[CLOSED] Kapal Laut Seafood Restaurant Kelapa Gading Jakarta

17 Agustus 2013. Setelah acara di MTA, kita mampir makan dulu di Kopitiam, trus kemudian Hans memisahkan diri. Sisanya mulai jalan ke Gading. Aline bareng gw en hubby. Soya bareng Verdi. Rencananya sih mo mampir makan bakmi or bakso gitu deh, tp ternyata kata Verdi, tutup. Ya udah, jadinya langsung ke Kapal Laut. Yup, kita mo foodtasting di resto seafood teranyar di Kelapa Gading :D


IMG_8147 IMG_8151 IMG_8150 IMG_8149


Tempatnya gak terlalu besar, tapi ada lantai 2 utk makan juga, dan lantai 3 utk karaoke. Ada 2 ruangan karaoke, yg besar dan yg kecil. Cukup convenient sih utk hura2 ala skinnymini hehehe.. Waktu kita dateng, belon ada host-nya, jadi kita order ice tea dulu :) Trus setelah host-nya dateng, kita mulai dijamu dengan berbagai makanan enak :D Octa dan Rinto belakangan pun menyusul walau agak telat.


IMG_8187


Minuman2nya datang duluan :) Semuanya enak, gw gak usah detail satu persatu ya, krn semuanya emang sesuai isi dan rasa masing2 :D Tinggal pilih favoritnya apa hehehe.


Es Lidah Buaya (Aloe Vera Ice)


IMG_8167


Es Lemon Madu (Honey Lemon Ice)


IMG_8164


Sekoteng


IMG_8174


Jus Kedondong (Kedondong Juice)


IMG_8176


Es Kelapa Muda


IMG_8180


Setelah minuman2nya datang, gak lama makanan2 pun berdatangan :)


Nasi Putih


IMG_8241


Tempe Goreng Tepung 18k


Deep fried tempeh. Tempe gorengnya renyah banget. Mereka memakai tempe dari Pontianak. Rasanya pun gurih dan so yummy. Bentuknya pun tidak seperti tempe goreng pada umumnya yang hanya kotak atau persegi, tapi dibikin sedemikian rupa sehingga keliatan agak bulat lonjong. Endesssss deh pokoknya.


IMG_8200


Daun Ginseng (R) 16k (L) 23k


Ginseng Leaves. Gw baru pernah kayanya makan daun ginseng. En surprisingly, enak banget. Gw sempet berpikir bakal makan sayuran hijau yang beraroma dan rasanya aneh. Tapi ternyata nggak tuh, malah wangi ginseng menambah napsu makan gw *yakale udah kelaperan kayanya hahahaha*


IMG_8207


Ikan Bakar Senangin 10k/ons


Grilled Indian Salmon Fish. Dalam bahasa Inggris Senangin dikenal dengan nama Fourfinger threadfin, Giant threadfin, atau Indian Salmon. Dagingnya gak terlalu tebal, tp enak banget dimakan. Bumbunya meresap banget. Duri ikannya pun gak mengganggu. Yummy..


IMG_8212


Sup Kepala Ikan Keladi 75k


Taro Fish Head Soup. Gw suka banget sup-nya, tp gw gak suka keladinya hahahaha.. Gw cobain sih, tp gk suka :) Gw cuma suka ikan sama soup-nya. Yummy tasty banget deh.


IMG_8219


Kepiting Daunwangi (M) 22k/ons (F) 25k/ons


Daunwangi Crab. Kepiting DaunWangi enak, gak pedes en dagingnya banyak :) Gw makan bbrp capitnya en enjoy banget krn capitnya gak keras, jadi bisa dimakan dengan nikmat, tanpa perlu berantem sama sang kepiting :D


IMG_8221


Pakis Yam (R) 16k (L) 24k


Yam Ferns. Gw makan cuma sedikit ini, krn banyak bawang merah, gw kurang suka sih. Tapi tekstur daun pakis itu sendiri sangat lunak dan rasanya pun enak :)


IMG_8232


Kepiting Asap (M) 22k/ons (F) 25k/ons


Smoked Crab. Ini lebih enak dibanding Kepiting Daunwangi. Rasanya lebih manis dan smokey. Tapi gw en hubby sepakat, ini enak bangetttttttttt.. Aroma asapnya menggugah selera :)


IMG_8249


Ikan Tim Salju 60k/ons


Steamed Seabass. Ini enak bangettttttttttt.. Tekstur ikan seabass yang di-steam lembut banget. Rasanya pun gurih. Gak heran deh dikasi nama ikan tim salju, krn warnanya memang seputih salju :)


IMG_8254

Botok 15k


Botok adalah masakan tradisional Jawa. On a piece of banana leaf, the coconut flesh is mixed with chilli, salt, pepper, and salam (Indonesian bay-leaf). The leaf is wrapped tight and secured with a stick, then placed on a steamer. Rasanya? Pedassssssssssssss..


IMG_8276


Kerang Tiram Goreng Telur 25k


Egg Fried Oyster Clam. Kerang tiram goreng telur emang paling enak. Wangi, gurih, tasty, yummy. Campur jadi satu deh semuanya. Tiram emang paling enak dimasak dengan telor spt ini. Nyokap gw kan suka bikin, en ini yang jadi menu sehari2 gw waktu ke China April-Mei kemarin :D


IMG_8277


Setelah mencicipi begitu banyak masakan, kita pun tak lupa utk foto keluarga. Dilakukan di lt 2 karena tempatnya lebih luas dan enak banget buat foto keluarga cemara hahaha..


IMG_0259


Dan hari itu diakhiri dengan karaoke di lt 3. Hahahaha.. seru banget.. Verdi sempet ikut di awal karaoke, tp cuma sebentar, abis itu dia balik deh. Dan kita lanjut sampe hampir jam 10 malam. Keceeeeeeee..


aa0755d3-41b7-4684-876e-6832ef77fa64wallpaper 562674d0-6e42-4831-beff-52fc93369136wallpaper 98259c17-1b54-4772-bc0a-07e04cc5d20bwallpaper


Thanks to Kapal Laut yang udah mengundang kita semua dalam foodtasting ini. Thanks juga udah kasi kita kepuasan karaoke sampe gila. Special thanks to my hubby yang foto2in kita semua, dengan segala keceriaan dan kegilaan kita. I love you all :)


Kapal Laut Restoran Seafood
Jln.Boulevard Raya Blok QA 5 No.1
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telp: 021-4514833

Comments

  1. itu abis karaoke ga diajak makan lagi? kan laper abis nyanyinyanyi?
    masa sih blom pernah rasain daun ginseng? enak tuh kenyalkenyal.. paling suka deh sama daun pakis..
    kalu makan seafood di KG, sukanya di wirosableng.. ntar mo nyobain kesini deh.. itu ada jus kedondong, batak banget yang punya ya?

    ReplyDelete
  2. iya laper banget tuh. akhirnya makan lagi di Burger King hahahaha..
    bener mbak tintin, gak pernah aku makan daun ginseng sama daun pakis hihihi
    wirosableng sebelah mana tuh? namanya lucu amat.
    bisa jadi yg punya batak ya hahaha

    ReplyDelete
  3. wirosableng itu terkenal deh di KG.. resto seafood seger pinggir jalan kog, ga jauh dari MKG..
    ya ampun nyambung burgerking.. ku ga gitu suka rotinya burgerking.. keras..

    ReplyDelete
  4. oo aku jarang sih ke gading hehehe..
    aku doyan sih BK hahahaha.. doyan semua sih sebetulnya ahahahhaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts