Tonkotsu Ramen Tsurukamedou Greenville Jakarta

18 Mei 2013. Abis foodtasting di PIM, gw mampir ke CP buat nonton. Aiiiih, mepet banget deh tuh di sana. Nyampe2 udah jam nonton. Begitu selese nonton, langsung kabur ke Greenville. Mo mampir nyari cupcakes pun gak sempet. alamak. sibuknya gw. *elap keringet* pake acara ketinggalan kamera, ketinggalan powerbank, pokoknya hr itu agak kacau balau dah. Tp berhasil juga gw beresin acara hr itu.


Gw beberapa kali denger tentang Tsurukamedou ini. Beritanya udah berseliweran di mana2. Sempet mo makan ke sana minggu lalu, tp berhubung agak sibuk, jadi gak mampir deh. Pucuk dicinta ulam tiba, kalo rejeki gak ke mana2. Ownernya mendadak kontek gw atas rekomendasi salah satu foodblogger.. *thanks dear, you know who you are* Setelah janjian via email, bisa juga deh gw ke sana :) Berlokasi di Taman Ratu, Greenville, terus terang, seinget gw, gw kaga pernah ke area sana. Jadi, bermodalkan GPS di SG Note gw, meluncur deh dengan tekad berani nyasar.


Sampe sana udah gelap, parkir di deket2 situ, krn posisinya udah tau, sebrangan sama Papa Mama Pastries, jadi jangan sampe kelewatan, rugi hehehehe.. Jalan kaki dr parkiran, nengok ke atas,  yup bener ini Tsurukamedou.. Horeeeeeeeeeeeeee, gw gak nyasar!!!


20130518_211213 20130518_211248


Pas masuk, langsung ketemu dengan salah satu ownernya. Gw en hubby disambut dengan ramah luar biasa. Mereka emang merancang foodblogger utk datang, tidak rombongan, tapi satu persatu, supaya lebih mudah bincang2 dan lebih akrab. Gw sendiri ngerasa, ternyata emang enakan foodtasting itu gak terlalu rame. Pengalaman dr acara2 sebelumnya, mo foto makanan aja rebutan, sampe bahkan saking banyaknya orang, ada menu2 yg gak sempet foto, atau malah udah rusak pas mo difoto krn udah keburu lumer, misalnya. Jadi, gw appreciate banget krn ownernya menyediakan waktu khusus buat ketemu dengan para foodblogger satu persatu. Salut.


Suasana minimalis terasa banget waktu masuk ke dalam. Gak ada bendera2 yg biasa terpampang di bbrp resto jepang di jakarta. Gak ada keramaian2 semrawut. Pokoknya kita duduk dan makan dengan tenang dan nyaman banget deh.


8f4ab8fc-7716-4b8e-94fe-ddbb59aec27dwallpaper


Uniknya, menu mereka ternyata ada gambar bangau dan kura2 loh. Kalo gak diperhatikan, mungkin gak ngeh. Ternyata itu merupakan arti yg unik dr Tsurukamedou. The hall of Crane (tsuru) dan Tortoise (kame). Tsurukamedou sendiri langsung franchise dari Jepang, dan outlet di Greenville ini adalah outlet pertama mereka di luar Jepang. Bahan2 yg dipake pun langsung datang dari Jepang. Chef-nya pun asli Jepang loh. Gak tanggung2 deh mereka :)


20130518_194726


Tonkotsu Ramen 45k


Ini dia ramen signature mereka. Ramen ini berisi bbrp lembar chasiu yg juicy banget, ada tamago dan nori juga. Ramennya tipis, kaldunya keliatannya kental banget ya, tp pas dimakan gak sampe spt keliatannya. Masi agak light utk dihirup sampe abis :) Ini enak banget. Chasiu-nya empuk minta ampun. Meleleh deh makannya. :)


20130518_195201 20130518_195210


Liat aja penampakan ramennya dan tamagonya yg nikmat abis :)


20130518_195527 20130518_195622


Tonkotsu Shisen Ramen 45k


Sebenernya ini sama dengan tonkotsu ramen, tp versi yg pedesnya. Tau sendiri org indonesia itu doyan banget sama pedes. Tapi waktu kemaren pesen, gw minta pedesnya dikurangin, berhubung gw sama hubby bukan penggemar spicy food hehehehe.. Bedanya dengan tonkotsu ramen, ini pake toge. Jadi inget makan toge goreng depan rumah dulu waktu masi kecil. Rasa2nya pedes2 juga. Kebayang deh kalo pake tonkotsu ramen, makin nikmatttttt.. Hubby aja doyan loh, padahal dia lbh gak suka pedes dibanding gw. :D


20130518_195108


Buta Chahan 32k


Penampilannya biasa. Sama spt chahan2 di resto2 lain. Tp begitu dimakan, alamak, enak banget. Harumnya masuk berbarengan dengan kenikmatan pas sampe di lidah. Gw en hubby sama2 melongo, en berebut ngabisin itu chahan. Beneran. Enak banget. Lumer di mulut deh. Padahal isinya cuma potongan daging pork dan telur loh. Tapi rasanya spt makan chahan dengan segala kenikmatan deh.


20130518_195408


Regular Tori Karaage 32k


Tori Karaage merupakan menu favorit hubby. Setelah kita coba, rasanya ok kok. Terus terang, buat gw sama hubby, tori karaage rasanya ya emang begini aja. Tapi yg bikin gw surprise, coleslaw yg ada di tengah2 karaage-nya itu, yg gak brenti gw comot. Baru pernah gw makan coleslaw enak begini. Garing dan gurih. Kalo bisa nambah, laen kali pasti gw minta nambah lagi yg banyak :)


20130518_195812 20130518_201519


Deep Fried Ebi Gyoza 32k


Berhubung chahan udah pake buta (pork), dan karaage-nya pake tori (chicken), skr utk gyoza kita gak makan yg buta dan tori, tp yg ebi (prawn). Kulitnya enak. Ebi-nya juga beda ya, cincangannya halus. Hubby doyan tuh, padahal dia kan gak suka ebi hahahahaha. Makan gyoza-nya dicocol ke kecap khusus, lebih gurih. Tapi tanpa kecap pun, udah enak.


20130518_200422


Terakhir kita dikasi free dessert khas resto ramen, semacam jelly. Sayangnya lupa difoto saking enaknya. Jelly-nya juga enak, empuk, manis. Gak asal2an layaknya jelly tempat laen yg sekedar ada, tp gak dibikin sepenuh hati.


Kesimpulannya, gw puas banget makan di Tsurukamedou. Gw juga bakal ngajak nyokap yg notabene penggemar pork ramen hehehehe.. Gw sendiri pingin balik lagi hahaha.. Thanks buat ownernya yg udah nyediain hampir 2 jam, nemenin kita makan, ketawa ketiwi ngobrol ngalor ngidul. Next time, kita pasti balik lagi deh. Ini aja udah gak sabar ngatur skejul buat ke sana. Ditunggu pembukaan outlet2 berikutnya hahahaha


Tsurukamedou
JL. Ratu Kemuning Raya blok A2 No. 8A
Taman Ratu- Greenville
West Jakarta
Ph: +6221 5694 0712
FB Fan Page: Tsurukamedou
twitter: @TsurukamedouJak

Comments

  1. Liat gbr nya bener2 bikin ngiler tuh.... Blm ada di daerah Kelapa Gading ya....

    ReplyDelete
  2. hehehe baru pertama buka di greenville nih. ntar ya suruh buka di gading hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts