Iron Man 3 (2013)

11 Mei 2013. Abis acara gathering Calais, gw en hubby ke PP. Rencana emang mo nonton di blitz, berhubung skr doi punya tabungan prioritas yg bisa dapetin 1 tiket nonton gratis setiap Sabtu, doi jadi rajin ke blitz hehehe..


iron_man_3_new-wide


Iron Man 3. Film diawali dengan flashback Tony Stark (Robert Downey Jr.) di tahun 1999, saat ia menghadiri New Years Eve Party bersama Maya Hansen (Rebecca Hall). Di dlm lift, seorang scientist yg cacat, Aldrich Killian (Guy Pearce) menawarkan tempat di perusahaannya, tp ditolak oleh Stark, bahkan istilahnya dikerjain sama si Stark. Bertahun2 kemudian, setelah mengalami kejadian di New York (The Avengers), Stark mengalami serangan panik. Susah tidur. Padahal kalo dicek, jantung dan otak baik2 saja. Malam2 ia sering turun dr ranjang cuma buat ngutak-ngatik robot2nya, en bikin Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) jadi resah karena merasa kurang diperhatikan lagi.


Rentetan peristiwa bom oleh teroris The Mandarin (Ben Kingsley) meresahkan banget. Salah satu pemboman yg dilakukan oleh Savin (James Badge Dale) melukai Happy Hogan (Jon Favreau), kepala keamanan Stark Industries. Hal ini membuat Stark ngamuk, mengancam The Mandarin lewat media. "Kalo berani, dateng lo!" Kira2 kaya gitu deh. Dan dimulailah pengejaran The Mandarin terhadap Stark. Stark dibantu Jarvis (voice by Paul Bettany), Colonel James Rhodes (Don Cheadle)  dan Harley Keener (Ty Simpkins) membangun kembali semangatnya utk menghancurkan The Mandarin.


Siapa otak di balik semua kejahatan itu? Apa tujuan The Mandarin sebenarnya? Berhasilkan Stark menumpas semuanya? Begitu banyak pertanyaan yak. Semua ada di situ deh.


Banyak adegan keren yang pingin banget gw share, tp ntar malah jadi spoiler. Tapi di beberapa adegan, gw sampe netesin air mata *yeah, gw tau gw emang cengeng* krn ngeliat betapa Stark cinta banget sama Pepper. Kebayang laki gw sendiri. Biarpun di luarnya jarang banget ngucapin kt cinta, atau kirim2 bunga dll, tp hatinya bener2 buat gw. Aaaaaaaaaaah, gagal fokus. Hahahaha.. Belon lagi waktu adegan pertempuran terakhir tuh, gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, beneran gilaaaaaaaaaaaaaaa.. Gw sampe ngejerit di bioskop *sedikit memalukan* hahahaha


Gw suka banget Iron Man 3. Tapi emang gak pernah ragu sih. Ngeliat Iron Man 1 aja udah bagus banget. Iron Man 2 lebih bagus lagi. Dan skr Iron Man 3 makin bagus aja. Beda banget sama film2 sekuel lain yg gw tonton. Biasanya gw keluar bioskop dg berkomentar: "bagus sih, tp tetep yak bagusan yg pertama." Naaaaaaaaah, gitu sih bedanya dia sama film2 sekuel lainnya.


Pesan gw utk para istri yg suaminya belon nonton Iron Man 3. Monggo diajak, bagus banget. Sedikit bisa mengingatkan suami, supaya inget utk selalu jagain istrinya baik2. *yup, gw masi nangis sambil nulis ini ngebayangin adegannya* Beneran RDJ skr ada di level paling atas cowo idaman gw *maap kang jason, pindah ke level 2 dulu yak* tuh kaaaaaaaaan gagal fokus lagiiiii. Ya sud, sana nonton, mumpung belon abis di bioskop. Gw aja pingin nonton lagi. Oya, pesan gw, gak usah nonton 3D, gak efek. Jangan percaya sama kata2 mbak yg jaga tiket. Gw kecele kemaren, doi blg banyak efek2nya yg bagus di 3D. Udah jelas dia gak pernah nonton real 3D. Kasian deh mbaaaaaaaaaak.. Sekian.


Ps: jangan keluar sebelum end credit abis.


You can take away my suits, you can take away my home, but there's one thing you can never take away from me: I am Iron Man.

Comments

Popular Posts