Stand Up Guys (2013)

Sabtu. 16 Maret 2013 gw dapet tiket nobar di Blitzmegaplex GI. Padahal gw gak ngerasa ikut kuis, tp emang kalo hoki mah gak ke mana2 yak. Tau2 dapet tiket nobar, yaaaaaaaaay..


Stand-Up-Guys


Stand Up Guys bercerita tentang 3 sahabat yang dulu sering berbuat kejahatan bersama2. Diawali dengan keluarnya Valentine (Al Pacino) dari penjara setelah 28 tahun menginap di sel. Dijemput salah satu sahabatnya, Doc (Christopher Walken), mereka saling cerita mengejar ketinggalan selama 28 tahun ini. Doc menceritakan anaknya yg tidak mau bertemu lagi dengannya, padahal ia punya cucu yang sangat ingin ditemuinya. Val, yang tidak mau dipanggil Valentine, ingin mengecap kenikmatan yg gak bisa didapatkan di sel penjara selama ini.


Di tengah petualangan mereka, Val bisa menebak bahwa Doc mempunyai misi dari bos lama mereka, Claphands (Mark Margolis), untuk membunuhnya membalaskan dendam atas kematian putra satu2nya. Padahal Val merasa ia sudah menebus kesalahannya yg tanpa sengaja telah mengakibatkan kematian anak laki2nya si bos, dengan mendekam di penjara selama 28 tahun. Tapi ternyata Claphands gak puas kalo belon ngebunuh si Val.


Tempat "kencan" mereka adalah sebuah coffee shop tempat Doc selalu makan dg menu yg sama di situ, ditemani seorang pelayan cantik bernama Alex (Addison Timlin). Doc bilang ke Val, setiap kali keluar dari tempat makan itu, hatinya selalu gembira, karena Alex sangat ramah dan bersahabat kepada semua pelanggannya.


Malamnya, mereka nekad menjemput Hirsch (Alan Arkin) dari panti jompo, mengajaknya berputar2 dengan mobil curian, dan membawanya "menikmati" 2 wanita secara bersamaan. Hahaha. Iya, itu impian Hirsch yg belum tercapai. Kocak banget deh ngeliat Hirsch membujuk Wendy (Lucy Punch) supaya mau "3some" bareng wkwkwkwk


Walau cuma sebentar, kehadiran Nina Hirsch (Julianna Margulies) anak dari Hirsch, cukup membuat haru. Begitu juga dengan Irena (Weronika Rosati) gadis yg dibantu 3 jagoan gaek itu, seru juga liat gayanya yg kocak preman2 gitu :)


So, gimana sih endingnya? Kenapa Doc gak langsung nembak Val aja sih? Apa akhirnya Doc bs bertemu dengan cucunya? Terus Hirsch balik ke panti jompo atau nggak ya? Udah lah, daripada spoiler di sini, nonton aja. Utk hiburan di kala suntuk, seru juga kok filmnya. Banyak bikin ngakak. Kalo mo diceritain semua, ntar gak seru pas nonton. Udah, sana nonton!!


They say we die twice. Once when the breath leaves our body, and once when the last person we know says our name.

Comments

Popular Posts