[CLOSED] Ikuze JFB @ Epiwalk

Ikuze artinya Let's Go dlm bahasa Inggris. Ngajak gitu loh. Hayuk let's go, kita makan di Ikuze hahaha. Buka pertama kali di Epicentrum Walk (epiwalk) per tgl 8 Februari 2011, Ikuze Japanese Food Bazaar (JFB) menawarkan suasana Japanese food market dengan 5 stations berbeda.

 

Station 1: Shinjuku | juice, beer, sake, ocha



Station 2: Ginza | appetizer, pasta, pizza, soba, ramen



Station 3: Roppongi | salad, sushi sashimi, dessert



Station 4: Shibuya | teppanyaki, udon, robatayaki



Station 5: Asakusa | tempura, katsu, teriyaki, bento



Berlokasi di lantai GF epiwalk, begitu masuk lobby epiwalk langsung keliatan tempat makan dengan dinding kaca dan ada air mancur kecil di pintu depannya. Tempatnya nyaman banget, dengan lantai atas untuk smoking area. Orang2nya juga ramah2 semua. Gw kalo ke sana, udah kaya di rmh sendiri. Semua kenal gw hehehehe.. Thanks to Pak Omar Djorghi, Marcomm Head di Ikuze, yang memberikan kenyamanan buat gw di sana :)



Utk lantai atas-nya, cukup besar dengan 4 sofa dan bbrp meja kursi kayu :)



Pemandangan dari sofa 4 tempat gw biasa duduk..



Gw gak mo berpanjang2, di sini gw cuma mo review makanan2 yg udah gw coba. Gw mulai dari appetizer, dan gw akhiri dengan menu bento :) Yuk kita mulai check2 menu2nya :D

APPETIZER

1. Spicy Edamame 14k


Menu ini sebenernya enak banget, tp krn pedes, jadi gw terpaksa pinggir2in cabe bubuknya hahahaa..



2. Miso Soup 16k


Menu ini lupa difoto. Biasanya sih dateng bareng menu paket bento hihihi jadi kelupaan gitu deh difotonya. Tapi enak lho. Gw tuh gak terlalu suka sama miso soup, tp sejak makan menu ikuze, skr jd doyan hehehe.. Kuahnya seger, tahunya empuk, trus gurih banget deh. Enak dimakan panas2 :)

3. Agedashi Tofu 20k


Ini dia appetizer favorit gw skr. Selama ini gak pernah nyoba. Waktu kemaren sempet nyoba karena masuk dlm paket di bulan ramadhan kalo gak salah. En, gw jatuh hati langsung. Enak banget. Terus terang aja, sejak itu nyoba AT di tempat laen, gak ada yg seenak ikuze. Ciyussssssssss!!! Tahunya lembut banget. Trus kulitnya itu ya, enaaaaaaak bener. Gatau kenapa, rasanya nikmat banget. Kuahnya apalagi. Dituang langsung ke mangkuk tofu-nya, biar lebih meresap. Duh, suedep deh :D



4. Ikuze Takoyaki 29k


Pertama makan takoyaki di ikuze juga hihihihi.. Gw suka banget.. Sempet nyoba tempat laen, tp tetep paling suka di sini :) Takoyakinya tuh gak keras, gak terlalu padat, jadi digigit juga asik banget :D Buldog sauce-nya yummy!! Cobain deh kalo ke sini :D



5. Beef Potato Crocket 31k


Ini menu teranyar yg gw cobain. 1 porsi isi 2 buah. Tapi puas, gede2 soalnya. Dagingnya juga banyak. Digigit krenyes2 gitu. Enak deh. Dijamin pasti suka :) Menu ini sausnya pake Tonkatsu sauce :D



6. Gyoza 33k


Menu ini udah lama gw coba. Tapi yang pasti, enak lah. Mana ada sih di ikuze yg gak enak? Kikikikik..



PASTA

1. Sake and Edamame Spaghetti 35k


Ini spaghetti beda banget, krn pake edamame plus edamame sauce. Jadi emang rasa salmon sama edamame-nya tuh terasa bener, dan wangi banget. Rasanya juga gurih dan lezat. Kalo ketagihan, gak heran deh :D



2. Asahi Spaghetti Carbonara 46k


Spaghetti ini isinya clam dengan jamur. Rasanya enak kok. Seru gitu makan kerang di antara spaghetti hahahaha. Tapi bole lah jadi menu variasi di sini. Spaghetti kalo cuma pake ham kan udah biasa :)



3. Unagi Fettucine 77k


Unagi emang selalu jadi menu favorit kalo gw ke resto jepang. Tapi dengan semakin mahalnya unagi, sedih banget dah. Cuma, bole dicoba menu ini sekali2, biar gak norak gitu. Unagi juga nikmat dilahap dengan fettucine :) Gurihnya unagi bikin makan fettucine jadi lbh sensasional :D



PIZZA

Chicken Teriyaki Pizza 43k


Pizza-nya tipis en crunchy. Isinya itu grilled chicken, mozarella, shitake mushroom, trus disiram teriyaki sauce :) Gurih banget. Enak deh, makan sekali gak cukup, pasti mo nambah terus :D



SOBA & RAMEN

Beef Miso Ramen 61k


Gw lagi cinta banget sama ramen. Maklum deh, udah gk bisa makan mie instant, jadi larinya ke ramen aja deh hahahaa. Ini ramen ya, alamakzan deh.. nendang banget.. Dagingnya juga bisa diganti dg chicken. Gw skr sih kalo mesen, pasti ganti chicken. Lebih suka chicken sih drpd beef. Tapi buat yg suka beef, gak usah diganti. Enak kok pake beef juga :D



FUSION ROLL

1. Chef Tri's Fusion Roll large 55k small 33k


Roll ini tampilannya biasa banget. Beneran, biasa banget. Tapi begitu dimakan, yaolo enaknyaaaaaaaaaaaa.. Cobain deh :) Isinya: salmon, wakame cinmi, tobiko, cucumber, mayonnaise.



2. Crazy Crab Sake Roll large 67k small 39k


Roll ini bentuknya lucu. Ada chicken floss-nya hihihihi.. Jadi rasanya pun seru.. Isinya tuh crab stick sama salmon. Enak deh rasanya. Dari bentuknya aja ud menggiurkan, nih liat tampilannya :)



3. Jumbo Dragon Roll large 90k small 50k


Menu ini gw coba waktu ada gathering gitu di Ikuze. Enak sih, tp pd dasarnya gw kurang suka avocado, makanya gw jarang pesen. Tapi beneran enak, soalnya isinya itu: prawned tempura sama grilled eel.. Wuih, seru kan tuh :)



4. Unagi Dragon Roll large 99k small 55k


Nah ini menu favorit gw. Enaaaaaaaaaaaaaaaak banget.. Gak rugi deh. Roll sama unagi-nya nendang bener. Isinya unagi kobayaki dan ada tempura flakes-nya :) Yummeeeeeh..



5. Fried Dragon Ball Roll 37k


Ah, ini lucuuuuuuuuu.. Namanya aja kan kocak banget.. Dragon ball hihihihi.. Ini isinya salmon dan tuna. Enaak sekaleeee.. Dimakannya juga lucu hohohoho. Bulet2 gitu kan.. Yummy deh..



6. Salmon and Orange Roll 42k


Bentuknya cakeeeeeeeep :) Perpaduan warna salmon dan orange itu manis banget deh. Rasanya ya so pasti enak donk. Siapa juga yg gk suka salmon dan orange?? :D



7. Beef and Cheese Roll 54k


US Sirloin dipadu dengan mozarella. Hasilnya luar biasa. Ketagihan? So pasti deh. Bawaannya pengen melahap dan melahap dan melahap terus2an, sampe tau2 liat piring, yaaaaaaaaaaaaaaa kok abisssssssssssss?? Pesen lg deh kalo abis :)



SASHIMI

Salmon Sashimi 33k


Gw emang paling suka salsa, jadi gak heran kalo di semua resto jepang, salsa-nya yg gw unggulkan. Pernah makan di salah satu resto jepang, duh salsa-nya amis.. Gak balik lg deh. Tp di ikuze ini, salsa-nya enak, segerrrrrrrrrrrr, fresh banget deh :)



DESSERT

1. Soft Ice Cream & Cornflakes 24k


Soft ice cream vanilla dipadu dengan cornflakes itu ternyata yummy loh. Dingin2 crunchy gitu :) Kalo lagi panas2, enak banget nih makan dessert ini :D



2. Chocolate Truffel Cake 24k


Kalo mo cake, gak usah ragu, lgs order aja ini. Dessert manis yg gak sampe kemanisan. Coklatnya padat. Kenyang deh makan 1 slice ajah :) Tp kalo nambah, ya gk ditolak kok hwhwhwhwhw



3. Honey Toasted Bread with Ice Cream 25k


Roti panggang dg es krim kayanya skr menu dessert wajib di resto2 hehehe.. Ikuze gak ketinggalan donk dengan trend terbaru :) Kalo makan ini sama keponakan2, mereka rebutan banget deh hahaha.. Jelas krn uenaknyaaaaaaaaa..



HOT CREPES

1. Strawberry and Cream Cheese 25k


Crepes di Ikuze itu modelnya gak terlalu garing, malah cenderung empuk. Tapi rasanya enak, seru asem2 gimana gituuuuuuu.. Cobain deh biar gak penasaran :)



2. Chocolate, Banana and Cream Cheese 28k


Crepes yg ini juga enak. Tapi pisangnya sih gak banyak ya. Jangan dibayangkan crepes dengan pisang berlimpah hahahaha.. Cuma kalo enak mah, udah pasti deh. Termasuk chef's recommendation lho :)



UDON

Tempura Udon 64k


Prawn tempura dipadu dengan naruto maki (Narutomaki  or naruto is a type of kamaboko, or cured fish surimi produced in Japan) disiram udon sauce :D Gw pernah nyobain waktu dipesen sama mertua. Gw suka sih sama tempuranya, tp gw emang kurang favorit udon, lebih suka ramen. Tapi mertua blg, ok kok :)



ROBATAYAKI

Grill Lobster in Miso Butter & Cheese 164k


Ini enaaaaaaaaaaak, tp sayangnya ternyata gw lupa foto.. alamakzan.. jadi nanti gw pake foto dr ikuze-nya aja deh ya soale agak mahal hahaha jadi nunggu diskon 50% aja deh baru mesen lagi hahahahaha

TEMPURA

Ebi Tempura 64k

Isinya cuma prawn dengan tempura sauce. Enak loh. Prawn-nya yummy. Biasanya tempura kan hambar2 aja. Ini enak kok. Temen gw juga pada suka :D



KATSU

Chicken Karaage 39k


Menu ini favorit hubby gw. Setiap ke ikuze, selalu mesen ginian. Emang sih pada dasarnya dia gak suka makanan jepang hehehehe.. Tp krn gw suka, jadi dia ngikut aja deh. Untungnya masi ada menu chicken karaage yak, jadi bisa dia makan dg nikmatnya. Dia sukaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama menu ini. Katanya, enaaaaaaaaaaaaaaaaaak :) Buldog sauce-nya juga enak bangettttttttttt :D



IKUZE BENTO SET

Chiken Teriyaki Bento Set 59k


Bento set ini berisi: chicken teriyaki, spicy salmon maki, inari sushi, maguro sushi. Buat yg doyan chicken teriyaki, gak nyesel lah mesen yg bento. Harganya sama dg yg set biasa :) So, drpd pesen set biasa, lbh murah pesen yg bento, isinya lbh banyak heehhee



Chicken Karaage Bento Set 65k


Bento set yg ini isinya: chicken karaage, california maki, maguro sashimi, inari sushi. Nah kalo ini sering banget gw pesen. Hehehehe. Gw sih drpd pesen chicken karaage-nya, mending sekalian bento-nya, jadi dapetnya juga lbh banyak hohohoho.



BEVERAGES

Setiap ke sini orderan gw cuma 1. Cold Ocha hehehee.. Enak ocha-nya, gak ada rasa2 aneh :) Tp gw pernah sekali order Flavoured Beer (Lychee) :) Waktu itu lagi kepengen ajah. Jadi nyobain. Maklum, tergila2 sama segala minuman rasa lychee, sampe beer-nya pun gw cobain. Surprisingly, enak lho. En syukur banget gw kaga alergi minum beer.



Whoaaaaaaaaaaaaa, banyak juga ya yg udah gw cobain di Ikuze.. Hahahahah.. Gak heran kalo semua kenal gitu sama gw kalo gw ke sana.. "Irrashaimaseeeeee.. Halo Bu Yenny. Sofa 4 ya bu, tempat biasa. Masi kosong kok." Hadeuh, serasa jadi seleb deh kalo ke sono. Senyum ramah selalu menyambut gw setiap masuk ke Ikuze hehehehe.. So, setelah liat2 semua menu gw, gak usah ragu2 yak. Yuk, kita let's go ke Ikuze JFB di epiwalk :D

Ikuze Japanese Food Bazaar
Epicentrum Walk Ground Floor
Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan
Jakarta
Phone: 021-2994 1228/9
twitter: @ikuze_jfb

Comments

Post a Comment

Popular Posts