gitu ngasi invitationnya. Kadang gw diundang, kadang kaga. Apalagi gw kan newbie banget di dunia blogging :)


invitation-Public-Wine-Tasting-Decanter


Gw suka interior Decanter. Romantis banget. Acara Wine Tasting diadakan di area bar. Sedangkan area utk makan terpisah.


bd6ceb94-6513-44c8-9958-bce844b7543cwallpaper


Sambil nunggu wine tasting dimulai, kita malah order2 makanan di sana. Sekalian deh ya gw pajang di sini hahahaha kan sambil nge-wine :D


IMG_9014 IMG_9025


Escargot in Beer Batter Blanket 40k


disajikan dengan Garlic dan Herbs Butter. Enak nih. Beda dari biasanya escargot yg lembek2, ini agak renyah, yummmy, cuma krn gw kurang suka asin, next order hrs minta dikurangi garamnya :D


IMG_9032


Grilled Calamari 50k


disajikan dengan Spicy Tomato Fondue. Gw kirain calamarinya bakal bertepung, ternyata salah duga. tp rasanya enak sih, chewy2 gemesin gitu hihihihi tampilannya aja yg kurang rame..


IMG_9043


Black pepper-crusted Tuna Loin 82.5k


disajikan dengan Arugula and Fennel Salad with Caramelized Onion and Balsamic Mustard Dressing. terus terang, gw kurang suka menu ini. agak aneh di lidah gw hehehe


IMG_9046


Classic BLT 65k


Biasanya isinya itu Bacon, Lettuce, Tomatoes and Egg. Tp kemaren diganti dengan Beef :) Enak kok sandwich-nya :) gw sukaaaaaaaaa..


IMG_9045


Setelah makan selesai, baru deh winetasting blogger2 ini dimulai. Gw mencoba 3 wine sajah. Hehehehe.. Dilayani langsung oleh Mr Yohan Handoyo, owner dari Decanter Wine House dan penulis buku "Rahasia Wine" yg berwajah mirip Bae Yong-jun uhuuuuuuuy..


IMG_9047


Herederos del Marqués de Riscal Rueda 2011


ini white wine yg paling light, krn gw gk berani nyoba langsung yg keras :) karena terbuat dari anggur Verdejo, dari aromanya aja udah kecium buah2an yg segar. saat diminum, agak pait dikit, tp sekaligus ada rasa manis2 kaya sirup. unik deh rasanya. This wine pairs well with fish, shellfish, ham, pasta, chicken and cold meat. Best served at between 8º and 10ºC.


IMG_9005a


Seleccionado Por Bodegas Riscal S.L. Roble Tempranillo 2008


ini red wine yg paling light. rasanya ke-ceri2-an gitu. This fresh and pleasant red wine has notes of vibrant dark red berries, cherry, raspberry, underlying blackberry and very slight toasty-oak. It is excellent enjoyed with pork and other meat dishes.


IMG_8992


Herederos del Marqués de Riscal Rioja Reserva 2006


nah, ini red wine yg paling keras nih. tapi justru paling enak kalo kata gw hehehe.. Cherry-red color with good robe. Spicy, balsamic aromas of great complexity, with notes of ripe dark berries and light toasted nuances. This wine goes well with ham, mild cheeses, casseroles which are not highly spiced, bean and pulse dishes, poultry, red meat, grills and roasts.


IMG_9007a


Beruntung sih gw gak mabok atau alergi hahahaha.. En gw enjoy banget minum wine2 tersebut. Gak salah deh ikutan winetasting kali ini. Semoga ada event2 lainnya yg kaya gini. Oya, sambil minum wine, kita juga disediakan canape yg lezat2 loh.


IMG_9036 IMG_9037


Sekian sudah acara winetasting. Gw udah harus balik krn hubby udah mo jemput. So, buat yg ngiler sama wine, mampir deh ke Decanter Wine House. Dijamin banyak wine nak di sana :) Oya, thanks to Mas Adri ya, and fellow bloggers yg laen, nice to wine with you hahahahaha..


IMG_9049 IMG_9249


Decanter Wine House
Plaza Kuningan - North
Jalan HR Rasuna Said 12920
(021) 52963888
twitter: @DecanterJakarta

Comments

Popular Posts