The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Awalnya gw agak ragu nonton ini karena banyak baca review bbrp org kalo filmnya "agak" kepanjangan alias "mungkin" membosankan. Tapi pas hr sabtu 29 december kemaren, gw pas ke Sency, tergoda juga, krn emang udah lama kan tuh film turun, tp gw belon sempet nontonnya. So, langsung deh hubby beli tiket, walaupun bukan 3D, tapi ya sudah lah.. abis di Sency gak ada yg 3D sih. Kenapa nonton di Sency? Ya karena masi ada promo buy 1 get 1 free pake BCA credit card. hehehehhee..


The Hobbit: An Unexpected Journey (TH1) ini adalah bagian pertama dr 3 bagian yg akan dibikin film berikutnya per 2013 dan 2014. Sutradaranya sudah pasti Peter Jackson. Ini merupakan prequel dari trilogy The Lord of the Rings. Duh, gw jadi kangen pengen nonton lagi itu LOTR huhuhuhu. Gw kirain ini cerita tentang Frodo, tapi ternyata pusat cerita dr TH1 ini adalah Bilbo Baggins (Martin Freeman), Frodo's uncle. Dalam kisah TH1, diceritakan perjalanan Bilbo bersama 13 dwarfs di bawah pimpinan Thorin Oakenshield (Richard Armitage) dalam usahanya merebut kembali the Lonely Mountain beserta harta karun di dalamnya dari Smaug, the dragon.


HVOzo


Diawali dengan keputusan Bilbo di hari ulang tahunnya yg ke-111, untuk menuliskan kisah hidupnya 60 tahun sebelumnya, untuk dibaca oleh Frodo. Dilanjutkan kelucuan2 yg terjadi saat Gandalf  (Ian McKellen) "memaksa" Bilbo untuk menjadi bagian dari perjalanan 13 dwarfs yaitu Balin, Dwalin, Fili, Kili, Dori, Nori, Ori, Oin, Gloin, Bifur, Bofur, Bombur, dan pemimpin mereka, Thorin. Bilbo ditugaskan Gandalf untuk menjadi "pencuri" karena hobbit bertubuh lebih kecil dari dwarf dan lebih lincah. Kita juga dibawa dalam suasana mengharukan saat mereka semua menyanyikan lagu Misty Mountains Cold.


"Far Over the Misty Mountains Cold,
To Dungeons Deep and Caverns Old,
The Pines were Roaring on The Heights,
The Winds were Moaning in the Night,
The Fire was Red, it Flaming Spread,
The Trees Like Torches Blazed with Light."


Merinding deh denger lagu ini. Keren bangetttttttttttt..


Berbagai petualangan dialami Bilbo dan 13 dwarfs, dari menaklukkan Trolls, ketemu Radagast the Brown sang penyihir yg tinggal di Greenwood, dikejar2 Orcs on Wargs, bersembunyi di Rivendell tempat tinggal elves, ditangkap Goblins, sampai bertemu dengan Sméagol yg bernama Gollum. Di sini akhirnya terungkap bagaimana Bilbo bisa memiliki The Ring. Lumayan lucu juga melihat percakapan Bilbo dengan si Gollum, maen teka-teki gitu hahahaha.. Kocak deh. Keliatan juga bahwa Thorin memandang remeh Bilbo yang dianggap tidak serius membantu dwarfs, karena selama ini sudah keenakan tinggal di rumah yang nyaman dan segala apa juga ada.


Sampai akhirnya, pertempuran di akhir film sungguh menegangkan, puncaknya adalah saat Eagles datang membantu mereka semua menghindar dari musuh bebuyutan Thorin, menuju Carrock. Pertempuran itu juga menyadarkan Thorin bahwa Bilbo adalah hobbit yang baik hati dan tulus membantu mereka dalam merebut kembali the Lonely Mountain, the dwarfs' home. Yeah, adegan terakhir ini cukup membuat diriku berkaca2 terharu biru. Film TH1 ditutup dengan getaran dari the Lonely Mountain, di mana Smaug berada. Jegerrrrrrrrrrrrrrrrrr!!


Yang belon nonton, nonton deh. Bole juga nonton LOTR 1-3 sebelum nonton ini. Tapi gak nonton juga gapapa. Gw aja nonton TH1 dulu, baru skr nonton LOTR 1-3 lagi hahahahahaha.. Enjoy yaaaaaaaaaa..

Comments

Popular Posts