[EVENT] Coffee Culture by Le Meridien Jakarta

4 April 2013. Gw seneng banget bs punya kesempatan utk hadir di acara yg diadakan oleh Hotel Le Meridien Jakarta. Acaranya adalah Coffee Culture Seminar dengan tema A New Perspective on Coffee. Diadakan di Le Rendez-Vouz Lobby Lounge, acaranya gak ngundang banyak orang. Hanya bbrp org saja dari media dan bloggers. Bagus juga sih kalo gak kebanyakan, jadi suasananya juga lebih akrab.


invitation-coffee


Begitu dateng, gw lgs nyari Mbak Arie Ardiati, selaku MarCom Manager. Kenalan juga deh kita hehehehe. Trus gw nyari tempat duduk en disajikan 2 minuman di meja gw. Salah satunya Espresso Tiramisu, rasanya unik banget. Satunya lagi sejenis fruit punch, namanya Sweetheart hehehe.. Campuran dari pineapple, orange and cranberry, dan dibuat dengan penuh cinta hahahaha. Sambil menikmati 2 minuman itu, gw ditemani sama Pak Fajri D. Roesman, selaku Director of Sales and Marketing.


20130404_100014 20130404_101957


Acara ini dibuka oleh Mr. Robert Hogenstijn, General Manager Le Meridien Hotel Jakarta. Lalu dipandu Mr. Michael Gibbons, Associate Proffesor of Universita Del Caffe. Saat ini beliau merupakan distributor illycaffe di Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai pakar kopi for Espresso Coffee and pakar Coffee Art di Indonesia. Emang keren banget deh karya2 art-nya. Nanti bakal gw pajang kok di sini. Mr. Michael Gibbons gak sendirian memandu acara ini. Beliau dibantu oleh Eduardo Vastolo, seorang Barista Trainer utk Asia Pacific Region. Eduardo juga bekerja di Illycaffe menekuni coffee art juga. Seru ya coffee art itu :)


20130404_113417


Pertanyaan unik yang ditanyakan oleh Mr. Michael: kenapa kita minum kopi? Gw sendiri dlm otak mikir, kenapa juga gw minum kopi. Apa karena kopi itu enak? Kok jawabannya basi banget yak hahaha.. Ternyata menurut Mr. Michael, kita minuma kopi krn Kafein. Why? Because caffeine is the most common flat exciter. Gw sendiri gak terlalu ngerti dengan teori2 tentang kopi. Gw cuma doyan aja, en skr pun gak bs sembarangan minum kopi lg. Kalo yg terlalu pekat, perut gw lgs kembung, en lambungnya lgs error. Tp terus terang, wkt nyoba kopi buatan Mr. Michael, gak berasa kembung sih hehehehe.. mgkn krn emang hrs dibikin secara benar yak.


Mr. Michael juga menjelaskan efek psikologis dr kopi, penyebaran kopi, aroma2 kopi, efek roasting pada coffeebean, juga menginformasikan illycoffee yg 100% arabicca blend yg terbuat dr 9 ingredients dari berbagai negara utk menghasilkan keseimbangan yg sempurna between body and aroma. Mr. Michael juga memberikan informasi bagaimana membuat Espresso yang sempurna. Semua dijelaskan secara detail ke para media dan bloggers. Seru juga pas tau kalo penyebaran kopi itu ternyata muter2 aja hahahaha..


Ini sebagian coffee art yg dibuat mereka. Gw takjub deh liat mereka telaten banget bikinnya. Sayang kemaren gak sempet belajar sama mereka, krn udah antri yg mo belajar bikin :P


21d4058c-315a-48ec-9ee1-a3bd8c2951dcwallpaper


Selain kopi, banyak cemilan2 menarik lainnya, dan semuanya mengandung kopi. Kebetulan krn suasana agak gelap, dan gw gak bawa SLR, terpaksa gw gak pajang foto2 makanan2nya. Tapi dijamin enak semua deh. En, kenikmatan semua itu bikin gw berterima kasih banget sama 4 orang yg udah susah payah mengurus semua media dan bloggers yg dateng di acara ini.


20130404_125250


(dari kiri ke kanan: Pak Arief Budiman, Eduardo Vastolo, Mr. Michael Gibbons, Mbak Arie Ardianti)


Gak ketinggalan para media dan bloggers yang cukup narsis en girang banget setiap kali ada kamera yg nyamperin dan siap mengambil pose2 gila, spt foto di bawah ini:


20130404_125849


Thanks to Le Meridien Hotel Jakarta yg udah mengadakan event menarik spt ini, ditunggu event2 berikutnya ya.


Le Meridien Hotel Jakarta
Jalan Jenderal Sudirman, Kav 18 - 20
Jakarta 10220
Phone: 021-251 3131
FB Fan Page: Le Meridien Jkt
twitter: @MeridienJkt

Comments

Popular Posts