[CLOSED] Marutama Ra-men @ eX Plaza Indonesia

Udah lama sebetulnya liat Marutama Ra-men (MR) di eX Plaza Indonesia, tapi ragu2 mau makan, soalnya ada yg pernah blg kalo ramennya mahal (ngeper juga dengernya kan), trus belakangan denger2 katanya, gak gitu enak. Cuma ada 1 foodblogger yg ngotot ngasi tau gw kalo MR itu enak banget, sampe dia pesen2, "cici, cobain deh, en jangan lupa minta pake tamago, itu enak banget." Yup, Prawnche yg ngotot. Bener tuh doi ampun2 promosinya. Hahaha. Temen gw juga ada yg pernah kasi tau, "Lu coba deh yen, enak kok."

So akhirnya penasaran gw terjawab juga. Selesai foodtasting di Nannys Pavillon, gw nunggu hubby sampe kerjaan beres, trus gw ajak doi yg udah laper berat, makan di MR. Awalnya dia masi bertanya2, yakin gak kalo enak. Tp pas gw blg, iyak, pork ramen kok, dia semangaaaaat. Yeah, kita berdua kan penggemar pork. *sigh* Tapi kita makan juga dibatasi lah, gak sampe sering2 banget. Bukan apa2, mahal boooo hahaha..

Nah, sampe deh di depan MR dengan lambang di depan restonya berwarna orange segede jendela hahaha..

20121208_165638 20121208_165651

Trus kita masuk ke dalam, nyari non-smoking area, tp sayangnya kurang ke pojok, bau rokok dr smoking-area masi nyentil2 dikit. Tapi ya sudahlah, ribet pindah2 lg, mana gw bawa barang banyak bener kan :) Gw sempetin sih foto2 interiornya.

20121208_165333 20121208_165308 20121208_165248 IMG_6570IMG_6569

Beres foto2, yuk ngintip orderan kita kemarin ituh..

Yaki Char Siu 38k

Pas YCS ini dateng, gw lgs pengsan dlm kenikmatan. Gile, wanginyaaaaaaa.. Air liur lgs netes tak terbendung, soale nasinya belon dtg hahahaha jadi kudu sabarrrrr.. Perut gw ud kaya tambur aja bunyi mulu minta diisi. Hahaha. Yah intinya, itu YCS enaknya heaven banget deh.. Skr aja ud ngiler gw pengen makan lg :D

IMG_6560

Marutama Ra-men 52k + Tamago 8k

Semangat 45 neh makannya. Ternyata ramennya tuh emang beneran enak. Katanya sih pake chicken broth, tp kan dicemplungin char siu kan, ya aromanya tetep pork lah. Ramennya kecil2. Kuahnya seger. Char siu-nya suedeeeep. Tamagonya? Heaven!! Gw sampe merem melek makannya. Hubby juga suka. Tp bener deh, gw suka nih ramen. Masuk list favorit dah :) Tamagonya yg unik, kuning telurnya masi stengah mateng. Huhuhu. Daku sukaaaaaaa..

IMG_6561 IMG_6566

Inilah wajah hubby pas baru sampe, kelaperan, kontras kan dg wajahku yg hepi banget hahaahaha..

20121208_165148 IMG_6563

Yak, definitely harus balik lg ke sini, menikmati lebih banyak lagi hohohohohoho kali2 gitu muat utk dessert-nya :) Gw sempet ngobrol sama supervisor or managernya di sana, orangnya baik banget. Seneng deh ke MR. So, ditunggu ya kedatangan gw ke sana lagi :D Gw cuma nyesel waktu ke SG gak nyobain, padahal ada di Liang Court tuh, tempat gw muter2 waktu nginep di Novotel huhuhuhu.. Ya, next time deh, kita nyobain, sekalian bs bandingin sama yg di Jkt yak :D

Marutama Ra-men
eX Plaza Indonesia
2nd Floor #20
Jl. MH. Thamrin Kav 28-30
Jakarta Pusat 10350
P: 021-316 0705
F: 021-315 1874
Operation hours:
Sunday – Thursday : 11.30 am – 11.15 pm
Friday – Saturday : 11.30 am – 12.00 pm
Seating capacity : 80 pax
twitter: @MarutamaRamen

Comments

Popular Posts