[CLOSED] Bon Chon Kota Kasablanka Jakarta

Baru sempet euy majang review ini. Abis gw foodtasting di salah satu resto di Kota Kasablanka (KK), gw tergoda utk nyobain menu baru dari Bon Chon (BC). Niatnya sih iseng2 doank, tp belakangan jd banyak gitu yg gw pesen, hadeeeeeeeeh..

Diawali dr slentingan2 bbrp foodblogger tentang enaknya ayam di BC, gw agak penasaran juga sih. Tp tau lah hubby gw, kalo soal makanan kan rada bawel kan. Gw kudu nyoba duluan. Lah, susahnya, kapan gw nyoba duluan, kalo perginya sama dia melolo?? Nah, makdarit, saat selesai foodtasting, gw sisakan perut gw utk menampung menu2 BC :) Gw udah sering liat sih BC ada di mana2, tp akhirnya gw mencoba BC yg di KK. Tampilannya unik kok, gw seneng sih, mereka memadukan kayu2 dengan dinding putih. Kontras getooo.. Jadilah gw mendapatkan diri gw sedang berdiri di depan BC sambil nganga.



Ok, waktunya order yak.. Yuk diliat apa aja orderan gw :)

Snow Flake 13k (include tax)

Gw awali dengan SnowFlake krn emang gw rencananya cuma makan SnowFlake di situ.. *sigh* ini ya, ternyata es serut ya hahahaha pake redbean *sayangnya gw gk suka redbean* trus ada cornflake yg krenyes2 enaaaaaak, trus mochi mungil2 yg sempet gw tuduh, "kalian lychee ya?" "bukan!!" Yeah, gw kira mrk lychee yg menyamar jadi mochi hahahaha en gw order rasa strawberry krn gw sukaaaaaa.. Emang seger sih *yakaleeee makan es serut gk seger mah gimana???* manisnya gw suka. Next time mgkn hrs coba rasa lain :) ada mocha sama blueberry..



Egg Box 30k

Nah ini menu yang tak diduga2 gw order krn gw naksir.. Masalahnya menunya di depan mata gw, tiap ngelirik keliatan aje.. *tutup mata* akhirnya gw beranikan diri utk mesen lagi.. Malu sih, krn td ud blg mbak-nya, "saya cuma mo nyobain snowflake-nya, masi kenyang neh.." Iiish, pasti si mbak mikir, *boong ajah ini cewek cakep* qiqiqiqiqiq.. Egg box ini isinya telur dadar ud dipotong2 tipis dan agak lebar dikit, bonchon chicken yg rasanya kriuk2 banget (bole pilih mo wings, drums, thighs, strips), plus nasi putih, komplit kan tuh.. Telurnya biasa lah, gimana sih kaya gak pernah makan telur aja. Nah, chickennya yg enak nih. Crunchy gitu. Gw yakin hubby doyan. Udah tau kan hobi dia makan yg kriuk2.. Beneran mesti dibawa ke BC neh :) Jadi, kulitnya tuh yg crunchy banget. Trus gampang banget misahin kulit sama dagingnya. Gak pake lengket or nempel2 tralala trilili.. Seru deh makannya :) Bumbunya juga manis2 gurih. Sedaaaaaap..



BOB 25k + cheese 5k

Gw pesen juga ini BOB, buat dibawa pulang :) hubby kan doyan banget tuh chicken burger gitu.. dia udah punya favorit sendiri bo di fast food terdekat. Tapi begitu gw kasi dia cobain, waaaaaaaaaah doyan berat dia.. Gw jamin deh ntar kalo ke mall yg ada BC dia pasti kepingin beli. Emang enak banget sih burgernya. Sesuai selera kita :) Gw gak beli yg BOS sama KIM krn kita berdua tuh gak suka pedes, jadi yg aman yg BOB lah :D Chickennya empuk pas digigit.. Rotinya juga gak keras, gak kegedean juga yg bikin rahang sampe stuck gak gerak hihihihi.. Pas deh buat gw en hubby.



Sambil nunggu BOB gw dibungkus, gw cuci tangan en sempet foto2 juga.



Dari foto2 itu gw baru tau kalo ternyata chicken di BC itu ditimbang yak, kalo too fat lgs ditolak.. trus dicuci-nya pake filtered water.. alamak bahkan air buat itu chicken aja lebih bersih dr air buat gw mandi wkwkwkwk.. *bertekad mulai skr mandi pake air aqua galonan* *ditendang hubby, ngabis2in air galon* hihohihohiho.. ya intinya Guilt Free deh kalo makan ayam di BC. trus enaknya, ada deliperi juga ternyata.. Ah, indahnya dunia instant.. Udah ah, sana angkat telepon, pesen deh buat makan malem..

BonChon
Kota Kasablanka 2nd Floor
Hours: Monday to Sunday 10am - 10pm
Phone: 021-29488536
Delivery: 5000-51
twitter: @BonChon_ID

Comments

Popular Posts