[KOREA] Lost in Seoul Korea

December 6th, 2018. Selalu bingung kalo mo cerita soal travelling. Maklum aja gw jarang banget travelling ke tempat baru. Jalan2 sih sering tapi ya itu2 aja. Baru awal taon kemaren kan ke Jepang, trus lanjut Singapore dan Hong Kong. Tapi kayanya kali ini gw bakal cerita soal kemaren ke Korea. Pengalaman baru lagi nih. Lucunya banyak yang bilang, kenapa gak ke Korea dulu baru ke Jepang. Tapi untung aja sih gw ke Jepang dulu baru Korea. Malah jadi lebih enak di Korea lebih gampang gitu mo ngapa2in karena udah pengalaman  yang susah di Jepang. Ok, gw naek Garuda Indonesia, sekitar 7 jam perjalanan, berangkat jam 23:35 sampe Incheon sekitar jam 9 waktu sana. Kurang lebih ya. Bisa tidur? Kaga. Gw gak pernah bisa nyaman tidur di pesawat. Entah kenapa.


Yup, di Korea hampir lebih mudah semuanya. Kecuali maps ya. Kalo di Jepang gw terbantu banget sama Google Maps, di Korea mereka pake Naver Maps. Jadi buat yang mo ke Korea, jangan lupa install ya. Karena itu adalah GMaps mereka. Mirip2 kok sama GMaps yg biasa kita pake di Jakarta. Pokoknya gak usah mikir lagi, langsung install aja. Untuk train, subway, bus, bahkan buat beli2an di minimart, kita beli yang namanya T-Money. Gw beli gambar Cony, hubby beli gambar Brown. Harganya lupa. Maap. Ntar kalo inget diupdate hahaha.

Sampe Incheon, nunggu koper bagasi, trus langsung ngambil peralatan make up.. eh salah denk.. ngambil perlengkapan musim dingin. Yak, betul sekali. @yennymakanmulu dan @michaelnontonmulu mo winteran for the first time. HAHAHAHA. So happy sekaligus parno2 dah. Takut banget kalo kedinginan dll dll gitu. Abis pake peralatan perang, kita langsung jalan menuju hotel. Naek train dari Incheon ke Hongik trus lanjut sampe Euljiro 3, abis itu tinggal cari exit 1, jalan kaki dikit doank udah ketemu hotelnya. HOREEEEEE! Seneng banget karena hotelnya super deket dengan stasiun. Oya, berhubung lapar dan bingung makan di mana, makanan pertama kita di Korea adalah Subway!! LOL.

Holiday Inn Express Seoul Euljiro

Di Seoul gw nginep di Holiday Inn Express. Lokasi bener2 mantap. Dekat dengan Subway, Sevel, Myeongdong area juga bisa lewat bawah tanah jadi gak usah berdingin2 di atas saat winter time. Kamarnya gak terlalu besar tapi juga gak terlalu kecil. Oke banget pokoknya.




Anyway di sana gw muter terus setiap hari. Gak ada yang bengong di kamar. Rugi bok. Hahaha. Cerita2nya nanti gw share satu2 yak. Tgl 15 Desember 2018 gw balik Jakarta. Sekian. Semoga berkenan.


Comments

  1. Kok gitu aja ceritanya, aku jg pernah ke korea selatan, pas jln2 sendiri pakai kereta sringkali melakukan kebodohan...hrs bayar kereta 2x krn terlanjur kluar pdhal hrsnya ganti jalur aja...trus gesek kartu tp pas pintu kebuka ga msk...pas digesek lg dah ga bisa ..jd beli tiket lg

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts