Jack Reacher (2012)

Film Jack Reacher diawali dengan penembakan 5 orang di PNC Park. Adegannya cukup menegangkan karena penembak sepertinya random dalam memilih korban2nya. Keliatan persiapan si penembak, parkir van, masukin koin ke alat parkiran, trus mulai mengarahkan senapannya ke arah taman PNC itu. Gw cukup deg2an mengira2 siapa ya yang bakal jadi korbannya, dan loncat begitu tembakan2 dilakukan. Tega bener deh itu penembak. Abis nembak 5 orang, kabur lah dia dengan van-nya.


Reacher_Intl_UK_Quad


Setelah polisi datang en menyelidiki TKP, Detektif Emerson (David Oyelowo) menangkap James Barr (Joseph Sikora) karena bukti semua mengarah ke Barr. Saat diinterogasi Emerson dan Jaksa Wilayah (District Attorney) Alex Rodin, Barr tidak banyak bicara, hanya menulis di kertas "Get Jack Reacher!" Jack Reacher (Tom Cruiseis a former Army Military Police officerTidak ada yg bs menemukan lokasinya karena sepertinya Reacher itu hidup berpindah2 semau dia. Tapi begitu Emerson dan Rodin membahas bagaimana cara mencari Reacher, tiba2 saja Reacher datang menemui mereka. Ternyata ia memang mengenal Barr dari masa lalu dan langsung ia datang begitu tau Barr bermasalah. Reacher hanya diperbolehkan untuk melihat kondisi Barr yg koma karena digebukin oleh sesama napi. Saat itulah Reacher berkenalan dengan Helen Rodin (Rosamund Pike), anak dari Alex Rodin, yang merupakan pengacara pembela Barr. Mereka pun bekerja sama mencari bukti lain yg bisa membebaskan Barr dari hukuman mati.


Sembari Reacher mendatangi TKP, ia meminta Helen untuk mendatangi keluarga2 korban, mencari info dari setiap korban, hal2 apa yg berhubungan dengan Barr. Reacher menganalisa segala hal, sampai pada titik kesimpulan bahwa penembakan itu sudah direncanakan sebelumnya, dan ia yakin bahwa bukan Barr yang melakukannya.


Adegan seru terjadi saat Reacher dituduh melakukan pembunuhan lain, lalu dikejar oleh Emerson. Reacher sendiri mengejar pembunuh aslinya. Terjadi kejar2an pake mobil, seru abisssssssss.. Tegang bener deh liat mobil pada kebut2an. Adegan paling mantap tuh hahaha.. Ada yg kocak juga, pada saat akhir adegan kejar2an. Nonton aja deh, pasti ngakak hihihihi..


Penyelidikan Reacher menuntunnya ke tempat latihan menembak milik Cash (Robert Duvall) di mana Reacher akhirnya tau bahwa penembakan 5 orang itu memang benar2 sudah direncanakan. Reacher dan Cash pun bekerja sama dalam menaklukkan para penjahat itu.


Jadi, yg nembak itu Barr atau bukan sih? Nonton aja yak, gak seru kalo diceritain skr. Yang pasti, pada akhirnya, Reacher kembali berkelana sendiri, en tetep gak tahan ngeliat hal2 gak bener di sekitarnya, just like the tagline: If he's coming for you, you deserve it! Jadi, mending disamperin Tom Cruise deh drpd Jack Reacher hihihihihi..

Comments

Popular Posts