Jack the Giant Slayer (2013)

Sabtu. 2 Maret 2013 abis dari Cipete, gw mampir ke Kuningan City. Niatnya sih mo dateng ke acara opening Klaud's Delight aja, abis itu ya balik. Tapi trus hubby kepingin nonton, mumpung udah di Kuncit. Jadilah gw beli tiket sore itu :)


jgs_110212_tt_hires


Jack the Giant Slayer (JGS) merupakan adaptasi dari dongeng jaman dulu "Jack the Giant Killer" dan "Jack and the Beanstalk." Masi inget donk kisah Jack dengan kacang ajaibnya yang sering kita denger ceritanya waktu masi kecil? Jack (Nicholas Hoult) adalah seorang petani muda yang tinggal dengan pamannya. Kisah JGS diawali dengan Jack kecil yg sedang didongengkan ayahnya tentang Raja Erik yang berhasil mengalahkan segerombolan raksasa melalui mahkota ajaibnya. Bersamaan dengan itu Putri Isabelle (Eleanor Tomlinson) juga sedang didongengkan ibunya tentang hal yg sama.


10 tahun kemudian mereka berdua dipertemukan di suatu insiden di mana Jack jatuh hati melihat kecantikan Isabelle. Padahal Isabelle sudah dijodohkan oleh ayahnya, Raja Brahmwell (Ian McShane),  dengan Lord Roderick (Stanley Tucci). Singkat kata, Lord Roderick ternyata berhasil mencuri biji kacang ajaib dan mahkota ajaib dari makam Raja Erik, dan suatu peristiwa membuat Jack-lah yg mendapatkan biji kacang ajaib tersebut. Tanpa sengaja, biji kacang itu tumbuh dari bawah rumahnya, dan membuat Putri Isabelle, yang kebetulan ada di rumah Jack,  terbawa ke atas, ke tempat para raksasa tinggal.


Raja Brahmwell memerintahkan Jack, Roderick dan Elmont (Ewan McGregor) untuk mencari putrinya sampai ketemu. Petualangan mereka pun dimulai. Ternyata Isabelle diculik oleh para raksasa, dan Roderick punya niat jahat terhadap kerajaan Raja Brahmwell. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Isabelle berhasil dibebaskan? Berhasilkan Elmont membawa Jack dan Isabelle turun ke bumi? Apa niat Roderick sebenarnya? Bagaimana sih endingnya? Happy endingkah? Semua terungkap kalo filmnya ditonton.


Seru banget loh. Actionnya pun keren. Banyak adegan lucu juga, mengingat raksasa itu gak semuanya pinter kan. Kalo belon nonton, ditonton deh. 3D-nya oke juga kok. Gak nyesel deh :)


Why is it that people always scream before they die? Do they think it's gonna help them?

Comments

Popular Posts