Bandung-Lembang 7-9 November 2008

jalan2 ke Bandung dan Lembang terakhir itu april 2008 bareng suami dan adik gw. dulu kita nginep di Alam Permai Hotel di Jalan Dr. Setiabudi pada malam pertama.



sedangkan pada malam kedua, kami menginap di Hotel Cemerlang di Jalan Pasir Kaliki.



setelah lebih dari 6 bulan gak ke sana, akhirnya gw dan suami menjadwalkan diri untuk jalan2 ke bandung lagi bareng mama mertua per tgl 7-9 november 2008. tapi berhubung kemaren di Hotel Cemerlang udah fully booked semua, jadi gw booking di Alam Permai aja.

jam 5:30 gw jalan dr apt menuju rumah mama mertua gw. terus dr situ langsung cari pintu tol terdekat, en menyusuri jalan tol menuju bandung via cipularang.

jam 8:15 sampe deh di tol Pasteur. langsung menuju Putri Snack Oleh-Oleh Bandung di Cihampelas, tempat favorit suami gw kalo belanja keripik2.



setelah memilih bbrp snack favorit, bayar deh. trus lanjut ke Rumah Mode di jalan Setiabudi.



di Rumah Mode, gw udah kaya org kalap. hahaha. maklum, gw kalo beli baju tuh jarang2 banget. kalo pas ke RM aja gw beli. jadi pas gw sampe di RM, nunggu 30 menit, mulai deh gw hunting baju2 yg pas buat gw. berhubung body gw gak langsing, suka susah kalo cari baju. beruntung gw langsung dpt 5 baju sekaligus yg keren2, jadinya gw pikir, dah selesai deh gw. tinggal mama mertua ama suami gw aja yg masi sibuk cari2. pas gw selesai cari jeans buat suami, mama mertua gw maksa supaya gw beli jeans juga. walhasil, gw keluar dr RM dengan 5 baju, 2 jeans, plus buat suami gw 1 kemeja, 1 jeans, 1 celana kerja, en mama mertua menyelipkan 1 baju juga. DC gak kira2 dah, total2 kalo diitung, 1 baju kira2 100 rb-an. hiks.. tapi gw asli puassssssssss banget.



dr Rumah Mode, kami meluncur ke KFC di jalan Setiabudi utk makan siang. setelah kenyang, saatnya bagi kami untuk menuju hotel.

setelah hampir dekat dengan hotel, tiba-tiba gw terpikir untuk masuk ke Gumilang Regency.

 

waktu agustusan 2006 gw pernah nginep di sana, waktu masih bernama Hotel Gumilang Sari. bentuknya pun gak terlalu bagus, biasa2 aja.

 

tapi taon kemaren gw lewatin, mereka sedang renovasi. makanya siang itu gw pengen aja liat2 udah gimana sih kondisinya. ternyata udah bagus banget. semua dibuat minimalis. kamar pun ditambah. ada pool dan tempat main anak2. duh, ngiler pisan ngeliatnya.. setelah diperkenalkan dengan 4 tipe kamar mereka, masing2 kamar standard, superior, deluxe dan executive, akhirnya suami gw pilih kamar executive. huhuhu. keren abiz deh.

some images from Gumilang Regency:


malam itu kami dinner di Cafe Sumur, Lembang. gw ama mama mertua pesen nasi timbel, sedangkan suami gw pesen sate ayam. kami juga pesen roti bakar coklat dan susu murni coklat dingin. hmm.. sedap bener.. tp sayangnya kami kemalaman, jadi gak sempet ke Susu Murni yg biasa.



besok pagi, kami breakfast di kayu manis cafe di hotel. menunya nasi goreng, bihun goreng dan keripik kentang. ada bubur juga. omellette juga ada. roti bakar plus cereal pun tersedia. enak2 dah.



abis itu kami langsung berangkat mencari Kedai Nyonya Rumah dan Toko Bawean. nyari Kedai Nyonya Rumah, nyasar2, akhirnya malah nemu Toko Bawean duluan. terus belanja nougat roll yg terkenal itu en nyobain picnic roll chicken pesanan bokap gw, plus snack2 kecil.



abis itu, balik deh ke Jalan Naripan, nyari Kedai Nyonya Rumah. di situ beli cheese bread titipan nyokap gw en lemper lapis yg nikmat abiz, plus snack2 kecil.



abis dr situ, mampir deh ke Batagor Kingsley, secara lokasinya deket bener dr Kedai Nyonya Rumah. makan di sono sambil beli oleh2 buat cici gw yg doyan bener itu batagor. plus beli buat bawa pulang en buat mama mertua sekalian.



sempet lama di Kingsley karena ujan guede.. hihihi.. abis dr situ, kami meluncur ke Kartika Sari. membeli chiffon cake ketan item pesanan adik gw dan oleh2 buat cici gw yg satu lagi. sekalian beli brownies keju panggang special dan pisang molen coklat.



abis itu kita pulang deh ke hotel. kembali meringkuk di balik selimut. hihihi. sambil menikmati snack2 kecil yg tadi dibeli.



malam gak keluar karena kecapaen. akhirnya makan di kamar deh. pesen nasi goreng panggang special, cumi goreng tepung dan ayam goreng mentega. tp sayang, saking laparnya, jadi lupa foto. hehehe..

besok paginya kami breakfast lagi. kali ini menunya nasi goreng plus pangsit goreng dan sayur sawi. ada bubur dan lontong sayur juga. ada omellette dan cereal juga. nikmat dah.



abis itu, gw telpon front office, minta roomboy cuci mobil gw. maklum, sebelum pulang, harus dlm kondisi ok donk. hehehe. kami nonton2 di kamar, sampe sekitar jam 10. lumayan, sempet tidur lagi. hihihi.
jam 10:30 jalan pulang deh. sempet mampir di SPBU Setiabudi, trus suami gw makan es duren en beli tahu sumedang.

perjalanan kira-kira 2 jam karena ternyata jalanan lancar banget. sempet foto2 pula di jalan. hehehe.



sampe ketemu lagi bulan depaaaaaaaaaan.. moga2 suami gw gak ingkar janji mo ajak gw ke bandung lagi desember 2008.. hehehe..

Comments

  1. blognya seru juga, cerita2 tentang bandung. oiya, kalo mau nyari-nyari tempat baru atau memberi review ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi, gabung aja di http://ngubek.com
    salam.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts