Belenggu (2013)

21 Februari 2013. Gala Premiere (GP) Belenggu. 21:00 Studio 1 XXI Epicentrum


Belenggu adalah karya cemerlang dari sutradara Upi Avianto. Film yang bertema pyschological-thriller ini bisa membuat penonton bak terhipnotis dengan segala keanehan2 yang terjadi.


IMG_8190


Belenggu bercerita tentang seorang pemuda bernama Elang (Abimana Aryasatya) yang tinggal di suatu kota kecil. Film diawali dengan suasana di hutan di mana Elang berlari ketakutan entah ada apa. Lalu cerita bergulir. Ada info bahwa pembunuhan berantai telah terjadi  di kota itu, tetapi pembunuhnya belum tertangkap. Setiap orang saling curiga. Film ini juga banyak menceritakan mimpi buruk Elang tentang kelinci pembunuh. Hanya pelayan di kafe kecil yang tahu bahwa Elang sering bermimpi kelinci.


Elang tinggal di kontrakan sebuah rumah susun, di mana ia suka bermain dengan anak kecil bernama Senja (Avrilla Sigarlaki), anak tetangga sebelah, anak dari Djenar (Laudya Cynthia Bella) dan Guntur (Verdi Solaiman). Elang curiga Guntur punya niat jahat kepada Djenar dan Senja. Di rumah susun itu tinggal juga seorang Oma (Bella Esperance) yang sering muncul tiba2 di dekat Elang, lalu berbisik2 memberi peringatan agar berhati2. Elang juga sering melihat sosok suster yang sering berbisik gak jelas, trus kadang berkeliaran naik tangga. Depresi berat melanda Elang dengan segala penampakan itu.


Elang bekerja sebagai bartender. Di bar tempatnya bekerja, ia bertemu dengan Jingga (Imelda Therinne), seorang pelacur, dan langsung jatuh hati. Bahkan Jingga pernah menginap di kontrakannya. Tetap saja masih ada kejadian2 aneh di sekitar Elang. Bayangan2 kematian menghantuinya. Belakangan peristiwa pembunuhan di jalan Flamboyan, menguak segalanya. Kemunculan Ibu Kebaya (Jajang C. Noer) yang tinggal di Jalan Flamboyan VI No. 66, memberikan informasi terkini tentang Jingga. Peran duo dynamic, Yosef (Arswendi Nasution) dan Arturo (Teuku Rifnu Wikana) membuat penyelidikan itu makin mencekam.


Campur aduk antara mimpi buruk dan realita membuat kita semakin tercekat, mau dibawa ke mana kita ini. Siapakah sebenarnya Elang? Mengapa ia sering bermimpi tentang kelinci pembunuh? Kenapa si Oma memberi peringatan kepada Elang? Apa hubungannya Ibu Kebaya dengan Jingga? Suster itu siapa sih??? Semua akan terungkap pada saat kita nonton film ini sampe habissssss..


Keren banget deh ini film. Setting film ini ok banget. Serasa bukan di Jakarta loh. Padahal gedungnya sama dg gedung yg dipake di film Radit dan Jani, tp bisa bener2 beda 180 derajat deh suasananya. Sound system-nya juga dahsyat. Asli, deg2an. Hihihi. Buat yg mo nonton, tinggal nunggu tgl 28 Februari 2013, Belenggu serentak diputar di bioskop2 kesayangan. Jangan lupa ya, #KamisKeBioskop :) Jempol buat Belenggu!!


Lupa komen soal aktingnya hahaha.. Jempol buat semuanya, aktingnya asli keren..


Belenggu
FB Fan Page: Belenggu
twitter: @Belenggu_Movie

Comments

Popular Posts