Finding Srimulat (2013)

2 April 2013. Begitu lunch gw di-cancel, tau2 dpt tawaran nonton screening lagi. Langsung aja deh gw ambil kesempatan ini. Mumpung emang gak ada kerjaan sih. Jadi moment-nya pas banget. Apalagi emang film yg gw tunggu2 sejak lama :)


finding srimulat


Finding Srimulat. Menceritakan pasangan suami istri, Adika Fajar (Reza Rahadian) dan Astrid Lyanna (Rianti Cartwright). Mereka mempunyai mimpi yg sama, yaitu hidup mandiri dan mapan tanpa bantuan siapa2. Pernikahan mereka bukan tanpa halangan. Ayah Astrid (Ray Sahetapy) tidak terlalu setuju dengan hubungan Adi dan Astrid krn menganggap Adi itu "sontoloyo", walau begitu ibu Astrid (Nungki Kusumastuti) fine2 aja sih sama hubungan mereka. Tapi Adi gak pernah mau meminta bantuan kedua orang tua Astrid dlm hal keuangan. Adi sendiri bekerja di perusahaan EO yang sayangnya krn kecurangan Jolim (Fauzi Baadila) terpaksa harus dinonaktifkan sementara sampai keuangannya lancar.


Saat Adi mau pulang ke rumah, mobilnya mogok dan dibantu dorong sampe di depan Soto Cak Kadir. Di situlah ia melihat papan Srimulat dan bertemu langsung dengan Kadir. Ide untuk mementaskan Srimulat muncul saat ia teringat kembali betapa sejak kecil ia sudah mengidolakan Srimulat. Bahkan ia masi punya foto bertiga dengan ayah dan ibunya di depan papan pementasan Srimulat. Berkat bujukannya, Kadir mau juga diajak utk reuni dengan anggota Srimulat lainnya. Adi pun meminta ijin Astrid utk pergi ke Solo, tp gak ngasi tau kalo dia udah brenti kerja dan apa tujuan sebenarnya mau ke Solo.


Mulailah satu persatu anggota Srimulat ditemui. Berawal dari Tessy, kemudian Mamiek dan Gogon. Terharu melihat pertemuan mereka, air mata gw terus mengalir sambil masi tertawa melihat pelukan erat mereka dan mendengar celotehan2 konyolnya. Nunung sempat mau diajak, tapi lagi ada kesibukan, jadi gak ngikut. Dan mereka ber-4 (Kadir gak ikut krn sakit) berangkat ke Solo, menuju rumah Bu Djudjuk. Kegembiraan meluap saat mereka semua berkumpul, dan saat Adi mengutarakan maksudnya untuk mementaskan kembali Srimulat.


Terbentur dana, Adi memiliki rencana utk mengadakan pementasan kecil2an secara candid di Stasiun Balapan. Ternyata, berhasil dengan gemilang. Kemacetan di Stasiun Balapan gara2 ada Srimulat sampe jadi berita di mana2. Bahkan ada seorang bapak yang mau menjadi sponsor utk pementasan mereka di Jakarta. Tapi semua tak selancar yg diinginkan. Banyak halangan2 yang datang, salah satunya Icha (Nadila Ernesta) bekas teman sekantor Adi, yang menyusul ke Solo dan punya rencana tersendiri. Adi pun masih harus memikirkan Astrid yg sedang hamil tua dan butuh biaya besar untuk operasi lahiran.


Bagaimana akhir kisah film ini? Apa sih sebetulnya rencana Icha? Trus apa yang akan terjadi pada Adi dan Astrid? Berhasilkah Adi mementaskan Srimulat? Jangan lupa bawa handuk kecil waktu nonton tgl 11 April 2013 saat Finding Srimulat diputar di bioskop2 kesayangan kalian yak. Dijamin nangis sukses!!! 10 jempol gw kasi buat film ini. Semua akting pemainnya bagusssssssssssss!! Thanks to Charles Gozali yang punya ide cemerlang untuk Selamatkan Indonesia dengan Tawa!!


apa maksudnya KALO berhasil? Srimulat tidak kenal kata KALO. sekali Srimulat manggung, PASTI berhasil!!

Comments

Popular Posts