[CLOSED] Biapong, Bakpao khas Minahasa

Beberapa waktu yg lalu gw dikasi cobain bakpao isi pork yg dibeli cici gw via online. Gw makan eh mayan doyan gw bo :D Bentuknya gede banget loh. Gak lama, gw kontek lah si owner-nya, Toni, via sms. Kita tukeran pin BB. Dia jelasin kalo yg gw makan itu sebetulnya asalnya dr Minahasa. Dan bentuknya yg dia bikin ini udah disesuaikan dengan bentuk bakpao Jakarta. Aslinya katanya lebih gede. yaolooooooo.. hahahaha.. Nah bakpao ini di Minahasa sendiri disebutnya: Biapong. Ih, lucu ya namanya :) Trus ngobrol punya ngobrol, Toni bilang, mau kirim sample biapong rasa lain selain pork. Ternyata dia jual bakpaonya total ada 4 isian.


IMG_7501


Nah, setelah datang, gw cobain deh satu persatu. Terus terang, gw tuh bukan penggila bakpao dulunya. Sejak gw makan pork bun yg di Singapore, gw jadi doyan gitu hahaha.. Nyari bakpao yg rasanya mirip2 bakpao Singapore itu susah banget di Jakarta ini. So, kalo ada yg mirip2 bolelah gw jadikan alternatif, sebelum gw ke SG lagi hihihihi


Biapong Daging Ayam 10k


Bakpaonya emang harus langsung dimakan, gak bole kelamaan ditaro di kulkas atau di luar, better langsung makan, masi hangat en kulitnya masi empuk. Daging ayamnya enak, gw suka nih. Lumayan banyak sih isinya.


IMG_7505 20130130_082124


Biapong Tausa (Kacang Ijo) 8.5k


Taosa-nya enak sih. Tapi kurang banyak hahahaha.. Gw harus inform ke Toni, biar diisi lbh banyak hihihihi


IMG_7502 20130201_161446


Biapong Kacang Tanah 8.5k


Kacang tanahnya juga enak. Sebetulnya kan emang tergantung selera masing2 kan :)


IMG_7504 20130130_082439


Biapong Daging Babi + Telor 10k


Nah ini dia favorit gw. Daging babinya padat, rasanya enak gurih nikmat, kalo yg gak suka asin, mungkin pas mesen bole di-info agar gak terlalu asin, atau ada request lain misalnya. Tapi gw suka sih, untuk ukuran nyari di Jakarta yg agak2 susah yg cocok selera, bisa dianter pula :)


IMG_7503 20130201_161536


Biapong atau BakPao ini dijual minimum order 10 pcs free ongkir loh. Kalo di bawah 10 pcs, kena ongkos kirim 10k per alamat. Khusus Jakarta. Kalo Bodetabek pesen berapa pun tetep kena ongkos kirim 10k per alamat :) Menerima pesanan utk acara ulang tahun, arisan, meeting, dll. Pokoknya tinggal order doank :D


Nah, tiba2 aja Senin pagi, Toni bbm, kasi tau kalo ada jual Siomay juga. Wah, bole juga tuh. Rabu pagi dianter deh. Langsung gw cobain :)


Siomay Ayam 4k per pcs - 1 porsi isi 5 price 20k - min order 2 porsi


Wah, siomay-nya enak nih. Empuk, gak keras. Trus dagingnya juga enak. Berasa banget.


20130206_095847 20130206_095939


Siomay Babi 4k per pcs - 1 porsi isi 5 price 20k - min order 2 porsi


Siomay babi-nya enaaaaaaaaaaaaak. Doyan sih gw. Gak terlalu gede juga, tp padat isinya :)


20130206_095827 20130206_095915


Wah, enak juga ya kalo bs pesen bakpao dan siomay tinggal angkat telepon or sms or bb-an :) Selera emang beda2 sih, tapi kalo gak nyobain kan gak tau sesuai selera apa nggak. Makanya pesen dulu, cobain, kalo suka, pesen lagi deh hehehehehe.. Kalo emang keasinan atau kemanisan, tinggal inform ke Toni deh. Duh, orangnya welcome banget. Gak neko2 deh.. Enjoooooooy..


BakPao
FB Fan Page: BakPao
HP: 08118161906
Pin BB: 7D5641B8

Comments

  1. Oh minahasa juga punya bakpao, kayak nya perlu di coba kalo kesana

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts