[CLOSED] Steakology Tebet Jakarta

27  Maret 2013. Gw ikut gathering Open Rice ke resto steak yang masi terbilang baru. Namanya Steakology. Lokasinya di Tebet tuh. Deket sih dr tempat gw, makanya gw ikutan. Untungnya ada Octa yg cantik dan baik hati, yg emang lewat KK jd gw bs nebeng taxinya hahahaha.. Makacih ya Jeng Octa :)


steakology-logo


Setelah kumpul semua, muncullah salah satu owner dan pencetus Steakology, Prabu Revolusi, yang juga pembawa acara Metro TV :) Prabu mulai menjelaskan awal berdirinya Steakology. Seru juga sih dengernya. Apalagi ternyata asal nama Steakology itu krn chef-nya kalo lg nerangin steak, kaya lg ngajarin ilmu tentang steak. So, dipakelah nama Steakology :) En semua steak mereka itu lokal loh ya :D


20130327_191359


Sirloin (Medium) 60k


Sirloin-nya enak, empuk, gak keras, dimasak medium-well. Juicy2nya juga berasa, pas banget deh buat gw yg udah kelaparan ampun2 hahahaha Gw juga suka mashed potato-nya :) Spt yg ud sering gw blg, mashed potato itu gak semua org bisa bikin. Bahkan chef pun gak semua jago bikin mashed potato. Tp di sini enaaaaaaaaaaak.. Padet pula, jd kenyang benerrrrrrrr..


20130327_192648


Tenderloin (Medium) 70k - Chicken (Medium) 45k


Tenderloinnya paling enak, paling empuk, en paling sedaaaaaap. Chickennya kalo kt gw biasa aja, berhubung emang gak terlalu suka chicken steak heheheh


20130327_192810


Tapi semua steak-nya gak akan asyik kalo gak didukung saus yg nikmat. Steakology memperkenalkan 7 Wonder of Sauces :)


20130327_193459


1. Mushroom Sauce


Saus krim ini terbuat dr jamur, butter, pepper cream dan rempah2. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: menenangkan. Jadi kalo gak tenang, patut dicurigai, salah saus sepertinya hahahaha


2. Barbeque Sauce


Saus pedas manis ini terbuat dari pasta tomat, cuka, liquid smoke, lada dan gula. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: freedom sensation! yeaaaaaaaaaah!! *mendadak pingin jerit2* *itu mah stress* wkwkwkwkk


3. Teriyaki Sauce


Saus ini terbuat dari kecap asin, cuka jepang dan gula dengan perbandingan 1:1. Saus ini dibuat dengan teknik memasak dari jepang dengan dipanaskan atau dipanggang. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: membuat jadi bersinar. Jadi kalo sampe kurang bersinar, coba ditambah senter hihihihi


4. Bernaise Sauce


Saus romantis khas Prancis. Rasanya creamy dan gurih asam. Terbuat dr mentega cair, kuning telur, cuka dan rempah2. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: mendadak melankolik hihihihi


5. Pesto Sauce


Saus dari Italia ini adalah saus khas dr Genoa yg sudah dikenal sejak jaman Romawi kuno. Pesto adalah racikan dari daun basil, minyak zaitun, keju parmesan dan kacang pistachio. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: menjadi pribadi yg unik. Ih seru amat ya hahaha


6. Blackpepper Sauce


Saus ini berbahan dasar lada hitam. Konon lada hitam dipakai oleh bangsa Eropa utk tanaman obat dan kecantikan. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: keep spirit on! Keren banget kan..


7. Rattlesnake Sauce


Saus ini dibuat dengan racikan Jalapeno, mustard, tabasco dan rempah2 lain. Efek yg diharapkan setelah makan saus ini: DropDead Gorgeous. Pokoknya kalo gak berasa cakep, protes ama yg bikin sausnya hahahaha.. Yg jelas ini pedesssssssssss. Gw sih berasa jontor bibir krn kepedesan wkwkwkwk gak denk, pedesnya keren kok.. namanya aja Rattlesnake :D


Bocoran dari Prabu, bakal ada 30 judul saus lagi. Mateng daaaaaaaaaaah, kudu dicobain satu persatu dah tuh. Belon efek2 yg diharapkan timbul, errrr ada gak ya yg bs bikin langsing? Wkwkwkwk


Setelah puas makan steak, kita disuguhin dessert. Yaaaaaaaaaaay..


20130327_202850


(kiri atas searah jarum jam)


1. Fruity Crepes


Crepes ini berisi buah apel yg dipotong tipis, stroberi dan saus stroberi. Enak, tp berhubung gw kurang suka apel, jd not my style lah :)


2. Banana Caramel


Aaaaaaaaaaaaah, gw suka.. Ini pisang dikasi karamel kriuk2 manis gitu. Nom nom nom. Yummy!!!


3. Caramel Cheese Crepes


Crepes ini berisi keju dengan saus karamel. Unik rasanya. Tp tau donk gw gk gitu suka keju ditabur di kue2an. Jadi favorit gw tetep si banana caramel :)


20130327_202927


(kiri atas searah jarum jam)


4. Chocolate Crepes


Ini enak. Gw suka saus coklatnya. Yummy. Sedaaaaaaaap.


5. Pancake with caramel sauce


Pancake dikasi saus karamel. Gw suka saus karamelnya. Mereka bikin enak banget.


6. Pancake with chocolate sauce


Saus coklatnya emang spesial neh. Sedap bangetttttttttttttttttt


20130327_203040


7. Pancake with Strawberry Sauce


Gw biasa aja dg menu yg ini, krn saus stroberi-nya biasa aja, gak sampe spesial kaya coklat atau karamelnya :)


Dan terakhir, inilah wajah OpenRicers yg ikutan kemaren :D


20130327_205227


Thanks to Steakology and Open Rice for having us. Sampe ketemu di gathering berikutnya :)


Steakology
Jl. Tebet Raya No. 38
Tebet, Jakarta
Telp: 021-83786620
twitter: @Steakology

Comments

  1. Yummy! Banyak jenis saos; pas banget buat lidah konsumen Indonesia yang piawai kalau soal appreciating good sauce/sambal :D

    ReplyDelete
  2. Semalem ke sini kok ga ngeh ada menu dessert ya :o

    ReplyDelete
  3. mgkn belon launching kali yak hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts