SKYE Menara BCA Thamrin Jakarta

18 Juli 2012, gw diajak istri2 sepupu2 gw utk nyobain resto yg lagi happening banget di Jakarta. SKYE memilih lokasi di lantai 56 Menara BCA. Begitu masuk lift, suasana agak gelap mendominasi ruangan lift yg dibuat sengaja sedikit eksotis. Tapi begitu keluar lift, suasananya langsung berubah jadi comfy banget.



Setelah mengagumi jalan masuk ke arah restoran, mulailah kita mencari tempat duduk yg nyaman. Kita gak pilih di luar, krn menurut sepupu gw, di luar bagus kalo malem. Jadi, kita di indoor aja deh :) Gw duduk sederet Beryl dan Ko Eka. Depan kita duduk Cindy, dan 2 temannya yg nyusul, Sunny en Mui. Gw sempet foto pas mo order hahaha



Setelah order, mulai deh foto2 sekitar tempat duduk.



Gak lama kemudian, makanan2 yg kita pesan pun berdatangan. Yuk dicek review gw satu persatu :)


crispy pork and prawn san choy bow 85k


san choy bow adalah asian lettuce wraps. Jadi crispy pork and prawn dibungkus dengan selada berbentuk agak mangkuk :) 1 porsi terdiri dr 4 selada. jadi kalo makan ber-4, cuma dapet masing2 1 mangkuk selada aja :D Rasanya enak sih, tp gak kenyang bo. Cuma sedikit kan. Di resto SKYE, menu ini masuk ke kategori street food asian.



spicy stir fried beef fillet with chilli jam, rice noodles and thai basil 95k


ini ternyata kwetiaw goreng :) tampilannya menarik krn disajikan di kuali kecil hihihi jadi lucu, serasa makan lgs dr kualinya :D Gak sampe pedas banget, buktinya gw bs makan dg nikmat :D



confit duck leg with warm salad of potato, broad beans and buttifarras 130k


Confit duck leg adalah masakan khas Perancis. Disajikan dengan salad yg berisi kentang, sejenis kacang dan sejenis sosis dari Catalan cuisine. Daging bebeknya empuk, salad2nya juga enak :)



bebek goreng with chinese celery and black bean 120k


Nah ini enak banget nih.. Bebek gorengnya empuk dan porsinya gedeeeeeeeee.. Agak sedikit asin, tp enak kok, gw aja sampe bolak balik nyoleknya :D



paella of prawn, chicken, squid, chorizo and saffron 175k


Paella itu ternyata sejenis nasi dari Valencian, Spanyol. Enak loh nasinya. Gw awalnya agak ragu, enak apa kaga sih, soale bentuknya agak campur2 gitu. Pas udah nyobain, eeeeeeh enak :) Oya, utk isinya, prawn, chicken and squid udah tau donk apaan aja. Yg gw belon tau itu, chorizo itu ternyata sosis yg terbuat dari pork ya, jadi kayanya ini emang non halal :) pantes aja enaaaaaaaak.. dan, saffron itu ternyata bumbunya :) tapi kenyang sih makan ini soalnya porsinya gede banget :D



fish cake with tarragon aioli, pickled mango puree and fresh sprouts 85k


hadeuh, ini enaaaak.. kaya macam perkedel gitu deh.. lembut digigit, hmmm.. yummeeeeh.. Tarragon is one of the four fines herbes of French cooking, and is particularly suitable for chicken, fish and egg dishes. Aioli is a Provençal traditional sauce made of garlic, olive oil, lemon juice, and egg yolks. Jadi tarragon aioli itu sendiri ternyata bumbu dan sausnya :)



chili king prawns with spiced mango and coriander sauce 150k


Ini juga enak. King prawn-nya gede hehehe.. Isinya ada 2. Puas deh makannya :)



Utk minumnya, gw pesen teh hangat, tp gak inget harganya, keburu demen ama pocinya :)



Sebelum pulang, foto2 cantik dulu ah.. Di SKYE itu ada dinding yg terkenal banget. Jadi udah khas gitu kalo foto di situ berarti udah pernah ke SKYE hahahahaha



Selesai sudah kunjungan ke SKYE. Nti kapan2 mo ajak hubby sih, cuma belon tau nih kapan yak. Mgkn next birthday? Buat yg belon pernah, mampir deh ke sana. Harganya sih emang setinggi langit, tp sekali2 bole lah nyobain. Next gw pasti mo duduk di outdoor, katanya lbh keren hahahaha..


SKYE
Menara BCA Level 56
Jl. M.H. Thamrin No.1
Tel. 021-23586996
twitter: @SKYE_56

Comments

  1. salam kenal kak :),,
    itu kalau masuk ke tmpt ini ada bayar biaya tempat gk sih kak/. atau harganya dah termasuk pajak?

    ReplyDelete
  2. hai winny, salam kenal. biaya tempat maksudnya apa ya?
    yg pasti harganya belum termasuk pajak dan service sepertinya :)
    thanks ud baca blog aku ya :D

    ReplyDelete
  3. Kerennnn . kapan ya kesini ? Anyway Thankyou Mba Cantik 😘😘😘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts