Hokkaido Izakaya at Pavilion Retail Arcade Sudirman Jakarta

November 13th, 2018. Lokasi Hokkaido Izakaya ada di Pavilion Retail Arcade, di Sudirman area. Cukup mudah menemukan tempatnya, bisa langsung cari di maps juga. Kebetulan gw ke sana barengan sama Aline, naek mobil online dari Cideng. Sampe sana langsung masuk ke dalam, sembari info ke Cindy yang sudah sampai lebih dulu, tapi belon buka, jadi dia mampir ke tempat lain dulu hehehe. Pas masuk langsung disambut dengan keramahan khas Japanese people. Rasanya seperti kembali ke Jepang. Duh jadi kangen.


Kami bertiga ditempatkan di ruang VIP supaya lebih bebas foto2 makanannya, gak mengganggu pengunjung lain pastinya hehehe. Restoran berkonsep izakaya ini menyediakan makanan khas Hokkaido. Semua bahan2nya diimport langsung dari Hokkaido. Kebayang kan segimana premiumnya semua hidangan di sana. Makin bikin gw penasaran pengen ke Hokkaido deh hehehe.









DRINKS

Hokkaido Green Tea Hot 18k


Hokkaido Green Tea Iced 18k

Green Tea-nya wangi banget dengan rasa yang enak. Gw gak terlalu bisa membedakan green tea dari belahan bumi mana, tapi gw tau ini green tea dengan high quality.

AKKESHI OYSTER

Akkeshi Nama Kaki (Oyster from Hokkaido Akkeshi) 3 pcs

Akkeshi is a specialty place where only oysters can be shipped through out the year in Japan. The oysters is grown plump and characterized by its rich flavour.

Mereka mendatangkan oyster dari Akkeshi Hokkaido. Dan ini adalah oyster terenak yang pernah gw coba. Teksturnya lembut banget. Gak ada amis2nya. Rasanya juga enaaaaak. Gak bikin mual walau teksturnya kenyal dan langsung dilahap sekaligus. Sedaaaaaap. Harus banget makan oyster kalo ke sini.

SASHIMI

Special Sashimi Moriawase Medium Size 468k

Shasiminya disajikan di wadah memanjang, bareng sama oysternya. Jadi cantik kan prestentasinya. Sashiminya enak semua. Seger dan fresh banget pokoknya. Gw paling suka toro tuna-nya. Enaaaaaak banget. Ikura-nya juga enak. Salmon, tuna dan sashimi2 lainnya, enak semuaaaaaa. Dikirim langsung dari Hokkaido. Dabest!


SIGNATURE

Salmon Chan-Chan Yaki with Cheese 128k

Stir Fried Salmon & Veggie with Spicy Miso & Soy Sauce with additional Cheese

Kebayang gak salmon diaduk2 bareng keju? Wanginya bikin lapar. Jadi biasanya, hanya salmon dan sayuran yang diaduk bareng spicy miso dan soy sauce. Nah ini menu baru ternyata, pake keju. Menambah nikmat dan cita rasa dari salmon chan-chan-nya. Lelehannya itu loh. Hmm.. Chef-nya yang langsung masak di depan kita. Bahkan Chef-nya yang bagi2 buat kita. Baik banget deh Chef-nya. Humble!




Milk Dashimaki 68k

Hokkaido Milk Omelette

Ngomong soal tamagoyaki gara2 Cindy mampir ke supermarket Jepang di sebelah, jadi kepingin kan. Eh mereka ternyata ada Milk Dashimaki. Tipenya mirip dengan tamagoyaki, jadi kami hepi. Dioleskan butter di seluruh permukaan milk dashimakinya saat masih panas. Tekstur telurnya lembut, berlapis2, enak deh. Bisa langsung dimakan gitu aja. Jadi cemilan. Super delicious.


STIR-FRY BAKE

Meat (Beef) Mountain Spicy Hot Pot Reguler Portion 358k

Nah ini dia signature-nya nih. Tumpukan daging, bisa beef bisa pork, tergantung permintaan. Di bawahnya ternyata dipenuhi sayuran tauge dan kol. APAH? Kukira daging semua. HAHAHA. Lagi2 Chef-nya yang masak di depan kita. Gw liat tuh ada taburan bubuk cabe jd emang agak pedes, tapi karena enak, jadi gak gw rasa2in pedesnya. Cara makannya juga bisa dicelup ke telur yang udah disiapin. Recommended!




HOKKAIDO HOROKANAI SOBA

HOT SOBA

Shabu Shabu Soba 160k

Hot Soba with Beef

Tekstur sobanya mendekati sempurna. Gw suka. Beefnya juga enak. Juicy dan empuk banget. Kuahnya gak terlalu asin, tapi cukup gurih. Enak dimakan panas2 ya.


COLD SOBA

Kurogoma Maze Soba 130k

Cold Dry Soba Mixed with Spicy Black Sesame Sauce

Somehow, gw gak suka soba dingin. Menurut gw, agak aneh makan mie dingin2 gitu. Cara makannya: diaduk semua dicampur jadi satu. Dan setelah gw coba, wow enak bangetttt. Tekstur sobanya so good. Dan sauce spicy black sesame-nya gurih dan flavourful banget. Super recommended!


CHARCOAL GRILLED

Ika Maruyaki 188k

Grilled Squid

Berhubung gw gak terlalu suka squid, gw cuma coba 1. Kenyal dan rasanya enak. Aline dan Cindy sih suka banget. Gw yakin hubby gw juga bakal suka. Karena dia yg doyan cumi. LOL.



Thank you Hokkaido Izakaya for the lovely lunch.

Hokkaido Izakaya
Pavilion Retail Arcade
Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 24
Sudirman, Jakarta
Phone: +62 21 21889061
IG: @hokkaido_izakaya

Comments

Popular Posts