3Sum (2013)

28 Januari 2013. Gala Premiere (GP) 3Sum. 21:25 Studio 1 XXI Epicentrum.


3Sum berisi 3 cerita tentang cinta, kehidupan dan kematian. Disutradarai 3 sutradara muda: Andri Cung, William Chandra dan Witra Asliga, kita dibuat sedemikian rupa merasakan berbagai emosi berbeda di setiap kisahnya.


3sum-mvie-680x451


INSOMNIGHTS
(WRITTEN & DIRECTED by: Witra Asliga & Andri Cung)


Film diawali dengan resah gelisah Morty (Winky Wiryawan), seorang eksekutif muda, yang mendadak mengalami insomnia setiap malam. Halusinasi pun menghantuinya. Sampai pada titik di mana kita berasumsi, pasti krn diputusin Nina (Gesata Stella) yg membuat Morty stress begitu. 5 tahun mereka pacaran, dan tanpa ada penjelasan Nina memutuskan hubungan, padahal segala urusan pernikahan sudah beres. Putus cinta emang bisa bikin depresi.. *pengalaman pribadi hiks*


Film bergulir ke malam2 di mana Morty semakin stress karena gak bisa tidur sama sekali *gw yg nonton ikutan stress huhuhu* Badannya pun makin lemah, bahkan batuk pun keluar darah. Segala kisah masa lalu pun terbayang semuanya. Kita pun dibuat merinding dengan suara tangis yang kadang terdengar. Sampai pada akhirnya, fakta pun terungkap. Apa yang membuat Morty insomnia setiap malam? Apa yang terjadi dengan kisah cintanya bersama Nina? Siapakah yang menangis setiap malam? Jangan banyak baca. Tonton filmnya!


(Ada cameo dari @moviegoersID: @Rivki_Mogi)


RAWA KUCING
(WRITTEN & DIRECTED by: Andri Cung)


Film diawali dengan beberapa orang sedang main kartu di sebuah rumah. Suasana tahun 1980 terasa banget. Tiba2 datang seorang pemuda dengan wajah polos menemui mereka. Salah satu dari pemain kartu itu, Asiu, langsung meminta sang pemuda untuk membuka bajunya *aaaaaah buluuuuuu hihihihi* Kemudian ia disuruh duduk menunggu. Adegan kocak berlangsung saat ia digoda oleh pemain kartu lainnya, dan lari terbirit2.


Ci Ayin (Aline Adita), pemilik rumah yang sedang berulang tahun, kontan mengamuk saat ia melihat tidak ada pemuda yg menanti dirinya. Ternyata sang pemuda adalah hadiah ulang tahun yg diberikan teman2nya. Sayang sekali, ia  sudah kabur. Belakangan ketahuan bahwa ia tuna rungu dan tuna wicara. Setelah diprotes, akhirnya balik lagi deh si Welly (Natalius Chendana), nama pemuda itu, diantar Japra bodyguard-nya Koh Abong (Ronny P. Tjandra). Sempat ada adegan keributan antara Ayin dengan cicinya, Afung. Dan malam itu dilalui Ayin dengan bersenang2 bersama Welly untuk menghilangkan kegalauannya.. *anak kecil gak bole nonton neh*


Keributan Ayin dengan Afung makin merajalela, dan berdampak terusirnya Ayin dr rumahnya. Teman2 dekatnya tak ada lagi yg mau membantu Ayin. Tapi, pertemuan kembali Ayin, wanita cantik dengan pola hidup mewah berpesta mabok2an, dengan Welly, pria polos dengan segala kekurangannya, memberikan arti bahwa masih ada cinta tanpa syarat. Bagaimana akhir kisah cinta mereka? Jangan banyak baca. Tonton filmnya!


(Ada cameo dari @moviegoersID@kartowidjojo)


IMPROMPTU
(WRITTEN & DIRECTED by: William Chandra)


Film diawali dengan adegan seorang wanita melewati terowongan di malam hari. Dihadang beberapa oknum polisi gadungan, ia terjebak dalam tuduhan membawa narkoba, dan diakhiri dengan pemerkosaan bergilir. Adegan berpindah, saat Ali Ferzat (Joko Anwar) diwawancarai beberapa wartawan di TV. Ali bertekad akan membongkar habis segala korupsi yang ada di negeri ini.


2 sejoli yg diperankan Dimas Argoebie dan Hannah Al Rashid terlihat meninggalkan rumah melewati terowongan di mana sudah menunggu beberapa oknum polisi gadungan. Sejarah terulang, di mana mereka dijebak membawa narkoba. Dimas menantang mereka, dan Hannah pun kena setrum. Dikeroyok, Dimas pun terdesak. Kemudian datang seorang polisi bernama McClane *Die Hard banget sih*, berniat mengetahui ada masalah apa, tanpa tahu bahwa ia masuk ke dalam sarang penjahat. Hannah yang tersadar, langsung menyerang orang yg berniat memperkosanya. Dimas pun tak kalah bengis. Beberapa penjahat itu terkena tendangan mautnya. Aksi Dimas dan Hannah bole diacungi jempol. Keren banget bak sepasang jagoan mereka kerja sama menghabisi semua makhluk bejat itu.


Setelah selesai, mereka dengan santai naik mobil dan kembali berangkat untuk melakukan misi mereka. Apa sih misi mereka? Gimana nasib McClane, sang polisi jujur? Berhasilkah Ali memberantas korupsi? Jangan banyak baca. Tonton filmnya!


(Ada cameo dari @moviegoersID: @asliga)


Wah, puas banget nontonnya. Segala emosi campur aduk. Ada tegang, ada takut, ada ngakak, ada sedih, ada gemes, ada puas, aaaah pokoknya ada semuaaaa.. Buat yg mo nonton, Kamis 31 Januari 2013, ini film serentak diputer di bioskop2 kesayangan kita :) Yang penting jangan banyak baca deh, baca blog gw aja, trus lgs tonton filmnya! Dijamin nganga deh. Keren banget. Penasaran kan? Yuk Kamis ke bioskop :D


Sukses terus ya buat Andri, William dan Witra.. *penulisan sesuai abjad* Ditunggu film2 selanjutnya.. Jangan kapok ngajak gw Gala Premiere lagi yak.. Hahahaha.. Salut!!!! *angkat topi*


3Sum
FB FanPage: 3Sum
twitter: @3sum_film

Comments

Popular Posts