Okinawa Sushi at Suryo Senopati Jakarta

August 24th, 2018. Begitu tau ada tempat sushi baru, gw langsung blingsatan sendiri. Tapi kalo ke sono sendirian, takut kalap gw. Harus ajak temen biar ada yang nahan hahaha. Akhirnya gw ajak Aline ke Okinawa Sushi deh. Yaaaaay. Mayan ada temen, jadi bisa sharing2 kan. Trus ternyata Icha, temen kantor Aline, ngikut juga. Yawdah jadi makan bertiga deh.


IMG_0107


Mengambil tempat di jalan Suryo, Senopati, Okinawa memberikan vibes yang nyaman saat masuk ke dalam. Sayangnya, mereka menggunakan kaca tembus pandang sebagai lantai. HAHAHA. Kenapa gw bilang "sayangnya"?? Karena gw takut jalannya hahahhahahaha. Yup, gw jalan pelan2 banget, takut lantai kacanya pecah hahahaha. Walau mereka bilang gak akan pecah, gw tetep gak berani LOL. Jadi ya gitu deh, gw jalan pelan2 atau gak liat bawah. :) Cuma, emang bagus banget lantainya. Banyak bunga-bunga di bawahnya. Cantik banget.


IMG_0108 IMG_0113 IMG_0109 IMG_0112 IMG_0114 IMG_0110


Cold Ocha (free refill) 10k


IMG_0118


Hot Ocha (free refill) 10k


Gelasnya unik banget! Berasa dipegangin sama si octopus hahaha.


IMG_0115


King Crab Guratan 65k


King Crab with Cheese


IMG_0135


Tuna Spicy Salad 30k


IMG_0121 IMG_0122



2 menu di atas pesanan Icha, dan gw gak sempet nyoba sama sekali.
Jadi ya, harus tanya Icha ya enak apa nggak.
Sebetulnya penasaran pengen coba King Crab Guratannya.
Tapi pas balik meja, udah abis hahaha.
Bisa sih order lagi, tapi gw males anaknya.
Ntar deh kapan2 baru coba pas ke sana lagi.
Kalo salad sih biasa aja deh, gak sampe penasaran.
Paling juga mirip2 lah rasanya sama salad2 yg lain.

Beef Steak 80k


Ini pesenan Icha juga, sempet nyoba 1 slice. Empuk. Iya, gak nyoba banyak2, soalnya Icha kan gak makan yang lain. Diet carbo kayanya. Padahal udah kurus banget. Entah apalagi yang mo dikecilin. Dosa mungkin. LOL. Anyhow, dagingnya empuk banget. Bisa keliatan juga kan teksturenya. Juicy.


IMG_0123


Gyu Garlic Fried Rice with Onsen Egg 120k


Nyobain ini bareng Aline. Gyu-nya enak sih. Empuk dan juicy. Tapi kayanya gyu emang lebih cocok sama nasi putih daripada fried rice ya. Jadi kayanya rasanya agak acak2an, dicampur bareng garlic dan onsen egg. Eh enak sih, bukan gak enak. Tapi gw jadi ngerasa kurang fokus di gyu-nya hahaha. Iya, gitu aja sih. Jadi bukan salah makanannya, tapi salah gw yang gak bisa fokus. Hiks.


IMG_0126 IMG_0127


Salmon Mentai Roll (8 pieces) 100k


Salmon Mentai Roll ditaro di tempat yang bentuknya kaya pohon. Lucu deh. Itu tempatnya kaya tempat lilin sih. Jadi lucu banget dijadiin tempat sushi roll hihihi. Trus salmon mentainya ukurannya lumayan gede per piece-nya. Rasanya juga enak. Kenyang sih kalo makan sendiri.


IMG_0137 IMG_0138 IMG_0139


Salmon Belly 35k


4 pieces salmon belly sashimi. Enak. Lumayan tebal dan ukurannya agak panjang juga. Dan harganya juga gak terlalu tinggi kalo kata gw. Cuma, karena gw pernah makan salmon sashimi yang segede batu bata, jadi yg ini berasa kurang puas aja dimakan bareng2. *wkwkwwk ekstrim bo.. batu bata.. yaowoh.. mauk!!*


IMG_0119 IMG_0120


Salmon Volcano Roll (2 pieces) 40k


Gw suka nih salmon volcano roll-nya. Saus mayo-nya gak pedesssss. Kalo tempat laen sebut2 volcano pasti deh pedes. Sebel kan. Udah nikmat2, eh kepedesan. Makanya hepi banget pas makan yg ini, bebas dari rasa pedas. Hihihihi.


IMG_0133


Inari Tuna Salad 35k


Ukuran inari tuna saladnya gede loh. *Glek!* Gw makannya aja harus dipotong 2 baru masuk ke mulut. *derita cewe bermulut imut* *lalu netijen sumpah serapah hahaha* Anyway, tunanya juga generous. Rasanya juga enak. Gak ada komplen lah. Gak mo banding2in juga sama inari yang lain. Yah, sama2 enak lah.


IMG_0134


Dan ini adalah penampakan Salmon Volcano Roll dipadu dengan Inari Tuna Salad dalam 1 tangga yang penuh keharmonisan. Jadinya lebih cantik kan ya kalo ditaro di tangga kaya gini hehehe..


IMG_0132


Aburi Salmon Belly (2 pieces) 35k


MELT IN YOUR MOUTH! Aduh ini rasanya enak. Beneran melt in your mouth. Next time sih gw pasti pesen banyak deh. Enak banget beneran. Teksturnya lembut dan juicy banget.


IMG_0136


Unagi (2 pieces) 50k


Seneng nih gw, size-nya gede. Tebel banget unaginya. Wow, gw puas deh. Teksturnya chewy tapi lembut banget. Rasanya juga enak. Sausnya terasa meresap banget di unagi-nya. Gak usah pake soy sauce lagi udah enak banget kok.


IMG_0130


Aburi Salmon Mentai (2 pieces) 25k


Ini pun setipe dengan aburi salmon belly, tapi bedanya ini bukan salmon belly. Salmon aja, tapi dikasi mentai sauce di atasnya. Melt in your mouth, udah pasti. Segala yang aburi2an dan mentai2an, udah pasti enak.


IMG_0129


Egg Boat Mentai (2 pieces) 20k


Ukurannya gede loh. Gw sampe harus bagi 2 biar lebih nikmat makannya. Ada potongan crab kecil2 di atasnya sebagai topping. Plus saus mentai dan fish roe. Sedap banget. Recommended buat penyuka tamago.


IMG_0131


Dan ketiga jenis menu ini dijadikan satu di dalam sebuah rumah. Iya, lengkap deh, tadi ada tangga, skr ada rumahnya. Pas jadi rumah tangga yang harmonis. LOL. Emang ya jaman now ini narok sushi roll beda2 gitu. Kalo dulu mah pake piring doank, skr bisa pake rumah, pake tangga, pake tempat lilin bentuk pohon. Tar apalagi coba? Mungkin lucu kalo ditaro di kapal pesiar gitu kali ya. Hahaha ribet bener bikin kapalnya.


IMG_0128


Thank you so much Okinawa Sushi for the lovely lunch. Setau gw ada promo opening discount 20% sampe tgl 27 kemarin, Iyak udah abis sekarang. Tapi gw cukup bahagia karena dpt diskon lebih banyak pas gw dateng itu. Yaowoh rejeki anak soleh ya. Thank youuuuuu.


Okinawa Sushi
Jl. Suryo No.28
Senopati, Jakarta
Phone: +62 822-1001-0089
IG: @okinawasushi_id

Comments

Popular Posts