Cinta Brontosaurus (2013)

15 Mei 2013. Abis lunch sama temen SMA gw, lanjut nonton deh. Alone sih soale temen gw kan harus kerja lagi hehehehe.. kalo gak kerja, bs gw culik tuh wkwkwk


Cinta-Brontosaurus-Banner


Cinta Brontosaurus (CB). Film ini bercerita tentang seorang pemuda polos bernama Dika (Raditya Dika) yang berkali2 mengalami gagal dalam percintaan. Nasibnya selalu diputusin cewe2nya. Cewe terakhirnya, Nina (Pamela Bowie) setelah 6 bulan pacaran akhirnya putus juga, padahal paling lama pacaran sama Nina. Gara2 itu Dika jadi sinis sama yg namanya cinta. Menurut Dika, cinta itu bisa kadaluarsa. Semua pengalaman putus cinta pun dikumpulkan menjadi sebuah novel berjudul Cinta Brontosaurus.


Kosasih (Soleh Solihun), sahabat Dika sekaligus agen naskahnya, selalu meyakinkan Dika bahwa cinta itu gak bakal kadaluarsa, sebagai contoh kisah cintanya dengan kekasihnya, Wanda (Tyas Mirasih). Kosasih bahkan mencoba menjodohkan Dika dengan teman2nya yg berakhir kacau balau. Tapi perkenalan Dika dengan Jessica (Eriska Reinisa) membuat Dika mikir lagi, bener gak sih cinta itu bisa kadaluarsa?


Kekonyolan terjadi pd saat Pak Soe Lim (Ronny P. Tjandra), seorang produser film, ingin memfilmkan novel Dika krn beliau penggemar dinosaurus. Konyolnya karena filmnya nanti mau dibikin film horror hantu2an.


Gimana jadinya? Apa bener cinta itu bisa kadaluarsa? Filmnya masi maen di bioskop, cepetan ditonton.


Kesan gw nonton ini film, suka sih. Ada lucunya, ada dramanya, ada konyolnya, ada nangisnya. Gw sempet tertipu dengan beberapa review di twitter yg berlebihan, yg blg kalo mereka nonton ngakak dari awal sampe akhir film. Gak sampe segitunya kok. Pada saat nonton, gw ada ngakak, ada mesem2, ada cekikikan, ada berkaca2, bahkan sempet sedih juga. Emang filmnya ini agak campur aduk deh, antara drama, komedi dan romance. Sempet berasa juga spt Dika, jaman gw belon merit dulu, sering banget putus cinta, sampe cape pacaran. Jadi tau bener deh apa yg dirasain sama Dika. Ih, curcol!!! *salah asuhan*


Raditya Dika mainnya bagus. Celetukannya khas dia banget. Eriska Reinisa awalnya agak gak lucu menurut gw. Agak maksa lucunya. Gw malah gak bisa ketawa. Malah mikir, ini org ngapain sih? Tapi belakangan setelah dramanya keluar, gw suka sih aktingnya. Menurut gw, dia lbh pantes maen drama dibanding maen konyol. Pamela maennya bagusssssss.. Gw suka emosinya kena banget. Manis2 atau marah2, gemesin liatnya. Kalo gw jadi yg milih pemainnya, gw bakalan tarok Eriska dan Pamela terbalik. Jadi Eriska yg meranin Nina, dan Pamela yg meranin Jessica.


Soleh Solihun lucu juga. Tampangnya sih sebenernya yg bikin lucu. Tyas Mirasih, surprisingly walau main sedikit tp cukup mencuri perhatian gw. Ekspresinya pas. Om Ronny bikin ngakak. Alamak Om, itu pelemnya serem2 amat. Menyindir begitu banyak film hantu2 gak jelas di perfilman Indonesia. Hahahahaha.. Dewi Irawan dan Bucek sebagai orang tua Dika juga kocak. Gambaran orang tua seru en heboh. Meriam Bellina jadi mamanya Jessica, hmm, not my type sih di sini. Sayang banget perannya di mata gw kurang bagus. Gw juga suka sama Edgar (M. Griff). Polos, lucu, tp tuwa hahahaha..


Tapi sebagai tontonan ringan, CB cukup menghibur lah. Gak banyak mikir, bisa ditonton dengan santai, sambil nyemil popcorn. Stress juga ilang deh kalo liat mukanya Dika. Entah kenapa itu muka bisa culun gitu yak. Cakep sih si Dika sebetulnya, tp mukanya bikin ketawa. En, gw awalnya dari gatau siapa dia, gara2 keponakan gw yg masi duduk di bangku SMP ngefans berat sama dia, jadinya skr gw ngeh, ooooooooooooooh itu yg namanya Raditya Dika. Peace.


"emangnya sayang butuh alasan, bang?"

Comments

Popular Posts