The Berlin File (2013)

6 April 2013. Gw gantiin Denny yg gak bisa nonton di acara #FlickMovieDay di Blitz GI yg diadakan oleh Flick Magazine. Kebetulan Denny dpt 2 free tickets, tp berhubung dia ada kegiatan lain, gw en hubby yg gantiin nonton :)


fullsizephoto269619


The Berlin File. Korea's no.1 box office hit. Film ini diawali dengan adanya transaksi ilegal di Hotel Grand Westin di Berlin, Jerman. NIS agen Korsel Jeong Jin-soo (Han Suk-kyu) bersama tim-nya mengawasi transaksi tersebut, yang terdiri dari seorang mata2 Korut, Pyo Jong-seong (Ha Jung-woo), broker dr Rusia dan seorang teroris dari Timur Tengah. Baru saja tim Jin-soo mau menyergap mereka, tiba2 terjadi penembakan. Jin-soo langsung mengejar Jong-seong sampai ke atap gedung, tp gagal menangkapnya.


Jong-seong tinggal bersama istrinya, Ryeon Jung-hee (Gianna Jun) yang bekerja sebagai translator di kedutaan besar Korut. Kedatangan Dong Myung-Soo (Ryoo Seung-Bum) menanamkan kecurigaan Jong-seong bahwa istrinya dan kedubes Korut Lee Hak-Soo (Lee Kyoung-Young) adalah pengkhianat. Tapi Jong-seong pun ragu. Semua terungkap saat Jong-seong dan Jung-hee menyembunyikan diri di hotel. Jin-soo pun akhirnya membantu Jong-seong setelah mengetahui apa yg sebenarnya terjadi.


Bagaimana akhir kisahnya? Nonton yak. Bagus. Tegang. Seru. Keren. En spt kata salah satu temen gw di twitter:  @mamanski : Cukup seru film action Korea, the Berlin File. Udah lama gak liat aktor Korea yg tampangnya laki, hahaha. 7/10


Gw suka banget sma akting Ha Jung-woo yang terkesan misterius. Berantemya juga ok banget. Kalo Gianna Jun justru di sini kurang berkesan buat gw. Tapi cukup puas dg akting yg lain2nya. Ceritanya juga unik. Agak berat sih kalo ngikutin politiknya, tp so far gw masi bs ngerti krn hubby bantu jelasin :D

Comments

Popular Posts