Collin's Grill at Street Gallery Pondok Indah Mall Jakarta

March 5th, 2019. Collin's Grill udah buka 2 bulan lebih sejak 22 Desember 2018. Berhubung lokasinya di Street Gallery Pondok Indah Mall, gw belon sempet mampir sejak mereka buka. Oya Collin's Grill adalah cabang dari Singapore. Jadi ini outlet pertama yang mereka buka di Indonesia ya. Mumpung gw ada acara di sekitar sana, jadinya mampir buat lunch bareng Cindy.


Lokasinya di lantai 1 Street Gallery. Ada di pojokan dengan tulisan COLLIN'S yang gede, jadi pasti keliatan. Pas masuk langsung disambut dengan ramah dan diantar ke dalam. Tempatnya cukup luas, ada open kitchen juga, jadi bisa liat mereka grilling di sana. Btw mereka pake MIBRASA Oven. Gw kurang gitu paham sih soal per-oven-an, tapi gw yakin mereka pake oven terbaik. Gw pilih meja yang agak pojok, deket sama pintu kaca buat ke smoking area. Jadi buat foto2 lebih mudah dibawa ke sana, karena di smoking area itu ada natural light, berhadapan langsung dengan kolam renang malahan. Asyik juga viewnya sambil makan siang.





    
COLLIN'S® Paradise 55k
Butterfly Pea Tea, Grenadine Syrup, Passion Fruit Syrup, Orange Juice and Pineapple Juice

Pas gw tanya minuman yang cantik buat difoto, mereka rekomen COLLIN'S® Paradise. Cantik banget presentasinya. Warnanya cantik, rasanya juga seger banget. Asem manis dengan rasa buah2an yang berkualitas. Serius, rasanya gak cuma manis doank, atau cantik doank. Beda ya kalo pake buah segar hehehe.


Highland Heirloom Tomato Salad 90k
Salad of Marinated Heirloom Tomato with Cold Pressed Olive Oil and Avocado Sorbet

Pas disajikan di meja, gw sempet agak skeptis karena pake sorbet alpukat. Tapi tetep harus gw coba kan. Jadi gw cobain deh tuh salad. Buat yang udah lama ngikutin gw, pasti tau kalo gw bukan penggemar salad. Tapi belakangan ini gw sering nemuin salad yang enak. Oya, rasa saladnya seger banget. Gw suka. Cindy juga doyan. Ada sedikit rasa asam yang menyenangkan. Tapi juga ada rasa manis yang menyegarkan. Gw coba sedikit sorbet alpukatnya, dan teksturnya lembut banget. Must-try deh.



Grilled Sea Squid 130k
with Teriyaki Sauce

Melongo gw waktu liat cumi raksasanya hahaha. Wangi banget deh. Saus teriyakinya manis gurih. Cuma sayang banget, tekstur cumi-nya agak keras jadi sulit dikunyah. Cindy juga bilang hal yang sama. Pas Chef-nya nanya, gw langsung info sih, dan gw suka karena penerimaannya sangat baik. Menurut Chef, itu masukan yang sangat baik. Akan diperbaiki. Gitu kan harusnya ya. Gw jadi inget dulu ada Chef di salah satu resto mahal yang gw kasi tau telornya gosong trus dijawab, "Ya emang gitu!" Beda sih emang Chef beneran sama Chef abal2 ya hahaha. Ok maybe next time kalo nyoba cuminya lagi, gw bakal bilang Chef-nya supaya bikin lebih empuk hihihi.




COLLIN'S® Mixed Grill 220k
Extensive array of succulent griled sellection featuring Bratwurst, Chicken Chop, Sirloin Steak, Seasonal Vegetables, Cheesy Potato Gratin, Chilli Turmeric Hollandaise and Signature Black Pepper Sauce

Untuk harga 220rb menurut gw ini worth the price banget. Udah dapet sirloin, sosis, chicken yang empuk banget. Rasanya juga enak dengan porsi yang generous. Disajikan dengan saus hollaindaise dan black pepper. Tapi gw gak pake sausnya sih. Cuma cobain aja. Tapi prefer makan steak tanpa saus tambahan apa2 hehehe. Potato Gratin-nya juga enak, jadinya kurang banyak hahaha.





Charcoal Baked Seafood Risotto Casserole 300k
Mussels, Prawns, Clams, Squid, Tomatoes, Italian Risotto

One of the best Risotto I've ever tried. Beneran enak. Seafoodnya generous banget. Kerang, udang, scallop, cumi berenang bareng dah di hot plate-nya hahaha. Tekstur risotto-nya pun gw suka. Lembut tapi tetep berkarakter. Jadi cukup kenyang loh pas makan. Udah mirip nasi jadinya hahaha.





Chocolate Lava Fondant 70k
with Vanilla Ice Cream and Seasonal Fruits

Udah lama gak makan chocolate lava. Ada saat di mana semua resto nyediain chocolate lava sampe gw bosen banget makannya. Kemaren pas makan lagi, kangen juga loh. Enak kok chocolate lava-nya. Empuk teksturnya dengan rasa yang gak terlalu manis. Enak dimakan pas masi anget2, dicampur dengan es krim vanilla. Ugh melt in your mouth.



Tiramisu Kahlua 60k
with Seasonal Fruits

Gw jarang makan tiramisu karena rasanya gitu2 aja. Tapi Tiramisu Kahlua ini serius enak banget. Gw sama Cindy berpikir hal yang sama. Bakal balik buat tiramisu kahlua-nya! Next time kita bakal mesen sendiri2 hahaha. Teksturnya fluffy dengan rasa kahlua  yang gak terlalu kenceng tapi mendekati sempurna. Gak bisa gw ungkapin dengan kata2 deh, enaknya heaven.



Thank you Collin's Grill for the lovely lunch. Thank you Chef Kenneth and Billy Oscar. Sukses selalu.

Collin's Grill
Street Gallery 1st Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Pondok Indah, Jakarta
Phone: +62 21 29529720
IG: @collinsgrill.id

Comments

Popular Posts