[CLOSED] Caffè Bene Lotte Shopping Avenue Ciputra World Jakarta

01 Agustus 2013. Gw terpaksa melenceng jauh dari postingan2 lampau gw, krn pas banget gw kemaren ke Ciputra World bareng Soya, kita nemuin tempat nongkrong baru yg asik, en pas banget mereka baru opening kemaren tuh. Caffé Bene. Suasana homey dan cozy terasa banget loh. Ada 2 pajangan raksasa gelas2an yg lucu banget hehehe.. Suasana tempat ordernya nyaman. Server2nya pun helpful banget dalam membantu memilihkan minuman :)

IMG_6597 IMG_6598 IMG_6592 IMG_6519 IMG_6594 IMG_6514

Suasana di ruang yg lebih dalam, lebih bagus lagi. Suasana library. Ada lemari2 tempel di dinding berisi buku2. Kursi2nya pun nyaman banget. Yang paling penting, ada stopkontak buat nge-charge hihihi.. Konsep spt ini pun diambil langsung dr Caffé Bene di Korea. Di sana sudah 800an outlets Caffé Bene yg tersebar. Keren abis kan.

IMG_6522 IMG_6523 IMG_6515

Dekorasi2 di dalam kafe ini juga unik2 banget.

IMG_6508 IMG_6516

Saat memesan, kita dikasih nomor utk di meja, menanti pesanan kita diantar..

IMG_6507

Green Tea BingSu 60k

Sesuai dengan namanya, dessert ini adalah dessert dengan rasa green tea. Isinya ice shaved gitu, dg rasa green tea, trus ada red bean, ada kacang almond dan walnut. Di atasnya diberi whipped cream dan hiasan daun mint sebagai pemanis. Nah uniknya, di balik whipped cream ternyata ada green tea gelato. Baru keliatan saat whipped cream-nya diacak2. Oya, cara makannya beda dengan dessert2 lain. Semua yg ada di dalam gelas raksasa itu diaduk2 sampe rata, baru dimakan. Rasanya? Dahsyat!!! 

Bingsu or bingsoo is a very popular and elaborate snack/dessert in Korea, especially during the summer season. This snack is composed of ice shavings and various ingredients such as sweetened condensed milk, fruit syrups, various fruits such as strawberries, kiwifruit, and bananas, small pieces of tteok (rice cake), chewy jelly bits, and cereal flakes. It is often topped with ice cream or frozen yogurt. The most popular variety is patbingsu made with sweetened azuki beans (known as 팥, pat).

IMG_6547 IMG_6539

Kita juga mencoba minuman khas Caffé Bene, yaitu Misugaru. Misugaru adalah homemade multigrain drink. Merupakan Caffé Bene special menu. Terdiri dari 5 rasa biji2an: barley, black sesame, brown rice, black soybean, black rice. Kemaren di Caffé Bene kita mencoba 2 macam minuman Misugaru. Latte dan Frappeno.

Misugaru Latte (R) 37k (L) 42k

Misugaru Latte ini rasanya enak. Nutty banget deh. Tapi cukup light utk ukuran minuman yg disajikan panas/hot. Aroma dan rasanya lebih nendang deh dibanding jika disajikan dingin/cold.

IMG_6569 IMG_6562

Misugaru Frappeno (R) 43k (L) 48k

Ini adalah ice blended. Gw lebih suka krn minuman dingin lebih cocok buat gw. Gak terlalu manis juga, jadi gak bikin terlalu haus. Pokoknya sensasinya beda banget deh dengan minuman2 lain yg ada di coffee shop lainnya.

IMG_6572 IMG_6559

Gw pengen banget nyobain HoneyToast dan Waffle-nya, tp sayang perut udah mo meledak, so, next time pasti gw balik lagi buat nyobain. Deskripsi owner2nya saat ngobrol sama kita, bikin kita cukup ngeces en planning ajak SkinnyMini komplit ke sini lagi hahaha..

Uniknya, setiap masuk tamu akan disambut dengan: "Annyeonghaseyo, selamat datang di Caffé Bene." Annyeonghaseyo (안녕하세요) berarti "Hello." Pada saat memberikan makanan dan greetings saat pulang, tamu diberi salam: Kamsahamnida (감사합니다) yg berarti "Thank you."

Kamsahamnida Caffé Bene for brewing in Jakarta :) Kamsahamnida Mr A and Mr B for accompanying us last night. C u again soon.

Caffé Bene
Ciputra World
Lotte Shopping Avenue (LOVE)
LG Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio
Jakarta
FB Fan Page: Caffé Bene Indonesia
twitter: @CaffeBeneINA

Comments

  1. itu nomor mejanya lucu ya.. dan bukubukunya boleh dibaca?
    jadi pengen nyobain misugaru, tapi ga gitu suka yang nutty.. terlalu kacang banget ya rasanya?

    ReplyDelete
  2. hihihi aku gak baca2 bukunya sih :)) kayanya bole kali ya.
    iya, nutty banget. tp enak sih. cobain ajah mbak. kalo gk suka, ya minta dikurangin nut-nya :D

    ReplyDelete
  3. jadi mereka jual makanan gitu gak? seperti pasta/salad/toast?

    ReplyDelete
  4. nggak. mereka jual pastries, croissants, sandwiches, waffles gitu :)

    ReplyDelete
  5. baiklah, siang ini mo jump in ke situ, thansk yach..kudu makan dl deh.. br mkn dessert disitu ;) thanks sista

    ReplyDelete
  6. Ciciiiii...ya ampuuun kita beloom tukeran link selama ini *nangis....aku baru ngeh bgt...aku udah masukkin blogmu yg hits ini di list foodie aku yaaah hihihi...anyway gw nyoba Greentea Bingsu ampe ngap2an juga makannya...banyak bangeeet porsinya hihihi

    Cheers,
    Icha
    eatinguntildiee.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. masa sih? alamak!! kok kayanya udah.. zz zz zz

    iya, bingsunya ampun2 gedenya :D

    sip sip aku cek juga di link aku yaaaaaaaaa..

    ReplyDelete
  8. mba mau tanya dong, ketemu sama ownernya untuk interview atau wawancara soal bisnisnya boleh ya mba? untuk skripsi sih sebenernya hehe

    ReplyDelete
  9. wah, langsung kontek ke restonya aja ya. saya gak ngerti kalo soal gitu. saya juga customer spt ya lain. thanks.

    ReplyDelete
  10. […] nice additional, I guess. Well, it’s my second and third time there, because I came to their 1st outlet 3 years ago. Caffé […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts