Press Conference Dapur Iron Chef Indonesia

01 Februari 2013 gw dpt undangan dari Dapur Iron Chef  (DIC). Mereka mau press conference plus screening acara Iron Chef, jadi utk Grand Launching ini mereka mengundang media dan bloggers. Acara diadakan tgl 07 Februari 2013 di: Diagonale Lounge and Bar Plaza Senayan P4. Kebetulan gw emang bisa ke sana, jadinya gw confirm deh ke mereka kalo gw akan datang :)

07 Februari 2013, meluncur deh gw dr apartment ke Plaza Senayan (PS). Jam 15:30 udah sampe, gw langsung aja register, sekalian bs foto2 cantik. Ternyata DIC ini udah lama banget di Jepang. So, mereka sekarang mo bikin acaranya di Trans TV, plus mengoperasikan restoran IC sebagai bagian dari strategi promosi program dari Cool Japan.

IMG_8032


Suasana di Diagonale sebelum acara dimulai. Kursi2 utk media dan bloggers masi kosong tuh hihihihi..

IMG_7880 IMG_7881


Let's begin the parteeeeeeeeeeeeeh.. Iron Chef TV-Program Launch Screening Party :) Kita dikasi liat episode awal dari IC Jepang. Seru en tegang sih, sampe2 gak dikasi tau gitu siapa yg menang. Huh.. penasaran kaaaaaan..

IMG_7893


Ada 5 restoran yang ikut dalam DIC kali ini. Semua akan berlokasi di dalam Food Gallery, The Food Hall, Lt. LG, Plaza Senayan, tp tidak bersamaan, akan terbagi2 nanti :) Yuk kita telaah satu persatu.. Jieeeeeeeeee bahasanyaaaaaaaaaaaa..

SPOON BREAD (SB)

SB udah ada di DIC dari 26 Januari sampe 5 Februari 2013. Jadi ya agak2 telat juga sih sounding-nya. Tapi kita sempet nyobain kok makanannya. SB ini masuk kategori Popover Cafe Dining. Resto Popover pertama di Jepang. Popover itu mirip kue sus, bisa pake buah2an bisa juga pake daging, tergantung selera. SB diwakilin oleh Mr. Yuki Muto, CEO dari Mother's Inc. Orangnya lucu banget. Hihihi. Gw minta foto aja doi girang banget qiqiqiqiq..

Iron Chef Sakai’s Popover Roast Pear

Menu ini memakai resep rahasia hasil kolaborasi Iron Chef Sakai dengan SB. Gw udah cobain, en enak banget. Pake es krim vanilla en ditaburi coklat gitu.

IMG_8022


MENYA IROHA (MI)

MI udah bisa dinikmati di DIC per tgl 9 sampe 25 Februari 2013. MI terkenal sebagai restoran dengan penjualan tertinggi selama 4 tahun berturut-turut dari 2009-2012 di salah satu festival Ra-men terbesar yaitu "The Tokyo Ra-men Show." Mr. Kiyoshi Kurihara, President Ten Takaku, Inc., datang mewakili MI :)

Iron Chef Chen’s Spicy Black Ramen

Ramen ini merupakan hasil kolaborasi Iron Chef Chen dengan MI. Menggunakan black ramen, kuah pedasnya yg sedap, makin bikin kepingin nambah terus deh :)

IMG_8010


DAI-TOKYO SAKABA (DTS)

DTS beroperasi bareng dengan MI, tgl 9 sampe 25 Februari 2013. Jadi jgn sampe ketinggalan deh. DTS ini di Jepang masuk dalam kategori Izakaya, yaitu Japanese-Style Bar. Menu2 yg disajikan adalah menu2 goreng2an yang bisa dimakan tanpa nasi, jadi cemil2an aja. DTS diwakili oleh Mr. Koichi Suzuki, CEO dari Zacros Co., Ltd.

Fried Chicken Wings (Tebasaki)

Fried chicken wings ini dibuat dalam 2 rasa, yaitu dengan soy sauce dan spicy sauce. Jadi pesennya bs sesuai selera :) Enak kok, empuk. Gw doyan hahaha..

IMG_8000


Fried Chicken (Tori Kara Age) dan Fried Chicken Kurupuk (Tori Kawa Sembei)

Nah, ini pasti hubby suka nih, menyesal kemaren gak gw ajak dia hahaha.. Enak banget kriuk2 gitu :D

IMG_7999


ALOHA TERRACE (AT)

AT akan hadir di DIC tgl 26 Februari sampe 14 Maret 2013. Masuk kategori Hawaiian BBQ, menu2 yg dihadirkan AT bertema Hawaii :) Mr. Shinjiro Asano, On-site Representative datang mewakili Pearl Marketing Solutions Co., Ltd. AT akan segera membuka outlet pertamanya di Indonesia yaitu di Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pusat Kawasan Niaga, Ruko Arcade II Blok B No. C32, Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, pada awal bulan April 2013.

Loco Moco

Loco Moco enak :) Merupakan menu tradisional Hawaii yang berisi nasi putih dengan daging hamburger, telur goreng dan saus semacam teriyaki sauce gitu deh. Enak deh. Nanti gw harus coba yg versi semangkok gedenya hahahaha..

IMG_8014


Lomi Lomi Avocado Salmon

Lomi Lomi merupakan menu dari masakan Kepulauan Pasifik yang berisi tomat segar dan salmon salad. Seger pastinya :)

IMG_8012


Hawaiian Kona Coffee

Gw gak suka kopi, jadi gw gak cobain. Tapi ini termasuk salah satu kopi termahal di dunia loh hohohho.. krn fotonya agak gelap, jadi susah foto warna kopinya, jadi yg difoto gelasnya ajah ya hahhahah

IMG_8026


SAGAMI

Sagami masuk dalam kategori Buckwheat Noodle (Soba). Bakalan hadir 26 Februari sampe 31 Maret 2013 di DIC. Mr. Shigenobu Satowaki, Block Manager Ovierseas Operations Department dari Sagami Chain Co., Ltd datang sebagai wakil.

Curry Duck Soba

Soba dengan isi bebek saus kari ini enak loh. Gw surprisingly sukaaaaaaaa. Karinya gak setajam kari2 makanan India yg gw gak suka :)

IMG_8008


Yuzu Honey Lemonade

Nah ini enak nih, lemonade pake honey.. Asem manis :D

IMG_8025


Sekian acara foodtasting menu2 DIC. Thank you Media Tree dan DIC yg udah invite gw ke acara ini. Berasa keren deh gw hahaaha..

So, setelah nyoba, gimana kesan2nya?? OISHII!!!

IMG_8031


Dapur Iron Chef Indonesia
Food Gallery
The Food Hall, Lt. LG
Plaza Senayan
FB Fan Page: Iron Chef Indonesia
twitter: @IronChef_ID

Comments

Popular Posts