A Place You Can't Resist, Chocomory

19 Agustus 2013. Gw ikut acara dari YukMakan.com loh. Acara ini bekerja sama dengan Chocomory, tempat pembuatan coklat di Cimory Riverside, Cisarua, Puncak. Sebetulnya gw ngajak yg lain juga, tp ternyata pada gak bisa ikutan tuh. Untung aja masi ada Soya yang menemaniku. Jam 7 pagi kita udah sampe di fX, tempat bus-nya YukMakan parkir. Dan belum ada yg datang z z z z.. So, gw berfoto2 lah di shelter bus warna cerah yang masi sepi. Begitu pihak YukMakan datang, kita naik ke bus White Horse deh, en dibagi2kan name tag yg cute abis.. hehehe..


IMG_9265


Setelah semua kumpul, akhirnya kita berangkat juga ke Chocomory dengan segala semangat dan keceriaan untuk mengunjungi pabrik coklat. Wow, kebayang gak sih, tempat pembuatan coklat seperti yg sering diliat di film2 gitu. Seru pastinya. Hehe. Gw duduk sama Soya, en kita berdua sungguh terlalu deh di bus. Kayanya semua mata memandang kita yang bawel dan berisik sepanjang perjalanan. *sigh* Tapi gw cuek sih, gw udah terlalu happy dengan perjalanan ini. Can't wait!!


IMG_8889 IMG_8891 IMG_8899 IMG_8906


Sesampai di sana, kita langsung menuju meja makan krn udah laper berat hahahahaha.. Setelah berfoto ramai2, langsung nyari tempat duduk deh. Suasana Cimory Resto masi agak sepi krn emang hari kerja, bukan weekend. Gw kagum dengan tempat makannya yg luas dan banyak pernak pernik lucu di sekitarnya. Oya, gw suka banget sama tagline dari Chocomory. Where Happiness Comes Alive. En gw bertekad harus punya tagline spt itu dalam hidup gw. Yang lucu itu tagline YukMakan.com, yaitu "yang penting enak!!" En sepanjang perjalanan ada satu cowo yg selalu meneriakkan tagline itu setiap disebut kata "YukMakan". Hahahahaha.. simple thing sih, tp bikin ketawa terus sepanjang jalan :) Thanks Soya udah bikin malu gw zz zz zz.. jiakakakakakakak..


IMG_8911 IMG_8912 IMG_8915 IMG_8947 IMG_8920


Tempat makan yg indah biasanya menggoda banget buat difoto. Gw gak brenti2 nyari angle yg bagus utk difoto. Tapi buku menu yang terpampang di depan mata, bikin gw jadi pecah konsentrasi. Akhirnya gak banyak yg gw foto sih hahahaha.. Tapi cukuplah bikin gw terpana dengan pemandangan di sekitar resto.


IMG_8922 IMG_8971 IMG_8981 IMG_8929


Setelah liat2 buku menu, kita mengatur agar 4 menu yg ditawarkan bisa kita pesan semua. So kita ajak 2 teman lainnya utk pesan yg berbeda2 :D En setelah itu kita menanti menu2nya datang deh.


IMG_8937 IMG_8957


Ring Kanzler Sausage 43.9k


Served with potato wedges + salad + lavos + BBQ sauce. Sosisnya besar banget hahaha.. Rasanya enak tp gak sampe special banget. Gw lebih suka kalo ada sedikit smokey-nya :D Tapi overall, enak kok :) Kadang sosis kalo beli di luaran gitu suka ada aroma gak sedap, tp sosis ini enaaaaaaaaaaaaak..


IMG_8991


Spiral Kanzler Sausage 44.9k


Served with potato wedges + salad + lavos + BBQ sauce. Perbedaan dengan menu sebelumnya, bentuk sosisnya lebih panjang, jd dibentuk spiral. Rasanya sama enaknya.


IMG_8999


Nasi Goreng Chicken BBQ 32.5k


Pemikiran gw en Soya ternyata sama. Kalo makan di restoran, pertama kali cobain nasi gorengnya. Nasi goreng itu kan menu yang udah biasa banget. Jadi kalo sampe mereka bisa bikin nasi goreng dengan enak, hampir pasti menu lainnya pun enak. Dan, nasi goreng chicken bbq ini enak bangettttttttttttttttt.. Bumbunya gurih dan tasty banget. Gak seperti nasi goreng lainnya. Sayangnya resep rahasia mereka gak bole diumbar2 hahahaha iyalahyaaaaaaaaaaaaaau.. Daging ayamnya cukup berlimpah, membuat gw en yang lain kebagian semua hehehe


IMG_8983


Chicken Cordon Bleu 44.9k


Served with potato wedges / French Fries + salad + white / orange Sauce. Gw jatuh cinta sama chicken cordon bleu-nya. Saat dibelah, keliatan isiannya yg agak creamy dan kekuningan. Nikmat banget sausnya. I think this is one of the best menu there :D


IMG_8995


Setelah puas makan, kita akhirnya menuju tempat coklat2 dibuat. Tapi sebelumnya ada sesi presentasi dulu dari owner Chocomory. Sebelum sampai ke tempat presentasi, kita lewatin toko coklatnya. Lucu2 deh isi tokonya hahaha.. Kita juga liat dari luar tempat pembuatannya. Mereka memang transparan, jadi nothing to hide :)


IMG_8976 IMG_8978 IMG_9005 IMG_9007 IMG_9008 IMG_9016


Setelah acara presentasi, mulai deh kita diajak melihat2 ke tempat pembuatan coklatnya. Dari ngeliat "pelet", trus dicobain, trus diproses, sampe pembuatan coklatnya. Keliatan banget antusiasme peserta acara, sibuk foto2, sibuk menyimak penjelasan, sampe sibuk rebutan colek2 coklat hahaha


IMG_9105 IMG_9112 IMG_9118 IMG_9123 IMG_9188 IMG_9190


Setelah itu, kita diajarin cara membuat pralines. Ternyata lucu juga loh. Jadi cetakannya dioles coklat cair dulu, trus abis itu ada sesi ketok2 cetakannya, spy gak ada gelembung. Diisi coklat, trus ditutup coklat. Aaaaaaaaaaaah, semuanya coklat!!! En semua berebut berpartisipasi utk bikin pralines. Gw lumayan tuh dpt beberapa hahaha.. Tapi ada yang bikin 1/2 cetakan tuh hahaha.. en semua lgs ludes begitu jadi :D


IMG_9153 IMG_9156 IMG_9157 IMG_9160 IMG_9162 IMG_9170IMG_9169


Akhirnya sesi paling penting pun dimulai. Pembuatan coklat masing2 peserta. Ih seru banget deh. Semua saling menyemangati, saling mencontek, saling ketawa ketiwi, saling bantu, saling ngerjain dan saling berbagi ceria. Gw pun berhasil membuat 1 coklat batangan buat dibawa pulang hehe..


IMG_9176 IMG_9175 IMG_9224


Sambil menanti yang lain selese, gw sibuk deh foto2 sekitar. Gak perlu banyak kata ya, langsung liat aja foto2nya yg cantik2 :)


IMG_9177 IMG_9180 IMG_9198 IMG_9203 IMG_9205 IMG_9219 IMG_9099


Tak lupa kita disuguhi Blueberry Yoghurt sebelum pulang.. Enaaaaaaaaaak.. Manis dan asem-nya pas banget. This one is our favorite ya Soy hahahaha.. Sampe2 minta diambilin lagi.. Nambah deh segelas lagi hihihi


IMG_9241


Terakhir kita diajak tour ke tokonya buat melihat2 display coklat2nya. Soya diwawancara di sini loh ihiiiiiiiiy.. Walau awalnya blg ke gw, "Aku gak mau ah di-wawancara." Tapi akhirnya luluh juga. Hahahaha.. Jiwa narsisnya udah mendarahdaging soale.. Gak tertolong.. *tepokjidatrame2*


IMG_9245 IMG_9239 IMG_9244


Di sini kita juga beli coklat buat SkinnyMini. Pas banget deh dengan karakter masing2 hahaha.. Jadi sebelum dibagi2, gw en Soya memutuskan siapa karakter di coklat itu yg pas dengan Aline, Octa dan Hans, dan tentunya kita sendiri hehehe..


9216786f-8813-4c56-b74b-f87021f3a1e4wallpaper


Gw membawa pulang 2 batang coklat karena ada 1 peserta yg membagi coklatnya buat gw. Yeah rite, dia bikin 3, gw bikin 1. Jelas donk gw hrs minta 1 ke dia hahaha.. Si mbak cantik itu tak pelit membagi coklatnya hahaha.. En gw juga membawa 2 voucher dari Haagen-Dazs hasil dari menang kuis di bus dan pembagian voucher utk 20 peserta pertama hehehe.. Mayan bangetttttttt..


IMG_9264 IMG_9266


But the best thing from this trip is MooMoo. Yup, someone kasi gw boneka sapi yang lucu banget. Aaaaaaand, it's his first time to.. hmmm.. ah gak usah diumbar.. biarkan hanya kami yg tau.. Hahahahahahahaha.. Makasih ya Soy. Thanks for being such a wonderful best of the best of the bestfriend I've ever had in my life. Please forever nice to me hahahaha.. Love u so much!!! *peluk sampe gak bisa napas*


IMG_9256


Terakhir biasa deh foto keluarga :)


IMG_0614


Thanks YukMakan.com dan Chocomory yang udah bikin event menarik ini. Ditunggu ya event2 berikutnya. Special thanks to Soya yang udah sabar nemenin gw seharian hehehe.. SkinnyMiniRockz!!!


Chocomory
Cimory Riverside
Jalan Raya Puncak 415
Cisarua, Puncak
Bogor
Telp: 0812-1240-7500
FB Fan Page: Chocomory
twitter: @ChocomoryChoco

Comments

  1. Like always.... I really like how you storytell us....

    and..... I do really like a DON JUAN there.... LOL....
    actually i'm a quiet person..... trust me!

    ReplyDelete
  2. hadoh yenny, ajak daku dong..
    enak itu.. sering kesana..

    ReplyDelete
  3. penipuan publik itu soy.. penipuan publik!! and iya, keliatan banget kalo kamu narsis.. zz zzz
    :) thanks soya buat pujiannya.. *pipi semu merah* *mata berkaca2* *motong bawang*

    ReplyDelete
  4. hahaha hayo mbak tintin.. senang banget di sana.
    aku rasanya gak mo pulang :D

    ReplyDelete
  5. Seru banget ya acaranya! sayang nggak bs ikutan. Foto2nya juga makin oke aja, Yen...Makasi coklatnya anyway! :)

    ReplyDelete
  6. aaaaaaaaaaw aline.. mamacih yaaaaaaaa.. terharuuuuuuuuuu.
    iya, berkat kalian, aku jadi makin terlatih dalam jepret2 foto heheheh..
    sama2 lin, itu coklatnya dr aku dan soya ya. hehehe..
    en bener banget deh, acaranya seru abissssssssssss.. semoga nanti ada lagi.. pingin ikut lagi hahaha..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts