Hansel and Gretel: Witch Hunters (2013)

Kamis. 24 Januari 2013, setelah acara pesta ultah rvl di apartemennya, gw meluncur ke Kuningan City. Yaaaaay, mari kita nonton berjamaah. Langsung nonton 2 pelem. En ini pelem pertama yg gw tonton di jam 16:35 studio 5.


Hansel-and-Gretel-Witch-Hunters-HD-Movie-Wallpapers-620x350-602x339


Hansel and Gretel: Witch Hunters (HnG)adalah sebuah film adaptasi dari kisah dongeng klasik karya Brothers Grimm. Hansel diperankan oleh si ganteng Jeremy Renner, sedangkan Gemma Arterton menjadi adiknya, Gretel. Film dimulai dengan adegan sang ayah membawa Hansel dan Gretel ke dalam hutan, lalu meninggalkan mereka di sana, tanpa mereka tau kenapa mereka ditinggal berduaan saja. Dengan hati pilu dan pedih, mereka berjalan memasuki hutan dan menemukan sebuah rumah permen yang cantik dan menarik hati. Ya namanya juga anak2 kan, liat rumah permen serasa liat harta karun kan. Langsung aja dicolek2 itu permen2nya, dan pintu pun terbuka.. jengjengjeng..


Begitu masuk, baru ngeh kalo yg punya rumah itu nenek sihir yang seremnya naujubileeeeh. Gw aja sampe sedikit kaget pas liat itu nenek. Yaolooooo, serem bener. Dan dikurunglah Hansel, sembari dilemparin semua permen dan kue utk dimakan *gedenya kena diabetes jadinya ckckckck*. Gretel dijadiin pembantu gitu, disuruh memanaskan oven. Astaga, mereka sepertinya mau dipanggang sama penyihir jahat itu. Tapi mereka berhasil membunuh penyihir jahat itu. Entah kenapa sihir sang nenek gak mempan tuh.


Bertahun2 setelah kejadian itu, mereka terkenal sebagai Witch Hunters, pemburu penyihir2 yang berkeliaran di jaman itu.  Sepak terjang mereka terdengar di mana2. Begitu banyak penyihir yg jadi korban mereka. Sampai satu hari, di Germantown of Augsburg, mereka disewa walikotanya utk membebaskan Mina (Pihla Viitala) yang dituduh oleh sheriff sebagai penyihir yg menculik beberapa anak kecil di kota mereka. Dari situ, dimulailah petualangan mereka mencari penyihir jahat sebenarnya yg telah menculik anak2 kecil di kota itu. Famke Janssen cocok banget berperan sebagai Muriel, penyihir paling jahat dan paling sadis. Muriel pula yg mengungkap apa sebetulnya yg terjadi bertahun2 yg lalu saat Hansel dan Gretel ditinggal oleh orang tuanya. Apa sebenarnya alasan Muriel menculik anak2 kecil itu? Apa tindakan Hansel dan Gretel untuk menyelamatkan mereka? Mengapa Hansel dan Gretel ditinggal orang tuanya di hutan? Siapakah sebenarnya Mina? Ditonton aja ya. Semua terungkap satu persatu.


Dikemas dalam waktu 88 menit, HnG benar2 padat dan penuh aksi pertumpahan darah. Buat yang gak terbiasa nonton film sadis, mending persiapin diri ya. Gw aja nontonnya tereak2 melulu. Anak kecil jelas better jangan diajak, tp kalo emang udah biasa nonton sadis layaknya 2 keponakan gw, Rvl dan Ki2, boleh lah diajak. Bagus kok :) *mereka juga bilang bagus hahahahaha*


Renner cakep banget di sini, maklum deh, gw tergila2 kan. Tapi Gemma bener2 menyita perhatian gw dg ketangguhannya. Sosok Gretel yg biasanya digambarkan sbg anak perempuan yg rapuh dan lemah lembut, di film ini berubah menjadi sosok garang dan penuh percaya diri. Famke pun saat awal muncul, gw pesimis dg aktingnya. Tapi oke juga lah setelah mukanya.. ah sudahlah, nonton aja.. Penampilan troll juga cukup menambah seru. Apalagi pas tau namanya.. Hahahaha.. Udah ah, gak abis2, ntar bocor semua pelemnya. Dih, beli tiket. Kalo gak ada temen, gw mau kok nemenin. Hihihihi

Comments

Popular Posts