Radit dan Jani (2008)

Taon kemaren cici gw kasi pinjem DVD film indonesia. Gw males banget krn tau sendiri kan sinetron2 yg beredar di TV kaya gimana. Tapi sejak nonton 5cm. en 3Sum, gw jadi optimis dengan film indonesia. So, gw ngelirik lagi deh tuh film DVD. En gw tonton td pagi. Yup, setelah release 2008, gw br nonton tuh film. Telatttttttt.. but, better late than never kan :)


tumblr_lvzyclaZEr1qb7d3mo1_1280


Radit dan Jani


Kisah 2 sejoli yang mengagungkan cinta di atas segalanya. Raditya (Vino Bastian) dan Anjani (Fahrani) menikah tanpa restu orang tua Jani. Mereka hidup hura2, mabuk2an, tapi kurang mikir masa depan, sampe hidup pun gak ada uang, bahkan saking stress-nya Radit sampe ketagihan narkoba.


Film ini didominasi dengan kisah mereka berdua melakukan segala cara utk mendapatkan uang atau makanan. Dari mencuri di mini-market sampe ngembat dari vallet mobil. Berjalannya waktu, kita bisa liat bahwa Jani berasal dari keluarga yang berada, orang tua dengan 2 anak, yg benci banget sama Radit karena membuat hidup Jani menderita. Mereka gak liat bahwa Jani sangat mencintai Radit, sampai rela menjalani hidup bersama Radit di rumah kontrakan yang sudah 2 bulan nunggak, sampai mesti minjem duit dari Abie, adik Jani, supaya listrik bisa nyala lagi.


Jani bukannya gak tahan loh. Dia udah pengen banget keluar dr kehidupan kaya gitu. Berkali2 dia minta Radit utk mencari kerjaan yg bener, berkali2 dia minta Radit utk gak mengkonsumsi narkoba, berkali2 dia nangis krn gak tahan dg kesulitan hidup mereka.


Semua berubah saat Jani tau bahwa dia hamil. Radit pun belajar untuk menjadi dewasa. Sulit memang. Mungkin kerasnya kehidupan membentuk Radit menjadi pribadi yang keras, kasar, serampangan dan gak bisa ber-attitude bagus. Berkali2 Radit mencoba menjadi lebih baik untuk Jani, tp kondisi seakan tidak berpihak padanya.


Radit pernah bertanya, apa sih yg Jani harapkan darinya. Jawaban Jani singkat, "Aku cuma pengen kamu cinta terus sama aku." Radit pun punya harapan buat mereka berdua. "Kamu harus percaya Jani, satu hari nanti aku pasti akan bikin kamu bahagia." Dan itu yg selalu diingat oleh Jani setiap kali dia putus asa.


Bagaimanakah nasib 2 sejoli penuh cinta itu? Kalo gw ceritain, yg belon nonton nanti spoiler donk ya. Yang pasti, nonton ini mata idung gw bengkak banget. Nangis terus. Kesian gitu liat kondisi mereka berdua. Gw bersyukur banget punya kehidupan yang enak spt skr ini sama hubby gw. Gak kebayang aja mereka kuat banget menjalani hidup kaya gitu. So, pelajaran yg bisa dipetik dari film ini: jangan narkoba deh, trus juga kalo kerja yg bener, kalo mo kawinin anak org, ya mapan dulu deh, kesian kalo gak nasib anak bini :(


Jani, kamu bahagia kan hidup sama aku?

Comments

Popular Posts