Mom's Birthday Party @ Sinar Lestari

2 Januari 2013, nyokap gw ultah yg ke-62 :) Tp berhubung itu bukan weekend, jadi makan2nya digeser ke tgl 6 Januari 2013. Setelah rundingan sana sini, ditetapkanlah untuk makan2 di Sinar Lestari (SL). Nyokap udah pernah makan di sana sama cici gw yg nomer 2. Kalo gw sih gak pernah, bahkan gak pernah ngeh ada resto namanya SL hahaha


SL


Jam 10:30 berangkatlah gw ke sana berdua hubby. Jam 11 kurang kita udah sampe, en udah milih tempat, 2 meja bulat masing2 berisi 10 kursi :)  meja 25 dan 26.. posisinya juga cakep, kaya di atas panggung, VIP kesannya hahaha.. Trus gw nunggulah mereka sambil foto2 di dlm resto :D


IMG_7039 IMG_7041 IMG_7042 IMG_7043 IMG_7045


Gak lama, berdatanganlah anak2 nyokap yang laen, satu persatu.. semua ambil posisi duduk masing2, trus siap order2 makanan deh :)


IMG_7059 IMG_7073 IMG_7076 IMG_7078


Kemudian makanan pun datang satu persatu :)


Khew Nyuk - Medium 90k


Ini ternyata makanan khas Hakka, cukup terkenal malahan. Banyak yg samain ini dengan menu "babi hong" padahal beda. Khew Nyuk disajikan dengan hamchoikon (sawi asin kering). Hamchoikon juga dikenal dengan nama dagang Meixian Cai (sayur Moiyen) aka Meicai. Kalo di hokkian, disebutnya kiam chai. Biasa nyokap gw bikin pake samchan, enaaaaaaaaaaaaak hihihihi.. Ok kembali ke Khew Nyuk. Gw doyan banget, jadinya buat gw sih enak2 aja :) Dagingnya empuk, kiam chai-nya lumayan juga :)


IMG_7080


Bakmi Goreng - Medium 60k - additional seafood 5k


Bakmi Gorengnya menurut gw fine2 aja, gak sampe istimewa banget. Tp bukannya gak enak sih, cuma gak sampe enaaaaaaaaaaak banget :D bole lah, buat iseng2 aja :D


IMG_7092


Cah Wong San - Medium 80k


Lindung cah Fumak nih.. Enak banget.. gw suka :) Lindungnya kriuk2 banget. Jarang deh ketemu yg bikin lindung enak begini hihihihi..


IMG_7095


Udang Rebus Yamha - Medium 95k


Udang rebusnya enak. Juicy banget. Tp kemaren gw kayanya gak pake saus makannya, jd kurang nikmat dikit heheheh.. Next harus pake saus baru asoooooy :)


IMG_7097


Cah tomiau - Medium 80k


Tomiau-nya juga enak nih. Gurih dan empuk.


IMG_7100


Bistik Sapi - Small 70k


Seyogyanya kita order sapi lada hitam, tapi entah kenapa di bon jadi bistik sapi. Pantesan aja itu sapi lada hitam pas keluar, kaga ada berasa lada2nya sama sekali hahahaha.. Gw kurang suka, sapinya alot trus gak nikmat. Mgkn krn kita berharap ada lada2nya, taunya manis doank hahahahaaha


IMG_7102


Udang Goreng Tepung (Saus Mayones) - Small 75k


Udang gorengnya enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Gw makan banyak banget hahahahaha.. emang favorit sih hihihi si ichel juga sama favoritnya :D Udangnya gurih, renyah, saus mayonesnya juga sedap :D


IMG_7103


Sop Kepala Ikan - Medium 65k


Ini yg paling enak dari semuanya hahahahha.. Save the best for last banget yak mereka :D tp beneran ini enak banget. kuahnya gurih, daging ikannya empuk banget tp gak sampe hancur, sedap banget deh. Pookoknya kalo makan di sini, harus pesen ini. harus!!! :D


IMG_7104


Setelah makan2, waktunya foto sama para cucu dan tiup lilin :)


IMG_7112 IMG_7118 IMG_7120


"Happy birthday ya maknyonya :D panjang umur dan sehat selalu.. we all love you!!!"


Sinar Lestari
Jl. Hayam Wuruk 124A
Jakarta Barat
Telp: 021 6397528, 6296720

Comments

Popular Posts