Kikugawa Restaurant at Cikini Menteng Jakarta

June 30th, 2018. Udah lama banget denger restoran Jepang ini. Udah lama banget pengen ke sini. Tapi akhirnya baru kesampean mampir hehehe. Kikugawa konon adalah resto Jepang pertama di Jakarta. Penasaran donk gw. Apalagi abis balik dari Jepang. Kayanya pengen cobain semua resto Jepang di Jakarta. LOL. So, di siang hari yang indah, gw mampir ke sana sama hubby.


IMG_8207


Tempat parkir mobilnya lumayan bisa 3-4 mobil. Pas masuk ketemu kolam kecil, trus begitu buka pintu, seperti masuk ke tempat yang berbeda dengan resto Jepang lainnya. Jauh dari kesan mewah ataupun fancy. Ambiancenya seperti rumah tua gitu. Tradisional banget deh. Seperti layaknya rumah di tahun 1969. Yup, Kikugawa berdiri sejak 21 April 1969, dibangun oleh Kikuchi Surutake yang memilih menetap di Indonesia seusai Perang Pasifik. Kikugawa sendiri diambil dari gabungan namanya dan lagu favoritnya, Bengawan Solo. Kiku (dari Kikuchi) dan Gawa (yang berarti sungai dalam bahasa Jepang). Yuk kita liat2 sekilas atmosfir Kikugawa lewat foto2 yang gw ambil di sana.


IMG_8208 IMG_8210 IMG_8209 IMG_8212 IMG_8213 IMG_8216 IMG_8221 IMG_8222 IMG_8220 IMG_8223 IMG_8214


Japanese Tea (Ocha) 20k


IMG_8224


Salmon Gyoza 39k


Well, gw baca di review2 kalo salmon gyoza mereka enak banget. Penasaran sih makanya kemaren itu mesen. Waah penampakannya gendut2 sih emang. Tapi pas dicoba, gw en hubby sama2 sepakat, gyoza itu paling enak kalo isinya pork hahahahaha. Apalagi gyoza di Jepang. Haduh, enaknya kaga nahan. Eh gak berarti salmon gyoza gak enak ya. Tapi ternyata bukan selera kami berdua. Hehehe.


IMG_8225 IMG_8226 IMG_8228


Kiku Set 108k


A set of Sashimi, Tenpura, Sukiyaki, Yakitori, a bowl of Rice and Miso Soup


Ini orderan hubby. Tapi lucunya, mostly gw yg makan. Sukiyakinya sih bagi 2 ya. Tapi tempuranya hampir semua gw yg makan. Trus salmon juga bagi 2, tapi yakitori-nya gw kasi dia abisin. Hubby kan pecinta yakitori hehehe. Miso soupnya enak. Aduh sukiyakinya sih dabest ya. Ngalahin sukiyaki yang pernah gw coba. Asli harus balik lagi. Kemaren aja hubby udah ngomongin Kikugawa lagi hahaha..


IMG_8233 IMG_8237 IMG_8238 IMG_8236 IMG_8235 IMG_8234


Chicken Katsu Teriyaki Set 74k


Nah ini sebetulnya orderan gw, tapi hubby juga ketagihan. Gw suka banget nih chicken katsunya. Enaknya tuh 11-12 sama yang pernah gw makan di Jepang. Kami berdua tergila2 nih hahaha. Tekstur chickennya empuk banget. Gak ada keras2nya. Gak berserat berlebihan. Pokoknya juicy deh. Numben banget hubby sampe minta terus. Biasanya dia kalo cobain paling sepotong. Ini sampe minta lagi dan lagi dan lagi. Trus udah blg juga, "Next time ke sini aku mo pesen ini aja." LOL. Ketagihan kan..


IMG_8230 IMG_8232 IMG_8241


Thank you Kikugawa for the lovely lunch. Definitely balik lagi pasti.


Kikugawa Restaurant
Jl. Cikini IV No. 13
Menteng, Jakarta
Phone: +62 21 3150668
IG: @kikugawa_jkt

Comments

  1. Tempat ini kelihatannya sangat representatif dan kesan familier japan studies sangat cocok membawa keluarga untuk menikmati dine yg berkesan. Sajian berbagai hidangan negeri sakura wow ...rasanya pingin bawa keluarga kesana..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts